PantaiTempat Wisata

Pantai Mekaki : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Mekaki, dikatakan sebagai salah satunya keelokan yang terselinap yang dipunyai oleh alam Indonesia.

Mengapa begitu?

Karena banyak yang belum mengenali Pantai Mekaki, hingga masih tetap sedikit yang bertandang ke pantai ini. Disamping itu terletak yang cukup terselinap antara bukit-bukit sisi selatan Sekotong.

Alamat Pantai ini persisnya berada di Jalan Raya Mekaki, Pelangan, Sekotong tengah, Nusa Tenggara Barat.

Harga Ticket Masuk di Pantai Mekaki

Ticket masuk ke Pantai ini lumayan murah, tiap orang dikenai biaya sejumlah Rp 5.000.

Untuk ongkos parkir kendaraan, motor sejumlah Rp 5.000 mobil Rp 10.000 dan bus sejumlah Rp 20.000.

Lumayan murah kan? Tetapi panorama yang dihidangkan tidak kalah dari beberapa pantai yang telah populer dan dengantiket masuk yang mahal.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Mekaki

Lumayan gampang untuk capai Pantai Mekaki, cukup dengan tempuh perjalanan darat. Seharusnya Anda pakai kendaraan individu, kendaraan sewa atau memakai agen travel untuk mempermudah perjalanan Anda.

Karena perjalanan yang hendak Anda menempuh lumayan lama, yakni sekitaran 1,5 – 2 jam jika Anda dari arah Mataram. Perjalanan ke arah pantai ini ialah perjalanan yang telusuri bukit-bukit dan persawahan warga.

Baca Juga :  Curug Ngumpet : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidaklah aneh jika perjalanan ke arah pantai ini naik dan turun. Cuman sekitaran 100 mtr. saat sebelum masuk Pantai ini, Anda akan melalui jalanan yang berbatu, tetapi tetap nyaman dan aman untuk dilalui.

Selainnya persawahan dan bukit-bukit, panorama yang dihidangkan sejauh perjalanan ke arah Pantai Mekaki ialah rangkaian Gili, yakni Gili Nanggu, Gili Besar, dan Gili Penyu.

Objek Rekreasi di Pantai Mekaki

Saat di Pantai ini, Anda bisa nikmati beragam objek rekreasi yang memikat, salah satunya:

1. Keelokan Alami

Pantai Mekaki dikitari oleh bukit-bukit. Bukit yang mengitarinya masih hijau, karena pohon-pohonan yang tumbuh disitu.

Di samping itu ada persawahan warga sekitaran, membuat panorama Pantai jadi bermacam.

Selanjutnya di padankan dengan pasir putih dan air laut yang jernih, tak lupa pohon kelapa yang banyak tumbuh di bibir pantainya jadikan nuansa alami semakin berasa di Pantai Mekaki.

Sering warga sekitaran tawarkan buah kelapa fresh yang tumbuh di sekitaran pantai untuk di makan oleh Anda.

Anda cukup bayar sekitaran Rp. 10.000 saja sebagai pernyataan terima kasih. Demikian menarik kan?

Nikmati keelokan pantai yang alami dengan menyesap kelapa fresh dari pohon kelapa yang tumbuh di Pantai.

2. Cantiknya Perjalanan Ke arah Pantai Mekaki

Untuk capai Pantai ini, Anda harus lewat jalan bukit-bukit, karena Pantai ini berada antara bukit – bukit.

Baca Juga :  Candi Sari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walaupun harus melalui bukit-bukit, Anda tidak berasa jemu sepanjang perjalanan, karena panorama sepanjang perjalanan ke arah Pantai Mekaki demikian cantik dan mengagumkan.

Selainnya hijaunya bukit-bukit, hijaunya persawahan akan Anda jumpai sejauh perjalanan. Lantas, tidak ketinggal rangkaian beberapa pulau kecil yang disebutkan dengan Gili dari terlalu jauh bisa Anda cicipi.

3. Situasi Pantai yang Tenang Menengahi

Pantai Mekaki belum juga di kenali oleh beberapa pelancong, jadikan pantai ini belum ramai di datangi dan keelokannya tetap terlindungi. Dengan pengunjung yang masih tetap sedikit, hingga sedikit lalu lalang di pantai.

Ini jadikan Pantai salah satunya pantai yang tawarkan ketenangan selainnya keelokannya yang sanggup membuat Anda berasa damai dan santai sesaat dari semua kegiatan rutin bahkan juga dari persoalan dalam kehidupan Anda.

4. Karang Pantai yang Cantik

Pasir Pantai ini berbentuk pasir putih yang dari karang yang telah remuk, jadikan struktur pasir di pantai ini sedikit kasar, namun tetap aman jika Anda ingin jalan-jalan di atas pasir Pantai tanpa alas kaki.

Selainnya putih, pasir pantai di Pantai Mekaki juga masih bersih, belum terkontaminasi. Anda juga bisa mendapati kerang-kerang cantik yang bisa Anda menjadikan object photo antara pasir putih Pantai ini.

5. Ombak Cukup Besar Tetapi Berteman

Ombak di pantai ini termasuk lumayan besar. Namun tetap aman untuk Anda untuk santai dan nikmati keelokan di bibir pantainya atau berenang di pinggir Pantai Mekaki dan menyaksikan keelokan biota pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Soge Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi tetap harus hati – hati dan siaga, karena ombak pantai dapat berbeda setiap saat.

6. Air Laut yang Jernih

Air laut di Pantai ini belum terkontaminasi oleh kegitan manusia, hingga masih kelihatan jernih. Jika di saksikan, pantai ini mempunyai dua warna air laut, yang sebetulnya memvisualisasikan kedalaman dari laut Pantai ini.

Warna hijau toska yang jernih ada di pinggir yang mengisyaratkan tidak dalam, selanjutnya semakin ke tengah warna biru sampai biru tua yang jernih, mengisyaratkan laut di Pantai ini yang makin dalam.

7. Bukit untuk Nikmati Landsacape Pantai Secara Keseluruhnya

Jika Anda ingin menyaksikan landscape Pantai Mekaki keseluruhannya, Anda bisa menyaksikannya di atas bukit yang mengitarinya.

Pantai ini kelihatan cengkung ke antara bukit yang mengitarinya, membuat kelihatan seperti pada bulan sabit yang cantik jika di saksikan di atas bukit.

Ingin tahu tidak dengan keelokan Pantai Mekaki yang terselinap?

Saat sebelum Anda menyesal, dan saat sebelum pantai ini jadi pantai yang populer di penjuru dunia, yang jadikan harga ticket masuk ke pantai ini jadi mahal.

Kemungkinan juga menyusut keelokan dan orisinalitasnya, cepatlah bertandang ke pantai ini, yang menjadi satu di antara surga terselinap yang di punyai oleh alam Indonesia.

Bila Anda sedang liburan ke Lombok, janganlah lupa untuk berkunjung di pantai Makaki ini. Di samping itu Anda dapat berkunjung pantai Segar dan pantai Tanjung Aan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles