PantaiTempat Wisata

Pantai Pamayangsari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Semenjak tahun 1973, Pantai Pamayangsari cukup ramai di datangi oleh pengunjung baik masyarakat sekitaran atau pelancong yang lain. Antiknya, pantai ini mempunyai sebuah ritus yakni Sukur Laut, tetapi dulu nama sukur laut sudah berubah-ubah dari nama Hajat laut, Acara pesta Nelayan, Acara pesta pantai, dan Acara pesta laut.

Sukur laut yaitu wujud rasa sukur dari masyarakat sekitaran ke tuhan. Sukur laut ini bukan hanya satu hari tapi mendekati acara pucuk, warga melangsungkan pengajian lebih dulu. Pagi harinya di selenggarakan hidangan budaya yang dapat di datangi oleh semua nelayan, tamu undangan atau pengunjung.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Pamayangsari

Harga ticket masuk teritori Pantai Pamayangsari ini juga lumayan murah. Cuman akan di ambil ticket Rp 5000 saja Anda dapat masuk teritori pantai dan bebas beraktivitas di situ.

Jalur Ke arah Pantai Pamayangsari

Pantai ini ada di Sindangkerta, Kec. Cipatujah, kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Pantai ini cuman memiliki jarak lebih kurang 5 km dari Pantai Sindangkerta.

Pantai ini memiliki jarak sekitaran 8 km dari Pantai Cipatujah. Untuk ke arah pantai ini, Anda bisa lewat perjalanan telusuri lajur Selatan dari Dermaga Ratu Sukabumi sampai Pantai Pangandaran Ciamis.

Untuk capai pantai Pamayangsari ini, Anda bisa memakai kendaraan individu atau kendaraan umum. Jika Anda yang hendak bertandang memakai kendaraan umum, Anda dapat naik dari Terminal Indigang Tasikmalaya dengan jalur bis Tasikmalaya-Cipatujah.

Dan, Pantai Pamayangsari dari Pantai Pangandaran sekitaran 85 Km. Bisa di lakukan dengan jalur selatan dan memakan waktu 1,5 jam perjalanan.

Object Rekreasi Pantai Pamayangsari

Karena pantai ini mempunyai ombak yang lumayan besar jadi tidak di referensikan untuk berenang. Meski begitu, Anda bisa beraktivitas atau liburan di pantai ini dengan aktivitas yang lain membahagiakan karena Anda bisa lakukan :

1. Nikmati Panorama

Pantai Pamayangsari sebagai pantai yang mempunyai pemandangan alam berbentuk pesisir yang unik. Pantai ini bersebelahan langsung dengan pelestarian penyu hijau yang di proteksi di cipatujah.

Baca Juga :  Goa Kebon Krembangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di Pantai ini, akan di temui dengan beberapa perahu-perahu punya nelayan di tempat yang di pakai untuk cari ikan di lepas pantai. Di samping itu, jika Anda ada di pantai ini, akan menyaksikan dermaga nelayan dan tempat pelelangan ikan yang ada di segi samping timur.

Tentunya, ini menjadi salah satu panorama yang sangat cantik di tambahkan lagi masyarakat sekitar yang ramah.

2. Menara Pandang

Di pantai ini mempunyai 2 menara yang membubung tinggi. Yakni menara menara mercusuar dan menara pandang.

Menara pandang ini di buat dari beton dengan anak tangga yang melingkar. Untuk Anda yang tidak takut dengan ketinggian, Anda dapat lho coba naiki menara ini dengan naiki anak tangga supaya bisa capai pucuk menara.

Ada di pucuk menara ini juga berasa angin bertiup demikian kuat. Tapi sesampai di atas, Anda akan kagum dengan panorama lautan terlepas yang membuat Anda berkesan.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles