PantaiTempat Wisata

Pantai Parai Tenggiri : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai yang disebut unggulan di bidang pariwisata Kepulauan Bangka ialah Pantai Parai Tenggiri. Pantai berpasir putih dengan warna air biru tosca ini, semakin hari semakin dicari pelancong yang suka habiskan waktu liburan di teritori pantai.

Nach, ini kali kami akan membahas mengenai Pantai ini yang dahulunya kabarnya kerap didatangi Presiden Soekarno. Kami akan bahas komplet dimulai dari sejarahnya, harga ticket masuk, sampai apa daya magnet yang dipunyainya.

Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung

Awalannya pantai ini dikenali bernama Pantai Hakok. Seperti umumnya pantai di Kepulauan Bangka, Pantai Hakok juga jadi sumber mata pencarian warga sekitaran.

Dahulu, teritori pantai sehari-harinya disanggupi beberapa kapal nelayan. Pantai ini juga selalu ramai karena jadi titik jumpa di antara beberapa nelayan dan beberapa pedagang ikan.

Pantai Hakok selanjutnya ganti nama jadi Pantai Parai Tenggiri. Nama ini kabarnya diberi oleh Presiden Soekarno yang menurut narasi kerap bergabung dan berunding bersama beberapa temannya di teritori pantai.

Pasti ada argumen di balik pemberian nama pantai ini bernama Pantai Parai Tenggiri. Kembali lagi menurut narasi riwayat, kata “Parai” di putuskan Presiden Soekarno untuk mengutarakan keelokan Pantai Hakok.

Lalu kata ke-2 yakni “tenggiri”, kabarnya di putuskan karena si presiden bersama beberapa temannya kerap tangkap dan membakar Ikan Tenggiri di tepi Pantai Hakok.

Baca Juga :  Pantai Panau : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Akan tetapi, sekarang ini di Pantai tidak di ketemukan kembali beberapa kapal nelayan. Sesudah di buka sebagai tempat wisata, yang berada di pantai ini hanya sarana dan sarana rekreasi saja.

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk teritori pantai, pengunjung harus beli ticket masuk dengan harga Rp. 25.000. Harga tiketnya kemungkinan termasuk mahal, tetapi telah sebanding dengan keelokan, sarana dan sarana yang hendak Anda dapatkan di teritori Pantai.

  • Ticket Masuk Rp 25.000
  • Ticket Parkir Rp 5.000 (Motor) – Rp 10.000 (Mobil)
  • Jalur Ke arah Lokasi Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini beralamat di Dusun Cahaya Baru, Sungai Simak, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Untuk pelancong luar pulau, akses ke lokasi pantai dapat lewat lajur udara dengan arah Bandar Udara Depati Amir.

Setelah datang di lapangan terbang, perjalanan dapat di teruskan lewat lajur darat dalam jarak lebih kurang 40 km.

Pelancong luar pulau pasti belum ketahui jalur ke Pantai Parai Tenggiri. Karenanya, anjuran kami pakai saja agen travel yang kelak akan mengantar Anda segera ke lokasi pantai.

Objek Rekreasi di Pantai Parai Tenggiri

Deretan saung, pasir putih, dan air laut biru tosca akan menyongsong kehadiran Anda di Pantai Parai Tenggiri. Di samping itu, bebatuan granit sebagai keunikan beberapa pantai di Kepulauan Bangka, lengkapi daya tarik keelokan alam di pantai ini.

Biasanya pelancong yang tiba ke Pantai ini akan habiskan waktu dengan santai dan coba bermacam jenis sarana rekreasi.

Baca Juga :  Pantai Kedonganan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Berikut akan kami jabarkan deskripsi sarana rekreasi yang ada dan aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan di Pantai ini:

1. Berenang

Aktivitas pertama kali yang dapat pengunjung kerjakan di Pantai Parai Tenggiri ialah berenang. Aktivitas ini di sokong oleh air laut yang cukup bersih dengan ombak yang tenang.

Anda dapat berenang atau merendam di tepi pantai. Mengajak dan anak-anak karena mereka juga dapat berenang dengan aman di pantai ini dengan catatan masih tetap di pantau oleh orang tuanya.

2. Snorkeling

Bukan hanya teritori pantainya saja yang cantik. Tetapi, taman air bawah laut Pantai ini tidak kalah memesona.

Coba snorkeling untuk menyelami cantiknya pemandangan bawah laut. Perlengkapan snorkeling dapat di carter di pengurus dengan ongkos beberapa ratus ribu saja.

3. Huting Photo

Landscape Pantai yang cantik pasti banyak memiliki spot photo. Anda dapat jadikan tiap pojok pantai ini sebagai latar belakang photo.

Di samping itu, di sekitar pantai ada juga spot photo bikinan berbentuk pentas-panggung dan ayunan. Spot yang lain, tempat dengan skema bebatuan gratit di pinggir pantai pas sebagai latar photo.

4. Mancing

Pantai ini mempunyai kekayaan laut berbentuk terumbu karang dan ikan-ikan fresh. Anda dapat memperoleh ikan-ikan itu dengan memancingnya.

Untuk Anda yang hoby memancing, tentu saja kesan saat umpan di amankan dan di ambil oleh ikan-ikan sebagai peristiwa yang paling membahagiakan.

Tetapi demikian, kelihatannya tidak ada persewaan perlengkapan mancing di Pantai ini hingga Anda harus bawa perlengkapan memacing dari rumah.

Baca Juga :  Pantai Ngledakan Ciut : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Jelajahi Laut

Aktivitas hebat yang lain yang jangan Anda terlewat saat berkunung ke Pantai Parai Tenggiri ialah menelusuri laut dengan bermacam sarana air.

Di pantai ini telah ada persewaan perahu rekreasi dan banana boat. Tetapi jika Anda inginkan kesan yang lebih mencekam, silakan coba sewa dan telusuri tiap pojok pantai dengan jetski.

6. Huting Kulineran

Yang paling akhir sebagai penutup, Anda dapat menganakemaskan lidang dengan bermacam menu kulineran ciri khas pantai di restaurant atau warung yang berada di sekitaran Pantai Parai Tenggiri.

Beberapa menu kulineran yang dapat di cicipi biasanya menu seafood seperti ikan bakar, cumi bakar, gangan, sampai kepiting bakar. Lantas untuk minumannya, Anda dapat pesan es teh atau es kelapa muda.

Sarana di Pantai Parai Tenggiri

Sarana rekreasi yang komplet dan ada sarana umum yang ideal jadi daya magnet tambahan objek rekreasi Pantai ini.

Di pantai ini, pengurus telah sediakan sarana umum dengan keadaan terurus salah satunya tempat parkir, masjid, kamar basuh, gazebo, restaurant, dan pemondokan.

Untuk pemondokan Anda dapat pilih beragam type dengan biaya sewa sama sesuai sarananya.

Yap, demikian pembahasan mengenai Pantai Parai Tenggiri yang berada di Kabupaten Bangka, Propinsi Bangka Belitung.

Pantai ini dapat di coba sebagai alternative tambahan sesudah berkunjung pantai lain di Belitung seperti Pantai Tanjung Tinggi atau Pantai Tapak Antu.

Kata akhir mudah-mudahan berguna dan jadi tambahan rekomendasi untuk Anda yang mencari info mengenai Pantai Parai Tenggiri.

Peta Lokasi Pantai Parai Tenggiri

 

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles