PantaiTempat Wisata

Pantai Plengkung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Plengkung – Berada pada bagian selatan Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur, Pantai ini bertemu langsung dengan Samudera Hindia di samping selatannya.

Pantai ini disebutkan dengang nama Pantai G-Land. Panggilan ini didapatkan dari lokasinya yang ada pada teluk Grajagan yang dimulai huruf “G”. Ada pula beberapa orang yang menjelaskan jika nama itu didapat dari wujud ombak Pantai ini yang seperti membuat huruf G.

Ada pula yang menjelaskan nama G-Land ini datang dari wisatawan luar negeri yang menyebutkan ombak di Pantai ini “Great” karena ombaknya besar.

Harga Ticket Masuk Pantai Plengkung

Walau agar bisa capai Pantai Plengkung di butuhkan perjalanan yang cukup extra karena harus lewat teritori Taman Nasional atau menyebrangi Teluk Grajagan, sarana yang berada di Pantai ini lumayan komplet dan bisa di sebutkan baik karena telah di samakan dengan pengunjung yang umumnya ialah wisatawan luar negeri.

Karena Pantai Plengkung ada dalam Taman Nasional Alas Purwo, karena itu untuk masuk ke Pantai ini Anda akan di kenai ongkos ticket masuk 2x.

Baca Juga :  Curug Dago : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Ticket masuk ke Taman Nasional Alas Purwo Rp. 5000
Ticket menyebran rimba lindung dan pinggir patai laut selatan sebesar Rp. 5000

Pengunjung yang ingin melewati Taman ini tidak boleh membawa kendaraan. Maka saat Anda telah ada pada pos Menjaga Pancur Anda bisa sewa kendaraan yang sudah di siapkan oleh faksi Taman Nasional pada harga sekitaran Rp. 200.000 untuk satu kelompok.

Untuk sarana hotel dan rumah makan bisa di sebutkan harga yang di jajakan di Pantai Plengkung lumayan mahal untuk pelancong lokal. Ini karena sarana di sini sesuaikan dengan pengunjung yang umumnya iadalah bule. Hingga sarana di bikin kelas luar negeri hingga harga tambah mahal di banding Pantai secara umum di Pulau Jawa.

Tetapi bila Anda bandingkan pada harga sarana di Pantai kelas dunia lain seperti pada Bali dan Lombok. Pantai Plengkung masih termasuk tidak begitu mahal.

Jalur Ke arah Pantai Plengkung

Untuk ke arah Pantai Plengkung Anda marus masuk Taman Nasional Alas Purwo, Dimana cukup terasing dan akses jalannya belum terlampau prima. Tetapi hal itu malah jadikan daya magnet karena keadaan jalan yang lewat Taman Nasional menyajikan panorama yang alami, khususnya untuk beberapa wisatawan luar negeri.

Baca Juga :  Pantai Taman : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Malalui jalur darat dari pusat Kota Banyuwangi yang berjarak 86 km ke Pantai Plengkung. Dari titik tersubut Anda dapat berkendaraan ke arah Kalipait ke arah Pasaranyar. Selanjutnya ke arah Trianggulasi, selanjutnya dari Trianggulasi berkenara ke Pancur.

Bila Anda telah menapai Pncur, Anda langsung bisa ke arah Pantai Plengkung. Dan bila Anda ingin lewat jalur laut, Anda bisa ke arah pusat Kota Banyuwangi selanjutnya berkendaraan lewat darat ke Grajagan.

Dari Grajagan Anda dapat naiki speedboat menyebrangi teluk Grajagan ke arah Pantai Plengkung. Sudah pasti perjalanan lewat laut ini akan memberi pengalaman tertentu di bandingkan lewat jalur darat.

Objek Rekreasi di Pantai Plengkung (G-Land)

1. Berseluncur (Surfing)

Surfing ialah daya magnet khusus yang di hidangkan oleh Pantai ini. Di dunia surfing Internasional ombak Pantai ini populer dengan panggilan”7 Gelombang Raksasa” di mana gukungan ombaknya bisa capai tinggi 6 mtr..

Yang sangat menarik ialah ombak yang bisa capai 4-6 mtr. ini bisa berguling sepanjang 5 menit saat sebelum menghajar Pantai dan lenyap.

Jeda waktu gelombang yang lumayan lama berikut yang paling di cintai oleh peselancar. Tidaklah heran memang jika Pantai ini telah 5x melangsungkan kejuaraan surfing internasional.

Gelombang mengagumkan Pantai Plengkung ini pertama kalinya di kenalkan ke dunia selancar internasional di tahun 1972 oleh Bob Laverty dan Bill Boyum.

Baca Juga :  Pantai Sukamade : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Mereka saati itu mendirika sebuah kamp surfing dan mengundang peselancar dunia coba merasaka geolmbang Pantai Plengkung. Bila Anda tertarik rasakan surfing di Pantai ini Anda bisa tiba di bulan April sampai Agustus.Yakni saat gelombang ombak sedang bagus dan tinggi.

2. Memancing

Untuk anda yang lebih sukai untuk rasakan alam dengan kegiatan yang tenang. Benar-benar di referensikan untuk coba pengalaman memancing di Pantai Plengkung.

Lemparan kail di atas perahu sekalian melihati bentangan laut biru yang cantik di Pantai ini akan memberi kesan-kesan memancing yang tidak ada duanya. Untuk memancing di Pantai ini Anda bisa tiba di saat ombak sedang rendah yakni pada November-Maret.

3. Naik sepeda

Kemungkinan Anda akan bertanya buat apa jauh tiba ke Pantai jika ingin naik sepeda, toh di lingkungan komplek rumah bisa juga.

Sudah pasti tidak ada yang lain dalam mengayuh pedal sepeda. Tetapi panorama yang di hidangkan di kiri kanan Anda saat naik sepeda melingkari Pantai dan taman nasional ialah yang di jajakan di sini.

Anda bisa sewa sepeda apada penyuplai sewa dengan harga yang tidaka terlampau mahal.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles