PantaiTempat Wisata

Pantai Karang Tawulan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila sedang ada di Tasikmalaya tidak boleh terlewat untuk berkunjung rekreasi pantai. Satu diantaranya yakni Pantai Karang Tawulan. Pantai ini sarat dengan bentangan karang dan panorama lain seperti temanan burung camar.

Yang pasti akan menjadi satu diantara daya magnet rekreasi yang lain dibanding dengan tempat wisata yang lain. Apa Anda tidak tertarik sama tempat wisata ini?

Sesudah membaca deskripsi kami berikut ini, tentu Anda akan usaha untuk menyempatkan diri untuk liburan sesaat.

Riwayat Pantai Karang Tawulan

Beberapa orang mengenali Kota Tasikmalaya dengan rekreasi terkenal seperti Pantai Pangandaran dan Cipatujah. Tetapi Pantai ini sebuah pantai yang daya tariknya sangat menarik dari pantai yang lain yang ada di Tasikmalaya Jawa Barat.

Pantai Karang Tawulan ini mempunyai kekhasan lho, karena pantai ini dari dulu telah dipenuhi oleh bebatuan karang. Disamping itu mempunyai deburan ombak yang menarik hati beberapa pengunjung.

Harga Ticket Masuk Pantai Karang Tawulan

Pantai ini buka tiap hari 24 jam . Maka kamu dapat ke sini kapan pun. Untuk masuk teritori pantai Karang Tawulan cukup murah, pada harga ticket masuk Rp 3.500 saja Anda dapat nikmati semua keelokan yang berada di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Samboang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Pantai Karang Tawulan

Pantai ini ada di Dusun Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Ciamis, Pangandaran. Lebih kurang memerlukan waktu 90 menit dari pangandaran sampai pantai ini.

Untuk ke arah Pantai Karang Tawulan dapat dijangkau dari arah Pangandaran atau Tasikmalaya. Anda dapat ikuti lajur Pantai Selatan Jawa Barat.

Dari Tasikmalaya langsung ke Kawalu – Sukaraja – Karangnunggal -Cipatujah – Kalapagenep. Tetapi, jika dari arah Pangandaran, bisa lewat Cijulang – Jalan Ciparanti Cimerak – Cimanuk -Karang Tawulan

Lantas bagaimanakah ya keadaan jalan ke arah pantai? Nach, Anda tidak perlu sangsi untuk tiba ke Pantai ini karena jalan ke arah lokasi pantai dari lajur khusus telah beraspal mulus. Jarak dari jalan raya cuman sekitaran 500 mtr. saja.

Object Rekreasi Pantai Karang Tawulan

Karena pantai ini ada di teritori pantai selatan, karena itu kurang pas jika dipakai untuk berenang. Tetapi, Anda dapat mendapati hal menarik misalnya:

1. Panorama Tebing

Pantai ini mempunyai daya magnet berbentuk tebing yang sedikit menjuru ke laut. Batu karang yang berada di tengah-tengah laut pantai membuat pantai ini di kagumi oleh beberapa pelancong.

Ada di Pantai Karang Tawulan yang kelihatan di penglihatan Anda yakni ada beberapa karang yang membubung di dera gelombang laut Pantai Selatan.

Baca Juga :  Pantai Batu Payung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Ada Pulau kecil

Panorama lain di tempat wisata pantai ini yakni ada pulau kecil namanya Nusa Manuk. Bila hari mulai sore, Anda akan menyaksikan panorama elok berbentuk burung camar yang pulang ke sarangnya yang ada di Nusa Manuk.

Saat pagi mendekati, Anda bisa melihat keelokan air laut yang mulai kering dan memulai menjauh dari batu karang. Di saat Anda jalan nikmati udara pagi di teritori pantai ini juga, Anda pun bias menyaksikan beragam hewan kecil yang ada di celah-celah batu karang.

3. Nikmati Sunset

Panorama menarik yang lain yakni sunset yang kelihatan dari Pantai Karang Tawulan. Bila cuaca sedang ceria, Anda dapat menyaksikan sinar oranye yang mengisyaratkan tenggelamnya matahari yang memberi warna karang-karang di pantai ini.

4. Panorama Bukit

Pantai ini kerap di sebutkan seperti pantai tanah lot yang ada di bali. Karena ada sebuah bukit yang di lapisi rumput hijau.

Anda bisa naiki bukit ini dan santai di situ. Tentu sangat cantik.

5. Camping

Pantai ini biasa di pakai beberapa pelancong sebagai tempat wisata dengan nikmati keelokan alam pantai.

Tetapi, sampai sekarang ini pantai ini belum mempunyai pemondokan, tapi untuk Anda yang ingin menginap di sini dapat dengan lakukan camping.

Ya, di pantai ini ada tempat khusus untuk camping. Anda dapat lakukan camping di sebelah samping kanan bukit secara bebas.

Sarana Pantai Karang Tawulan

1. Toilet

Pantai ini mempunyai sarana yang menyebar di tempat khusus teritori pantai. Anda bisa memakai toilet ini secara mudah di ketemukan.

Baca Juga :  Goa Gajah Mangunan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Masjid

Sarana yang lain telah di siapkan di pantai ini yakni masjid. Walau tidak besar namun tetap dapat Anda pakai melaksanakan ibadah.

3. Tempat Parkir

Pantai ini ada tempat parkir yang cukup luas. Dalam pada itu, untuk biaya parkir motor Rp 2.500 dan biaya parkir mobil Rp 10.000.

4. Gazebo

Nach untuk Anda yang ingin nikmati situasi pantai dengan santai, sekedar duduk atau terlibat perbincangan dengan keluarga atau rekan, Anda dapat memakai gazebo yang ada di pantai ini.

5. Warung Makan

Di Pantai Karang Tawulan, Anda dapat coba makanan ciri khas ikan-ikan laut yang ada di warung makan teritori pantai. Bila sedang musimnya, ikan-ikan laut di sini harga benar-benar murah di banding dengan tempat wisata pantai yang lain.

Makanan yang berada di warung ini umumnya di sajikan dengan nasi beras huma merah, lahapan dan sambal. Untuk minumnya umumnya berbentuk teh tabrak yang di kasih gula batu.

Pantai ini dapat menjadi satu di antara opsi tujuan lokasi rekreasi ingat terletak tidak demikian jauh dari Pangandaran. Untuk ke arah tempat wisata Karang Tawulan, Anda akan melalui beragam jejeran tempat wisata Pantai seperti Pantai Sindangkerta, Cipatujah, Pamayang.

Dengan demikian Anda dapat berkunjung beberapa pantai itu bila ada di Pantai ini. Yok jadwalkan berlibur Anda ke pantai Karang Tawulan ini, pasti jadi pengalaman berlibur yang terkesan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles