PantaiTempat Wisata

Pantai Pasir Putih Situbondo : Lokasi dan Tiket Masuk

Tidak kecuali pantai yang ada di Kabupaten Situbondo mempunyai pantai dengan hidangan pemandangan yang cantik. Pantai ini namanya Pantai Pasir Putih Situbondo.

Karena pantai ini cukup terkenal dan mempunyai beragam daya magnet rekreasi, karena itu kami akan memberi pembahasan dan info tentang pantai ini lewat artikel di bawah ini.

Daftar Isi :

Sejarah

Menurut letak geografis, Pantai Pasir Putih ini ada di sisi utara Pulau Jawa dan ada di Selat Madura.

Maka dari itu, pantai ini jadi sebuah teritori perairan yang mempunyai karakter ombak yang tenang dan tidak besar.

Hal itu jadikan pantai ini jadi sebuah tempat wisata bahari yang pas untuk arah keluarga untuk berekreasi.

Oleh karena itu pemda bersama dengan pengurus selalu berusaha jadikan Pantai Pasir Putih sebagai salah satunya tujuan arah rekreasi yang biasa di datangi.

Usaha itu di tunjukkan dengan makin bertambahnya daya magnet rekreasi yang di jajakan pantai ini dan ada sarana simpatisan untuk beberapa pelancong.

Jadi tidak bingung bila sehari-harinya pantai ini tidak sepi dari pelancong yang tiba.

Harga Ticket Masuk Pantai Pasir Putih Situbondo

Untuk dapat masuk teritori Pantai Pasir Putih Situbondo ini juga tidak mahal karena ticket masuk rekreasi pantai ini cuman sejumlah Rp 10.000 saja.

Dengan demikian, karena itu Anda dapat nikmati keelokan alamnya dan liburan nikmati situasi Pantai Pasir Putih Situbondo ini.

Baca Juga :  Pantai Marbella Anyer : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi, bila Anda tiba memakai kendaraan, maka ada tambahan penarikan ongkos untuk biaya parkir mobil Rp 5000, sedang untuk biaya kendaraan berbentuk motor ialah Rp 3000.

Penarikan ini langsung akan sekaligus di bayar di saat pembayaran ticket masuk tempat wisata, dengan demikian karena itu Anda bisa masuk sekalian memarkirkan kendaraan Anda dengan cukuplah aman.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai ini sebagai tempat wisata bahari yang di buka pada jam 06.00 sampai jam 18.00 sehari-harinya.

Ingat letak pantai ini lumayan strategis, karena itu menjadi satu di antara tempat wisata yang cukup terkenal lho, hingga Anda harus meluangkan liburan di pantai ini.

Nach, untuk lokasinya ada di daerah jalan khusus arah Surabaya – Banyuwangi, di mana memang jalan ini demikian ramai di lewati oleh beberapa pengendara ke arah Bali atau Bromo.

Bila dari Surabaya Bundaran Waru, mengambil saja jalan keluar ke arah jalan Raya Geluran atau jalan Raya Surabaya – Madiun selanjutnya turuti saja jalan itu dan jalan ke arah Gempol.

Baca Juga :  Pantai Banongan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Seterusnya, tergabung ke jalan Tol Waru – Juanda seterusnya mengambil jalan keluar ke arah Sidoarjo – Porong – Gempol sekitaran 1 km.

Selanjutnya tergabung ke jalan Raya Pantura jalan Tol Surabaya Gempol, lalu mengambil jalan keluar Gempol – Pasuruan ke arah Bangun/ Pasuruan, turuti saja jalan itu selanjutnya turuti jalan ke Probolinggo/ Situbondo.

Sesudah keluar tol, Anda dapat belok ke kanan ke jalan Probolinggo – Wonorejo – Raya Leces. Selanjutnya tujukan ke jalan Sunan Prawoto dan ke arah jalan Ronggojalu.

Seterusnya, Anda bisa arahkan kendaraan ke jalan Raya Dringu – jalan Raya Panglima Sudirman – jalan Raya Pantura dengan tempuh jarak sekitaran 71 km.

Object Rekreasi Pantai Pasir Putih Situbondo

Karena pantai ini cukup terkenal, jadi tidak bingung bila pantai ini mempunyai daya magnet yang sanggup menaklukan hati beberapa pelancong untuk bertandang, daya magnet dari rekreasi Pantai Pasir Putih Situbondo yakni :

  • Pasir Putih
  • Berenang Atau Bermain Air
  • Perahu Monitor
  • Perahu Kapal Dan Kano
  • Taman Karang
  • Snorkeling Dan Diving
  • Memancing
Baca Juga :  Pantai Akkarena : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana

Ingat pantai ini menjadi perhatian Pemerintahan Wilayah Situbondo. Karena itu sarana simpatisan juga telah di punyai pantai ini, salah satunya ada :

  • Tempat Parkir Kendaraan
  • Toilet dan Kamar Mandi
  • Rumah Makan dan Kios
  • Masjid
  • Pemondokan
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles