Tempat Wisata

Goa Kebon Krembangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Goa Kebon Krembangan – Wilayah Kulon Progo ialah yang memiliki banyak tujuan rekreasi yang memikat sebagai tempat wisata untuk habiskan waktu berlibur dengan keluarga, teman dekat, famili atau rekanan kerja.

Menyaksikan jumlahnya tujuan yang populer di Kulon Progo ini jadi tidak lama sudah di buka di tahun 2015 ada tujuan rekreasi yang tidak kalah menariknya yakni Goa Kebon Krembangan.

Goa Kebon Krembangan berada di Dusun VII, Krembangan, Kulon Progo, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta. Goa Kebon di namakan oleh warga sekitaran karena Goa ini ada di tengahnya kebun tempat masyarakat yang membuat dengan alami tanpa sentuhan dari warga.

Air terjun di perbukitan dengan ketinggian 7 mtr. jatuh secara perlahan-lahan membasahi mulut Goa dan menyelimutinya mulut Goa dengan batu-batuan proses dari pengendapan batu kapur yang membuat ornament alam yang paling cantik yang elok.

Jernihnya air mengucur tidak ada henti antara batu-batuan kapur dan tetes air yang tidak jatuh langsung ke bawah tapi mengucur setiap dinding batu-batuan.

keelokan yang terbentuk dari Goa dengan segi kiri kanan yang tidak demikian luas menyajikan beberapa pohon kelapa yang membubung tinggi dan beragam jenis tumbuhan yang hijau dan fresh jadikan sejuknya situasi.

Tepat ada di belakang Air terjun ada ruang yang lumayan luas dengan tinggi air terjun sekitaran 3-5 mtr.. Di sini ada banyak Stalaktit yakni batangan kapur yang ada pada langit-langit gua dengan ujung meruncing ke bawah.

Antara jumlahnya Stalaktit ada satu stalaktit yang telah bersatu dengan stalakmit yang di sebut proses pembangunan dari gua dan proses itu membuat sebagai tiang penyangga.

Ujung dari tempat itu ada rongga yang memiliki ukuran setubuh manusia. Tapi belumlah di ketahui prediksi berapa dalam goa yang di kondisikan dengan ujung goa yang dapat di lewati manusia.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Banyutowo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi

Lokasi Goa Kebon Krembangan benar-benar gampang di lewati karena jalan telah beraspal dan datar. Memiliki jarak 28 km dan sekitaran 48 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Goa Kebon ini persisnya ada di Dusun VII, Krembangan, Kulon Progo, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta 55655.

Jalur Ke arah Goa Kebon Krembangan

Jalur ke arah Goa ini benar-benar gampang di capai dan di lewati anda dapat memakai kendaraan individu atau kendaraan umum.

Dari Pusat Kota Yogyakarta, lempeng di Jl. KH. Ahmad Dahlan sampai bertemu perempatan langsung ke Jl. R.E. Martadinata/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta-Wates.

Selanjutnya masih tetap lempeng ikuti jalan besar sampai bertemu perempatan belok ke kiri ke Jl. Ringroad Barat/Jl. Wates/Jl. Yogyakarta-Wates, lalu lempeng sampai bertemu pertigaan belok ke kiri ke Jl. Sentolo Brosot dan lempeng sedikit bertemu pertigaan kembali belok ke kiri ke Jl. Sentolo Barat.

Seterusnya masih tetap lempeng sampai bertemu perempatan terus ke arah Jl. Karangsewu Tirtorahayu, lalu lempeng masih tetap ikuti jalan besar sampai bertemu pertigaan belok ke kanan ke arah Jl. Daendels Pantai Sel.

Baca Juga :  Goa Tanding : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lantas lempeng sampai bertemu perempatan pertama belok ke kiri ke Jl. Pantai Bugel, lalu bertemu perempatan ke-2 belok ke kiri dan lempeng sampai mentok bertemu pertigaan belok ke kanan dan arah anda sudah tiba.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Harga Ticket dan Parkir Goa Kebon Krembangan

Harga ticket Goa Kebon Krembangan tidak di ambil ongkos untuk beberapa pengunjung tapi anda cuman di ambil ongkos harga parkir saja.

Sarana

Sarana Goa Kebon Krembangan sekarang ini sementara tidak ada sarana yang mendukung tujuan terhitung kamar mandi atau gazebo atau tempat beristirahat karena Goa Kebon sebagai tujuan baru hingga jika anda ingin ke kamar mandi anda langsung bisa ke arah tempat rumah masyarakat sekitaran tujuan rekreasi.

Baca Juga :  Pantai Melawai : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles