PantaiTempat Wisata

Pantai Kurenai : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kurenai adalah pantai yang didatangi oleh pelancong dan lokasinya tidak jauh dari kota Gorontalo. Tempat wisata ini telah dibuka dengan cara resmi semenjak tahun 2017.

Walau terhitung tempat wisata pantai yang baru, tetapi pantai ini cukup terkenal untuk masyarakat Gorontalo dan sekelilingnya. Pantai ini mempunyai pemandangan yang memikat dan beberapa kegiatan yang dijajakan untuk pengunjung yang tiba.

Maka dari itu, jadi lumrah bila pantai ini demikian terkenal dan ramai di saat tertentu. Apa lagi di saat musim berlibur panjang.

Pantai ini akan dipenuhi dengan pengunjung dari Gorontalo atau pengunjung dari beragam wilayah yang jadikan pantai ini sebagai arah rekreasi.

Harga Ticket Masuk Pantai Kurenai

Harga ticket masuk atau retribusi untuk masuk tempat wisata Pantai Kurenai tidak dihitung per-orang. Namun, dihitung per kendaraan.

Jadi jika Anda memakai kendaraan beroda 2 seperti motor, karena itu siapkanlah uang Rp 5000 dan untuk beroda 4 Rp 10.000.

Untuk penarikan ongkos retribusi atau harga ticket masuk ini bisa dipakai cuman untuk sekali masuk saja.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Kurenai

Pantai Kurenai ini berada di Dusun Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Jarak dari pusat perkotaan Gorontalo yakni sekitaran 12 km.

Jalur yang dapat Anda lewati ialah dari bundaran tugu Saronde, mengambil jalan keluar ke arah jalan Nani Wartabone melalui jalan Ahmad Yani. Selanjutnya belok ke kiri ke jalan Jalaludin Tantu turuti saja jalan itu sekitaran 9 km.

Baca Juga :  Goa Jepang Bantul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selanjutnya belok ke kiri ke arah jalan Trans-Sulawesi, ikuti sampai jalan Laksamana Martadinata. Anda akan melalui tugu selamat tiba, masuk saja jalan itu dan sampai juga ke Pantai Kurenai.

Object Rekreasi Pantai Kurenai

Ada di Pantai Kurenai yang cukup terkenal ini, Anda bisa mendapati dan lakukan banyak hal yang memikat supaya berlibur Anda demikian berasa asyik.

1. Nikmati Panorama Pantai

Sepanjang ada di pantai ini, Anda bisa nikmati panorama pantai yang cantik dan memikat. Pantai yang bersih dan Air laut yang jernih jadi daya magnet dari pantai Kurenai ini.

Anda bisa telusuri bibir pantai sekalian nikmati suara deburan ombak disertai embusan sepoi-sepoi angin semilir yang membuat nyaman dan tenang situasi.

2. Bentangan Pasir Pantai

Bentangan pasir yang warna kecoklat-coklatan dan halus hingga benar-benar nyaman saat kaki Anda sentuh pasir di pantai ini. Pasir pantainya juga cukup bersih, oleh karenanya dapat dipakai untuk bermain atau sebagai tempat photo.

3. Memburu Foto

Walau jaraknya tidak begitu jauh dari pusat perkotaan, tetapi pantai ini cukup sepi pengunjung di saat hari biasa. Saat Anda bertandang ada hari biasa maka rasakan kesan seperti pantai punya individu.

Hal itu tidak jadi permasalahan untuk Anda yang liburan untuk menentramkan pemikiran, menghiangkan kepenatan dan cari ketenangan. Disamping itu, Anda bisa juga manfaatkan situasi itu untuk lakukan hunting photo.

Dengan begitu, Anda akan berasa bebas ekspresikan style dan mode untuk memberikan dukungan hasil photo terdiri. Untuk Anda yang kemungkinan masih bimbang cari tempat untuk photo prewedding, karena itu pantai ini pas jadi tempat ambil photo itu.

4. Nikmati Sunset

Saat hari mulai sore, situasi pantai akan terlihat berlainan. Ketidaksamaan itu ada dengan kelihatan-nya pemandangan alami tenggelam-nya matahari disebelah barat pantai dengan sinaran senja.

Baca Juga :  Gading Paradise Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Panorama saat sunset bisa menjadi peristiwa yang cantik saat Anda menjadikan latar belakang foto Anda. Panorama siluet diri Anda akan kelihatan menarik.

Hal itu menambahkan jejeran cantiknya panorama Pantai Kurenai yang dapat Anda dokumentasikan sebagai kenangan atau koleksi di saat waktu liburan Anda.

5. Memancing

Ada di Pantai Kurenai bukan hanya hanya nikmati keelokannya saja, Anda dapat lakukan aktivitas memancing. Udara yang sejuk dan sepi tentunya akan cocok bila habiskan waktu untuk memancing.

Jika Anda akan beraktivitas memancing di pantai ini seharusnya bawa perlengkapan pancing sendiri ya, kami juga merekomendasikan supaya memancing pada lokasi yang cukuplah aman supaya tidak ada beberapa hal yang di harapkan.

6. Camping

Situasi yang tidak begitu ramai dan panorama yang cantik dan bentangan pasir yang lumayan luas. Keadaan ini jadikan pantai Kurenai sebagai arah beberapa pelancong yang suka lakukan camping.

Anda dapat coba kesan camping di pantai ini bersama rekan-rekan atau komune Anda. Tetapi, semua perlengkapan camping berharap bawa sendiri ya, karena pantai ini tidak sewakan perlengkapan simpatisan untuk lakukan camping, jadi cuman sediakan tempat saja.

Meskipun cukup sepi, tetapi aktivitas camping Anda akan berasa menyenangkan bila berisi beberapa kegiatan hebat bersama rekan-rekan, seperti menyanyi dengan iringan gitar yang Anda membawa atau membakar ikan bersama.

Walau camping di tempat ini di bolehkan, tetapi tetap harus jaga kebersihan dan keelokan lingkungan ya! Dengan tinggalkan sampah yang berantakan.

7. Bintang Laut

Pantai ini mempunyai kekhasan di saat pagi hari, bila Anda bertandang saat hari masih pagi, karena itu Anda akan mendapati beragam biota laut yang dapat di saksikan di air laut yang dangkal.

Karena di saat pagi hari, air laut ini kering hingga Anda bisa berjumpa dengan bintang laut dan bermacam ikan kecil yang berwarna-warna yang seakan sedang menari di lautan. Bila Anda makin ke tengah, maka menjumpai biota laut berbentuk bulu-bulu babi.

Baca Juga :  Pantai Pasir Putih Situbondo : Lokasi dan Tiket Masuk

Sarana Pantai Kurenai

Walau pantai ini telah di sahkan sebagai tempat wisata dan akan ramai di datangi di saat akhir minggu atau liburan panjang. Tetapi, sayang pantai ini tidak mempunyai sarana yang komplet serta memang sarana ini masih kelihatan kurang.

Seperti tidak ada ruangan tukar atau tempat basuh untuk pelancong yang bermain air laut atau bermain pasir laut. Maka dari itu, kedepan-nya pengurus atau pemerintahan di tempat selekasnya membuat sarana simpatisan supaya bisa di pakai oleh pengunjung yang tiba.

Hingga, Pantai ini jadi sebuah tempat wisata yang makin populer yang tentu saja mempunyai sarana yang komplet. Disamping itu, pelancong semakin lebih nyaman serta lebih gampang mendapati sarana untuk pelancong yang tiba.

Meskipun sarana di tempat wisata Pantai Kurenai belum komplet. Tapi Anda bisa mendapati Pedagang makanan Kaki lima di teritori pantai ini.

Pedagang kaki lima ini sediakan minuman dan makanan enteng, hingga bisa sedikit menjejal rasa lapar atau rasa dahaga Anda. Harga juga lumayan murah dan tidak demikian mahal namun opsi menu yang di jajakan terbatas.

Maka dari itu, bila Anda akan berkunjung Pantai Kurenai, karena itu seharusnya bawa peralatan dan perlengkapan liburan yang lebih komplet ya.

Ingat sarana pantai ini kurang memberikan dukungan dan janganlah lupa untuk bawa cemilan atau makanan sendiri. Ingat menu yang di tawari oleh pedagang kaki lima di pantai ini tidak komplet.

Bila Anda sedang bertandang ke Bone, janganlah lupa untuk singgah ke pantai Kurenai ini. Anda dapat berkunjung di pantai yang lain seperti Pantai Bolihutuo.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles