PantaiTempat Wisata

Pantai Pathek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai itu ialah Pantai Pathek. Selainnya jadi tempat rekreasi, pantai ini berperan sebagai tempat beberapa nelayan cari ikan.

Hingga, tidaklah aneh bila pantai ini ada perahu-perahu nelayan yang ikut menghasi pemandangan pantai.

Nach, agar semakin ketahui info lebih dalam berkenaan pantai ini, silakan baca bacaan berikut ini.

Daftar Isi :

Riwayat Pantai Pathek

Menurut narasi Pantai Pathek mempunyai makna Patek yakni anak bangsawan dari Polandia. Kabarnya, yang menamai pantai itu ialah orang Belanda yang dulu tinggal di teritori pantai ini.

Tetapi, menurut banyak orang menduga jika pantai ini ada di Dusun Patek, walau sebenarnya Dusun Patek sendiri ada di samping tenggara pantai.

Lepas dari penyebutan nama pantai ini, masih tetap ada narasi riwayat yang lain tetapi jadi pembicaraan warga.

Pembicaraan ini berkenaan pendaratan Hayam Wuruk, jika pantai ini jadi daerah yang pertama kalinya salah satunya raja Majapahit, Hayam Wuruk memijakkan kaki.

Menurut kitab Negarakertagama, mengatakan jika Hayam Wuruk mendekat dalam suatu pantai yang memanjang dari utara ke arah selatan.

Dan menurut aktivis riwayat, Pantai Pathek berikut yang mempunyai status seperti itu. Tetapi, lepas dari itu semua, Pantai Pathek sebuah pesisir yang memberi sumber daya alam yang bisa di gunakan.

Karena ini dapat di pakai oleh warga sebagai salah satunya tempat mata pencarian untuk nelayan.

Harga Ticket Masuk

Sampai sekarang ini, untuk dapat nikmati situasi di teritori Pantai Pathek ini tidak di ambil ongkos ticket masuk atau cuma-cuma.

Maka dari itu, tempat wisata ini menjadi satu di antara opsi beberapa pelancong untuk liburan hilangkan rasa penata atau santai.

Bila Anda akan bertandang ke pantai ini, karena sebagai tempat wisata tanpa ongkos ticket masuk, karena itu Anda dapat ajak keluarga atau rekan-rekan secara ramai-ramai untuk liburan bersama.

Baca Juga :  Pantai Banongan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dengan demikian, karena itu Anda berlibur di Pantai Pathek ini juga jadi lebih hebat.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pathek

Pantai Pathek berada di Dusun Gelung Panarukan Situbondo, lokasinya ada 10 km dari Alun-alun Situbondo. Untuk perjalanan ke arah lokasi pantai ini akan memerlukan waktu sekitaran 20 menit perjalanan.

Jalur yang hendak di lewati yakni dari Alun-alun Situbondo, mengambil saja ke utara di jalan KH. Top Hasyim ke arah jalan Ahmad Yani atau jalan Raya Pantura sejauh 60 km.

Seterusnya belok ke kiri dan masih ada di jalan Ahmad Yani dan belok ke kanan ke jalan Seroja.

Selanjutnya teruskan perjalanan dengan belok ke kiri ke jalan Kenanga sejauh 2 sampai 3 km, lalu belok ke kanan ke jalan Alas Malang dan turuti papan panduan jalan ke arah Pantai Pathek.

Di samping itu, Ada juga bisa juga memakai program Google Maps sebagai petunjuk jalan.

Object Rekreasi Pantai Pathek

Walau untuk masuk kawasa panai ini dengan gratis tanpa ticket masuk, tidak berarti pantai ini tidak mempunyai tempat wisata ya, beberapa daya magnet rekreasi dari pantai Pathek ialah :

1. Bermain Air

Karena mempunyai karakter ombak yang tidak demikian besar, karena itu pelancong bisa sekadar bermain air laut di tepian.

Tetapi kami merekomendasikan supaya selalu siaga dan waspada ya karena pantai ini tidak mempunyai penjaga pantai yang bekerja.

Naiki PerahuTernyata perahu-perahu di teritori pantai ini tidak cuman di pakai oleh nelayan untuk berlayar saja, tetapi ada juga perahu yang di tujukan untuk pelancong.

Baca Juga :  Pantai Karang Taraje : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Maka bila Anda berminat untuk berkeliling-keliling pantai dengan naiki perahu, Anda dapat sewa perahu untuk dapat menjumpainya dan tentunya bisa nikmati panorama pantai lebih dekat kembali.

2. Lokasi Memancing

Pantai Pathek ini menjadi satu di antara lokasi yang di sukai oleh beberapa pemicu. Mereka biasa memancing secara tradisionil pada siang hari.

Langkah memancingnya dilaksanakan dengan memendam 1/2 tubuh di perairan pantai.

Umumnya beberapa pemicu di pantai ini tidak sekedar hanya melihat sebagai kegiatan salurkan hoby saja.

Tetapi, mereka hasilkan ikan yang bisa untuk dipasarkan kembali atau dipakai untuk penuhi keperluan keluarga. Maka dari itu, seringkali pemicu tradisionil yang datang ke pantai ini sehari-harinya.

3. Sunset

Di saat sore hari juga pantai ini justru lumayan ramai lho, karena warga sekitaran banyak yang datang sekedar untuk kongkow dengan menanti pemandangan matahari terbenam.

Apa lagi pemandangan sunset ini terlihat demikian tenang ditanah siluet beberapa kapal beberapa nelayan yang menghias keelokan saat senja datang.

Nach, bila Anda memang meluangkan dengan menanti sunset pantai ini, karena itu janganlah lupa untuk bawa camera ya.

Supaya Anda dapat mendokumentasikan pemandangan sunset atau jadikan pemandangan sunset sebagai latar belakang photo Anda saat ada di Pantai Pathek.

Sarana Pantai Pathek

Walau pantai ini lumayan ramai di hari liburan, tetapi pantai ini belum diatur dengan baik sebagai tempat wisata. Maka dari itu, karena itu sarana belum terlampau komplet, tapi Anda dapat mendapati :

1. Rumah Makan

Ingat lokasinya ada tidak jauh dari jalan raya, karena itu pantai ini juga biasa dipakai oleh beberapa pengendara untuk istirahat dan nikmati cita-rasa masakan yang disiapkan di dalam rumah makan teritori pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Karapyak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda juga bisa juga pesan makanan saat berekreasi di pantai ini untuk isi energi kembali.

Apa lagi wewangian ikan bakar yang demikian mengunggah nafsu makan, dan rupanya rasanya juga demikian sedap, karena itu harus Anda coba.

Disamping itu ada banyak menu masakan seafood yang lain yang tidak kalah nikmat yang komplet dengan sambal ciri khas Jawa Timur dan lahapan.

2. Gazebo

Walau belum diatur oleh pemerintahan di tempat, tetapi pantai ini mempunyai beberapa gazebo yang ada di teritori pantai dan dapat Anda pakai.

Anda Juga dapat santai sekalian nikmati camilan dengan view langsung menghadap ke pantai dengan embusan angin laut yang sejuk.

3. Toilet

Untuk sarana toilet, sayang toilet ini ada di tiap warung atau rumah makan yang ada di teritori pantai.

Maka Anda harus ke arah rumah makan atau warung lebih dulu untuk dapat memakai toilet.

Lebih kurang demikianlah info dan pembahasan berkaitan dengan tempat wisata Pantai Pathek.

Bila Anda bertandang ke tempat wisata pantai ini, janganlah lupa tidak untuk buang sampah asal-asalan ya!

Ini supaya pantai ini masih tetap bersih, ingat belum ada pengendalian dengan cara resmi dan perawatan tempat wisata secara periodik.

Karena memang pantai ini dipakai sebagai tempat bersandarnya perahu nelayan memang dirasakan kurang peningkatan apa lagi memang pantai ini belum diatur secara meresmikan.

Tetapi, bukan satu permasalahan untuk pelancong, jika mempunyai tersisa waktu liburan, Anda dapat meluangkan untuk berkunjung Pantai Tangsi yang jaraknya tidak begitu jauh dari pantai Pathek.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles