PantaiTempat Wisata

Pantai Karang Paranje : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata Pantai Karang Paranje bagus sekali untuk didatangi karena daya tarik keelokannya. Anda akan disuguhi panorama pasir putih lembut yang menghampar, air laut yang jernih dan kebiruan dan ada tebing bebatuan pinggir Pantai yang membuat anda nyaman dan kerasan lama-lama disitu.

Tidaklah aneh bila Pantai ini selalu ramai didatangi pelancong. Tidak cuma warga sekitaran saja, tetapi banyak pelancong luar wilayah yang tiba untuk nikmati keelokan Pantai ini.

Daftar Isi :

Riwayat Pantai Karang Paranje

Harapan saran nama Pantai Karang Paranje sendiri mempunyai hubungan kuat dengan sebuah narasi warga lokal.

Kabarnya, dulu Pantai ini jadi tempat persembunyian seorang putri raja yang cantik dan ayu dan benar-benar menyenangi sabung ayam (beradu ayam).

Si raja ingin menemukan jodoh untuk anaknya, dan untuk pilihnya karena itu diselenggarakanlah sayembara merebutkan Si Putri.

Pada akhirnya, sayembara itu dimenangi dengan seorang kesatria yang jelek rupa hingga Si Putri tidak ingin dipersunting olehnya.

Si Putri sembunyi dibalik karang yang ada di Pantai dengan bawa ayam pengaduannya. Salah seorang pembantu raja menelusurinya di wilayah pantai.

Saat lakukan penelusuran pada pagi hari, dia dengar suara ayam jantan berkokok dari balik rangkaian batu. Selanjutnya dia mendekati suara ayam itu, yang ternyata ayam pengaduan kecintaan punya putri itu.

Karena hal itu Pantai ini dinamakan Karang Paranje, kata karang karena ada rangkaian karang di pesisir pantainya. Dan kata paranje mempunyai makna kurungan ayam (tempat ayam).

Harga Ticket Masuk

Untuk nikmati keelokan Pantai Karang Paranje, Anda tak perlu keluarkan banyak ongkos.

Baca Juga :  Pantai Rambak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tiap pengunjung Pantai ini dikenakan biaya sejumlah Rp 5.000 per-orang. Bahkan juga kadang lokasi tiketnya tidak ada yang menjaga, hingga Anda dapat masuk secara gratis.

Untuk Anda yang bawa kendaraan akan di kenakan ongkos parkir sejumlah Rp 2.000 untuk kendaraan motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan motor.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Karang Paranje

Untuk sampai ke Pantai ini, ada banyak jalur yang dapat anda lewati. Anda dapat ke arah lokasi Pantai memakai kendaraan umum.

Jalur Pertama : Di awali dari Bandung dengan naik dari terminal Leuwi panjang pada bagian luar mencari elf yang ke arah Pameungpeuk, lalu turun di wilayah Cikajang. Naik terus elf kembali yang jalur Sancang dan turun pas di gerbang ke arah Pantai Karang Paranjenya warna gerbangnya warna biru dan berada di samping kanan.

Jalur Ke-2 : di awali dari Bandung yakni dengan naik dari terminal Cicaheum naik damri ke Cibiru. Lantas dari Cibiru naik elf yang jalur ke wilayah Cikajang turun di pasar Cikajang, dari Cikajang mencari elf yang arah ke wilayah Sancang.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Batu Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dan untuk Anda yang memakai kendaraan individu, ada dua lajur yang dapat Anda lewati agar dapat sampai ke lokasi Pantai ini, yakni:

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles