Tempat Wisata

Goa Braholo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Goa Braholo – Bila Anda berlibur ke Kota Gunung Kidul benar-benar sayang jika tidak bertandang ke salah satunya rekreasi memikat buat ketahui saksi kehidupan manusi purba pada jaman dulu.

Rekreasi satu ini di beri nama Goa Braholo yang berada di Dusun Semugih, Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Goa Braholo sebagai saksi kehidupan manusia purba pada jaman purbakala, Goa ini ada di lereng bukit dengan ketinggian sekitaran 357 mdpl. Hingga jika anda ingin menyaksikannya anda harus naiki lebih dulu berbentuk beberapa anak tangga untuk dapat sampai ke dalam mulut Goa.

Tapi anda tak perlu berduka dan berasa lelah untuk melewatinya karena di saat anda naiki tiap anak tangga anda akan di suguhi situasi benar-benar teduh dan sunyi sepanjang perjalanan ke dalam mulut Goa.

Saat ada di mulut Goa, pada ruang sisi dalam beberapa lubang Goa akan kelihatan memiliki kedalaman yang paling berlainan dan bervariatif karena akibatnya karena proses penyelamatan yang sudah di lakukan di tahun 1994 sampai 2000.

Di saat di laksanakan penyelamatan di ketemukan beberapa tersisa manusia purba yakni berbentuk tersisa beberapa bijian, tembikar serta beberapa sisa fauna seperti monyet yang berbuntut panjang, musang, rusa, sampai kulit kerang dan manik-manik.

Baca Juga :  Pantai Bandengan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di tahun 6-12 tahun kemarin, periset mendapati beberapa perlengkapan dari batu. Selainnya di ketemukan beragam beberapa sisa kehidupan manusia purba, di ketemukan makam yakni 10 rangka manusia purba dengan ras Australomesoid di Gua Braholo.

Warga yang hidup di Yogyakarta memercayai jika itu ialah leluhur manusia yang hidup pada jaman dulu. Selainnya untuk tempat menyaksikan dan ketahui warisan arkeolog saja, tapi beberapa pecinta alam lokasi ini di jadikan tempat untuk susur Goa.

Karakter Goa Braholo ini adalah yang mempunyai 3 pitch, yang di mana mempunyai kedalaman yang pertama sekitaran 35 mtr., ke-2 mempunyai di dalam 6 mtr. dan yang paling akhir mempunyai kedalaman 2 mtr. dan kemiringan 25 derajat.

Lokasi Goa Braholo

Lokasi Goa Braholo termasuk cukup jauh dari Pusat Kota Yogyakarta yakni anda akan tempuh perjalanan sekitaran 1 jam 45 menit atau memiliki jarak 65 km.

Goa Braholo lebih persisnya ada di Ploso, Semugih, Rongkop, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta 55883.

Baca Juga :  Pantai Pasir Panjang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Jalur Ke arah Goa Braholo

Jalur ke arah Goa Braholo dapat di sebutkan cukup jauh dari Pusat Kota Yogyakarta jika anda memakai sepeda motor atau kendaraan biasanya. Dari Pusat Kota Jogjakarta, Mengambil Jalan Panembahan Senopati , Jalan Sultan Agung , Jalan Kusumanegara, dan Jl. Gedongkuning ke Jl. Wonosari di Rejowinangun.

Lantas Ke timur di Jl. KH. Ahmad Dahlan, masih tetap lempeng langsung ke Jl. Panembahan Senopati, langsung ke Jl. Sultan Agung, langsung ke Jl. Kusumanegara, lalu terus lempeng untuk selalu di Jalan Kusumanegara, masih tetap lempeng di Jl. Kusumanegara sampai bertemu perempatan Belok ke kanan ke Jl. Gedongkuning.

Selanjutnya Turuti Jl. Wonosari dan Jl. Nasional III ke Jl. Kyai Legi di Siyono Kidul. Lantas Belok ke kiri ke Jl. Wonosari, masih tetap lempeng Terus ke arah Jl. Nasional III, lalu belok ke kiri 2x untuk selalu di Jl. Nasional III.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Bira : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Seterusnya Mengambil Jl. KRT Judodiningrat ke Jl. Nasional III di Wonosari. Lantas Belok ke kanan ke Jl. Kyai Legi, masih tetap lempeng langsung ke Jl. KRT Judodiningrat. Lantas masih tetap lempeng sampai bertemu perempatan belok ke kanan ke Jl. Nasional III.

Kemudian anda dapat Masih tetap di Jl. Wonosari Pracimantoro ke arah Anda di Semugih. Lantas sampai bertemu pertigaan Belok ke kanan ke Jl. Wonosari Pracimantoro, masih tetap lempeng sampai bertemu di Tugu KB Semugih lalu belok ke kanan, dan lempeng terusa sampai mentok Mushola Jami’ Al Walidin Moroseneng anda dapat belok ke kanan karena itu arah anda sudah tiba yang ada di samping kanan.

Harga Ticket dan Parkir Goa Braholo

Harga ticket Goa Braholo tidak di kenai ongkos untuk beberapa pelancong tapi anda dapat keluarkan uang dengan suka-rela saja. Dan untuk ongkos parkir motor di kenai ongkos Rp 3.000,- dan untuk ongkos mobil sejumlah Rp 5.000,-.

Sarana Goa Braholo

Sarana Goa Braholo telah termasuk komplet di banding Goa pada yang lain karena di Goa Braholo sendiri mempunyai sarana berbentuk :

  • Tempat Parkir
  • Warung makan
  • Toilet
  • Gazhebo atau tempat beristirahat
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles