PantaiTempat Wisata

Pantai Pasir Panjang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kalimantan seperti tidak pernah habis menyajikan keelokan alamnya, dan salah satunya keelokan yang bisa Anda dapatkan ialah Pantai Pasir Panjang. Pantai yang persisnya ada Jalan Raya Sedau, Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Propinsi Kalimantan Barat.

Kota Singkawang sendiri dikenali sebagai Kota Amoy dan China Town-nya Indonesia. ini karena sebagian besar warganya ialah orang Tionghoa.

Pantai Pasir Panjang sendiri jadi icon pariwisata Kota Singkawang dan sudah dikembangkan jadi paket rekreasi terintegrasi yang namanya Taman Pasir Panjang.

Pantai Pasir Panjang sebuah objek rekreasi unggulan di Kota Singkawang yang sudah banyak dikenali pelancong. Diberi nama Pantai Pasir Panjang karena pantainya yang menghampar panjang dan seperti meliuk di lepas pantai.

Pantai ini benar-benar ramai didatangi beberapa pelancong lokal bahkan juga luar negeri, umumnya mereka tiba untuk berenang di Pantai Pasir Panjang ini. Disamping itu sunset di pantai ini sangat cantik hingga tidaklah heran jika saat sore hari pantai ini ramai akan pengunjung.

Saat situasi ceria Anda akan untung bisa melihat negara tetangga Malaysia, mendekati senja sunset elok yang eksotik akan siap di dokumentasikan. Dan pada setengah matahari tenggelam keperaduan-nya gerombolan ikan terbang ‘menari’ menghias panorama laut-nya.

Harga Ticket Masuk Pantai Pasir Panjang

Agar bisa masuk teritori ini Anda diharuskan untuk beli ticket dengan harga Rp 10.000 pada hari biasa, dan di hari liburan dengan harga Rp 20.000. Dan untuk jam operasional pantai ini diterapkan membuka pada jam 08.00 dan di tutup jam 18.00 waktu di tempat.

Baca Juga :  Tlogo Putri Kaliurang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pasir Panjang

Dari pusat Kota Singkawang Anda cuman memakan waktu sekitaran 20 menit dalam jarak lebih kurang 17 km. Dan waktu pintas yang diperlukan bila pergi dari ibu-kota Propinsi Kalimantan Barat, Pontianak ialah sekitaran 5 sampai 6 jam.

Anda bisa memakai lajur darat saat mengawali perjalanan dari Kota Singkawang, dan Anda dapat secara mudah mendapati rekreasi pantai ini . Maka tak perlu cemas salah ambil jalur saat bertandang ke Pantai Pasir Panjang ini.

Bila Anda mengawali perjalanan dari Lapangan terbang Supadio, Kabupaten Tim Raya karena itu Anda dapat mengawali perjalanan dari kota Pontianak ke arah arah Singkawang sampai hingga di Jalan Sei Duri Singkawang.

Kemudian teruskan perjalanan ke arah Jalan Raya Sedau Singkawang selanjutnya belok ke kiri ke Jalan Pasir Panjang.

Setelah tiba di Jalan Pasir Panjang belok ke kanan, silakan turuti jalan sampai hingga di teritori Pantai Pasir Panjang. Bila Anda tidak terserang macet karena itu Anda akan datang di arah sama waktu menempuh lebih kurang 3 jam 18 menit.

Objek Rekreasi Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang ini sebagai salah satunya pantai favorite yang banyak didatangi oleh pelancong. Oleh karena itu pemda di tempat benar-benar menyimpan perhatian pada peningkatan pantai ini karena kekuatannya yang hebat.

Anda tak perlu mencemaskan masalah sarana karena sarana simpatisan pada tempat ini telah cukup komplet. Ada kamar mandi yang dapat Anda pakai untuk membersihkan tubuh dan kepentingan yang lain di mana keadaan tempatnya cukup bersih dan terurus.

Pondok-pondok rekreasi banyak juga menyebar di sejauh pantai hingga Anda bisa nikmati cantiknya panorama lebih santai kembali.

Ada pula pemondokan atau hotel yang sudah di buat hingga Anda tidak perlu cemas bila ingin menginap di pantai ini. Harga yang di jajakan cukup bervariatif hingga Anda dapat pilih pemondokan sesuai bujet Anda.

Untuk Anda yang membawa juga anak-anak tidak perlu untuk cemas karena di teritori Pantai Pasir Panjang ini ada tempat khusus untuk bermain anak.

Baca Juga :  Pantai Jayanti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di teritori pantai ada pusat info pariwisata dan ada banyak sarana yang lain. Silakan baca penjelasannya berikut ini.

1. Panorama Alam

Kekhasan Pantai Pasir Panjang ini berada pada pasir-nya, di mana warna pasir-nya warna putih bersih dan halus jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong.

Sesuai namanya Pantai Pasir Panjang mempunyai bentangan pasir yang lumayan panjang yaitu sepanjang 3 km.

Bentangan pasir yang luas dan cantik membuat pantai ini nyaman di pakai untuk kegiatan berjemur, bermain voli bahkan juga olahraga pantai yang lain.

Keelokan pantai di tambahkan dengan pohon-pohonan pinus yang melingkari pantai menambahkan nuansa asri dan sejuk udara pantai.

Dari bibir pantai, Anda bisa nikmati pemandangan biru-nya laut dengan latarbelakang langit yang biru. Dari kejauhan kelihatan pulau Lekumutan, Pulau Randayan dan Pulau Kabung yang terbatasi oleh perairan laut Natuna.

2. Nikmati Sunset

Selainnya dari keelokan alam Pantai Pasir Panjang, peristiwa tenggelam-nya matahari ialah hal yang dinanti-nantikan oleh beberapa pengunjung.

Di pantai ini benar-benar cantik untuk melihat beberapa detik tenggelam-nya matahari di balik beberapa pulau yang berada di teritori rekreasi ini.

3. Bermain Air dan Pasir di Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang ini mempunyai watak ombak yang termasuk tenang hingga cukuplah aman bila di pakai untuk berenang dan bermain air. Pasir-nya yang halus dan bersih benar-benar pas untuk bermain istana pasir dan permainan pasir yang lain.

Namun tetap berhati-hati bila Anda pergi bersama dengan anak-anak, yakinkan mereka masih tetap dalam pemantauan Anda.

4. Kolam Renang

Berenang di pantai sebagai satu kepuasan tertentu tetapi ada banyak orang yang tidak terlatih dengan hal itu. Nach, di Pantai Pasir Panjang ini sediakan kolam renang untuk Anda yang ingin berenang di air tawar.

5. Banana Boat

Jika Anda berasa jemu dengan berenang atau bermain pasir saja,karena itu Anda dapat coba sarana yang dapat memicu adrenalin yakni banana boat. Olahraga air ini pas untuk Anda yang mempunyai jiwa pemberani dan penuh rintangan.

Baca Juga :  Pulepayung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6. Hunting Photo di Pantai Pasir Panjang

Di Pantai Pasir Panjang ini Anda segera dapat mendapati banyak spot photo yang tentu saja benar-benar instagramable. Anda tak perlu berasa cemas karena tiap pojok di pantai ini mempunyai keelokan yang paling pas untuk jadi latar photo Anda

7. Speed Boat

Bila Anda ingin menelusuri Pantai Pasir Panjang lebih jauh kembali karena itu Anda dapat naik speed boat yang sudah di siapkan oleh pengurus.

Telusuri Pantai Pasir Panjang di atas perahu motor di sertai sapuan angin dan hangatnya udara laut akan jadi heboh tertentu.

8. Sepeda Air

Supaya pengunjung makin kerasan dan nyaman, pengurus sudah sediakan sarana permainan yang bisa di cicipi dengan keluarga yaitu sepeda air.

Sepeda air ini ialah sarana yang lumayan ringan berlainan dengan banana boat yang cukup berlebihan.

9. Bumi Perkemahan

Pengurus sediakan tempat yang luas untuk Anda yang punya niat untuk membangun tenda dan bermalam di pantai ini. Janganlah lupa mempersiapkan semua sesuatunya supaya pengalaman kemping Anda makin mengagumkan.

10. Memburu Souvenir

Anda dapat memperoleh beragam tipe souvenir di sini dari kerajinan tangan berupa kalung, gelang atau gantungan kunci dengan design yang memikat, sebagai oleh-olehan untuk famili atau rekan Anda.

11. Kulineran

Ada beberapa warung kecil, kafe sampai restaurant yang jual beragam jenis minuman dan makanan yang dapat menganakemaskan lidah beberapa pengunjung.

Ada pula beberapa pedagang keliling yang jual barang dagangan mereka di mulai dari camilan, minuman sampai beragam jenis makanan ringan.

Anda bisa belanja hasil laut yang fresh, atau jika Anda ingin beli olahan ikan untuk oleh-olehan, Anda dapat beli ikan yang sudah di asin-kan agar lebih awet dan tahan lama saat di bawa pulang.

Jika Anda bertandang ke pantai Pasir Panjang ini janganlah lupa untuk berkunjung dan melihat-lihat kehidupan masyarakat daerah nelayan yang terletak tidak begitu jauh dari lokasi rekreasi.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles