PantaiTempat Wisata

Pantai Pangi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pangi – Blitar yang ada di Jawa Timur sebagai salah satunya kota monumental tempat beristirahat Ir. Soekarno presiden pertama Indonesia.

Selainnya sebagai kota yang monumental, rupanya kota itu mempunyai beragam tempat rekreasi yang fantastis, seperti Pantai Pangi dan Pantai Peh Pulo.

Tetapi, ini kali semakin lebih memprioritaskan untuk mengulas Pantai Pangi. Ulasan mencakup harga ticket, jalur agar bisa ke arah lokasi, dan tempat wisata apa yang bisa dicicipi di situ.

Pantai – pantai itu sangat ramai didatangi oleh warga meskipun termasuk ke pantai baru. Ke-2 pantai itu memiliki keunikan masing – masing. Ingin tahu apa keunikan itu, Anda dapat baca seperti berikut.

Harga Ticket Masuk Pantai Pangi

Untuk Anda yang tertarik untuk ke teritori rekreasi Pantai Pangi jarak yang perlu dilalui dari Blitar agar bisa capai pantai ini ialah sepanjang 40 km dalam waktu pintas skeitar 1 jam bila memakai kendaraan bermotor. Sesampai di situ pengunjung akan diwajibkan untuk bayar sejumlah Rp. 8.000 tiap orang.

Dan ticket untuk naik perahu ialah Rp. 5.000 per-orang atau Rp. 30.000 per perahu. Dan untuk pengunjung yang memakai kendaraan bermotor dikenai ongkos Rp. 3.000 per motor dan ongkos parkir memiliki roda 4 sejumlah Rp. 5.000. Harga itu sebagai harga terkini yang berjalan pada tahun ini.

Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Di Bogor

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pangi

Bila Anda tertarik untuk tiba ke pantai ini, karena itu Anda bisa menelusurinya di Google Maps dengan alamat Pantai Pangi, Desa Krajan, Dusun Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Bila ingin tiba ke arah Pantai Pangi, pengunjung bisa memakai lajur yang ke arah Pantai Tambak Rejo dari kota Blitar. Pada perempatan Kawi, perlu untuk arahkan kendaraan ke sisi selatan.

Sesudah perempatan itu, pengunjung cuman diwajibkan ikuti lika – liku dari jalan raya itu. Bila telah tiba di Kecamatan Kademangan, karena itu tujukan kendaraan ke arah ke arah selatan dengan lewat Jalan Trisula.

Turuti jalan Trisula terus sampai jumpa dengan perempatan Kantor Dusun Tumpakkepuh.

Seterusnya belok ke kanan dan pengunjung segera dapat menyaksikan pintu masuk dari Pantai Pangi. Dari pintu masuk itu, Anda dapat jalan kaki lebih kurang 100 mtr.. Sepanjang perjalan kaki, pengunjung segera dapat nikmati hijaunya perkebunan dan jalan setapak melalui sungai.

Baca Juga :  Pantai Kolo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi di Pantai Pangi

Bila Anda sedang mempunyai beberapa waktu senggang atau sedang liburan panjang, Anda bisa jadi coba bertandang di pantai Pangi. Tempat ini benar-benar direferensikan sebagai tempat rekreasi.

1. Panorama Alam yang Unik

Pada pantai ini ada batu yang mengapit di bagian kanan dan kirinya. Batu karang itu membuat pantai itu jadi lebih aman dari serangan ombak dari Samudra Hindia.

Untuk Anda yang memerlukan waktu untuk menentramkan diri dari hiruk-pikuk ramainya perkotaan, tempat ini sangat pas.

Di situ, Anda segera dapat dengarkan suara deburan ombak dan angin yang terjang pasir di bibir pantai.

Selainnya dari suara deburan ombak, Anda dapat melihat butiran – butiran pasir putih yang menghampar sejauh pantai. Hal itu menambah kesan-kesan yang makin beri kesegaran mata dan pemikiran.

Tidak itu saja beberapa pengunjung juga akan menyaksikan barisan rimba pinus yang tumbuh di dekat bibir pantai itu. Untuk Anda yang suka memburu photo – photo yang mengagumkan, ini sebagai salah satunya lokasi yang pas.

Gabungan dari warna hijau barisan pohon pinus yang bersatu dengan putihnya pasir dan birunya laut akan menambah eksotisme dari photo yang didapat.

Semestinya pantai secara umum, di siang hari temperatur akan berasa panas karena teriknya cahaya matahari. Tetapi, tenang saja, beberapa pengunjung segera dapat secara mudah mendapati tempat untuk berlindung pas di bawah barisan pohon pinus.

Baca Juga :  Taman Bunga Asri : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Berenang di Air Laut

Walau begitu, tidak berarti beberapa pengunjung yang berenang atau bermain air di pantai itu dapat tidak siaga. Pantai in imasih termasuk dalam pantai yang baaru di buka, hingga pengunjung yang ada masih condong sedikit banyaknya. Akhirnya pantai ini masih kelihatan bersih dan nikmat untuk dilihat.

3. Telaga

Object yang berada di tempat rekreasi ini bukan hanya pantai dan laut saja, tetapi pengunjung juga akan nikmati panorama dari muara sungai dengan wujud seperti telaga yang mempunyai air payau.

Telaga itu berada di batu karang samping kiri yang mengapit Pantai Pangi. Tenang saja, beberapa pengunjung bukan hanya bisa melihat telaga itu, tapi dapat merendam dan berenang di situ.

Telaga itu mempunyai ukuran yang termasuk cukup luas. Airnya semakin tenang di banding sama air yang ada di bibir pantai dan jernih.

Di sekitar telaga itu di tanami dengan beberapa pohon bakau yang batangnya tinggi membubung dan akarnyanya menusuk ke air tembus tanah. Eksotisme beberapa pohon bakau itu membuat telaga itu jadi makin memesona.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles