PantaiTempat Wisata

Pantai Tiga Warna : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Karena bersisihan dengan Pesisir Selatan Pulau Jawa, Malang mempunyai beragam jenis Pantai. Misalnya Pantai Tiga Warna yang cukup terkenal. Dibuka di tahun 2014, Pantai Tiga Warna mulai jadi Rekreasi populer dan favorite beberapa Pelancong.

Ini tidak terlepas dari kekhasan Pantai ini. Pantai Tiga Warna ini mempunyai tiga warna air yang sesuai kedalamannya. Pantai ini memilki 3 warna yakni warna merah, hijau dan Biru.

Lumayan menarik, kan? Untuk info secara lengkap, baca pembahasan di bawah ini.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna telah diatur secara baik dan anda harus beli ticket masuk lebih dulu bila ingin masuk dan nikmati keelokan alamnya. Tak perlu mahal-mahal, Anda perlu bayar sejumlah Rp 10000 untuk seseorang.

Untuk ongkos guide, anda harus bayar Rp 100.000 per 10 orang dan untuk 34 jam . Maka jika tiba sendirian, anda akan dimasukkan pada barisan lain.

Nach, antiknya kembali, beberapa pelancong yang tiba terbatasi banyaknya. Bila paket wisatawannya telah penuh, automatis anda harus menanti sampai barisan yang telah berada di lokasi kembali lebih dulu.

Ini dilaksanakan untuk jaga kebersihan Pantai . Maka kebayang donk begitu bersihnya Pantai yang ini.

Sedikit panduan, dianjurkan untuk bawa perbekalan sendiri karena tidak ada warung di Pantai ini. Lantas jangan sekalipun buang sampah asal-asalan karena anda akan dikenai denda.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna berada di Dusun Tambak Rejo, persisnya di daerah pelestarian Sendangbiru, Kabupaten Malang Jawa Timur. Untuk masuk ke teritori Pantai ini harus memperoleh ijin Clungup Mangrove Coservation, karena Pantai ini berada dalam daerah pelestarian.

Anda dapat lakukan booking lebih dulu ke faksi pengurus atau petugas pelestarian dengan mengontak 0812-3333-9889.

Baca Juga :  Curug Gomblang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk ke arah Pantai Tiga Warna, anda harus lewat jalur ke Pantai Goa Cina. Jalur ini sebagai jalur yang tersering di pakai pelancong. Dari kota Malang, mengambil jalan ke Gadang, lalu ke Turen.

Selanjutnya turuti jalan yang ke arah Pantai Sendang Biru. Sesudah kurang lebih 2 jam, anda akan menyaksikan persilangan ke dua Pantai, Goa Cina dan Sendang Biru.

Mengambil jalan ke Pantai Goa Cina, selanjutnya turuti jalan yang lempeng sampai 2 km sampai dalam suatu persilangan. Selanjutnya belok ke kiri ke Tempat Pelelangan Ikan atau TPI.

Nanti aAda akan masuk perkampungan Warna dan di sini ambil jalan ke Clungup Mangrove Conservation, saat sebelum bank BRI.

Jadi untuk sampai ke Pantai Tiga Warna, dasarnya ialah anda harus melalui Pantai Clungup dan Clungup Mangrove Conservation. Nach, di wilayah Clungup Mangrove Conservation ini anda bisa menyaksikan pintu masuk ke teritori Pantai Tiga Warna.

Dari wilayah pelestarian ini, jalannya cukup sempit yang cuman dapat di lewati oleh sepeda motor. Mobil harus di parkirkan lebih dulu pada tempat parkir 1 km saat sebelum Manrove Conservation dan anda akan meneruskan perjalanan pada jalan kaki.

Baca Juga :  Pantai Watu Lepek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hal Menarik yang ada di Pantai Tiga Warna

Ada beberapa tempat wisata yang hebat di Pantai ini, berikut salah satunya:

1. Pantai yang Cantik dan Asri

Sama seperti yang di sebut sebelumnya, untuk masuk saja ada paket jumlah pengunjungnya. Bisa di tegaskan jika Pantai ini benar-benar terbangun kebersihannya.

Di Pantai ini Anda dapat nikmati pasir yang putih sama air laut jernih yang mempunyai Tiga warna berlainan. Anda dapat bermain di air yang cantik ini di bibir Pantainya.

2. Berenang

Di Pantai ini beberapa pengunjung dapat berenang. Bahkan juga anda bisa juga lakukan snorkeling. Bila tidak bawa alat snorkeling, anda dapat sewa-nya pada harga Rp 15.000 per-orang.

Sepanjang snorkeling, Anda akan nikmati panorama bawah laut dengan terumbu karang yang cantik komplet dengan biota lautnya.

Tetapi pasti yang lebih antiknya kembali ialah melihat Tiga warna berlainan air lautnya. Bahkan juga dengan mata telanjang sekalinya ketidaksamaan warna air ini kelihatan terang.

3. Kemping

Karena wajib melakukan booking lebih dulu bila ingin bertandang kesini, pasti benar-benar sayang jika tidak menginap di Pantai ini. Beberapa pengunjung di bolehkan membangun tenda di Pantai Tiga Warna.

Baca Juga :  Pantai Bolu Bolu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila lupa bawa tenda pribadimu, anda dapat sewanya di lokasi pada harga Rp 25.000 permalam dan menambahkan Rp.25.000 kembali untuk sewa tempat.

4. Trackking

Sama seperti yang di sebut barusan, anda akan di kenai ongkos Rp 100.000 untuk sewa guide.

Nach guide ini kelak bermanfaat untuk membimbing Anda pelacaki teritori Pantai Tiga Warna dan teritori pelestarian rimba mangrove.

5. Menyaksikan Ubur-ubur

Nach, di Pantai ini ada ubur-ubur yang berkeliaran. Janganlah lupa mendokumentasikan biota laut yang ini dengan camera tahan airmu dan janganlah lupa selalu untuk waspada karena ubur-ubur dapat menusuk.

Itu pembahasan mengenai Pantai Tiga Warna yang berada di Malang Jawa Timur. Pantai ini benar-benar populer di Jawa Timur sama dengan pantai Klayar di Pacitan.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles