PantaiTempat Wisata

Pantai Bolihutuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Bolihutuo ada di Dusun Bolihutuo, Kecamatan Botumoita, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Pantai ini sebuah pantai yang ada di pesisir Teluk Tomini.

Pantai ini tidak cuman di kenali bernama Pantai Bolihutuo saja, tetapi bisa juga di sebutkan dengan panggilan Pantai Boalemo Cantik.

Dan Pantai ini telah di atur oleh Pemerintahan Wilayah Kabupaten Boalemo, tetapi tidak hanya cukup hanya itu karena pemerintahan di tempat bekerja bersama kepada pihak swasta. Ini mempunyai tujuan bermaksud terus berusaha mempromokan dan memperkenalkan kekuatan rekreasi di Pantai Bolihutuo.

Maka dari itu, pantai yang populer cantik ini juga mempunyai sarana dan mempunyai macam kegiatan yang siap menganakemaskan beberapa pengunjung yang tiba.

Harga Ticket Masuk Pantai Bolihutuo

Untuk dapat nikmati tempat wisata Pantai Bolihutuo ini, karena itu Anda harus bayar ticket masuk lebih dulu. Harga juga benar-benar murah, hingga liburan di pantai ini sebagai berlibur yang ramah di kantong.

Walau murah, tetapi ada ketidaksamaan harga ticket masuk Pantai Bolihutuo di perbedakan dari anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak ialah Rp 2000 per-orang dan orang dewasa sejumlah Rp 5000 saja per-orang.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bolihutuo

Untuk dapat ada dan sampai di lokasi Pantai Bolihutuo, Anda wajib melakukan perjalanan yang dapat di lakukan lewat Kota Gorontalo. Setelah tiba di Gorontalo, Anda harus juga meneruskan perjalanan ke arah Kabupaten Boalemo.

Jarak yang Anda lewati bila dari pusat perkotaan Gorontalo ialah 120 km dengan telusuri jalan Trans-Sulawesi. Anda dapat memakai kendaraan individu seperti mobil atau motor atau bisa juga memakai transportasi umum.

Jalur yang dapat Anda tentukan yakni dari pusat perkotaan, lalu mengambil saja jalan Prof. Dr. H.B Jassin, di bundaran mengambil jalan keluar ke arah jalan Ahmad A. Wahab, selanjutnya belok ke kanan ke jalan Tahir Manyo. Kemudian akan berjumpa bundaran kembali, karena itu mengambil jalan keluar ke arah jalan Trans Sulawesi.

Baca Juga :  Pantai Teluk Asmoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Mengambil saja lajur samping kiri dan masih tetap ada di jalan Trans Sulawesi, yang selanjutnya akan masuk ke bundaran dan masih tetap ada di jalan Trans Sulawesi. Turuti saja jalan itu dan sampai di rekreasi Pantai Bolihutuo.

Walau Anda harus tempuh perjalanan yang lumayan panjang, tetapi Anda tidak akan jemu saat perjalanan ke Pantai Bolihutuo. Karena, sejauh perjalanan ke arah pantai masih asri dengan gabungan alam yang sejuk ada bukit dan lembah di sejauh jalan.

Sesampai di tempat wisata Pantai Bolihutuo, Anda akan kagum dengan keelokan pantainya. Dengan begitu, karena itu perjalanan yang sudah di lewati barusan akan makin terbayarkan dengan keelokannya.

Object Rekreasi Pantai Bolihutuo

Umumnya tempat wisata satu pantai itu hampir serupa dengan pantai yang lain. Tetapi, di Pantai Bolihutuo ini sedikit berlainan, karena Anda bisa mendapati beberapa hal menarik misalnya:

1. Panorama yang Cantik

Panorama ciri khas pantai akan kelihatan saat Anda ada di Pantai Bolihutuo. Bagaimana tidak, Anda akan di hidangkan dengan lautan biru yang fresh, beberapa kapal yang bertumpu di pantai dan bentangan pasir yang kelihatan eksotik.

Anda juga kan makin nyaman ada di pantai ini, di tambah lagi di tambah lagi situasi pantai yang sejuk. Pohon pinus tumbuh subur di sebelah teritori pantai yang jadikan udara teduh dan teduh.

Hingga, Anda dapat santai sekalian refreshing dengan sekedar duduk di bawah rapatnya pohon-pohonan pinus yang teduh ini untuk berlindung. Anda dapat melangsungkan alas dengan keluarga atau rekan sekalian terlibat perbincangan atau nikmati cemilan.

2. Berenang dan Bermain Pasir

Bukan hanya mempunyai panorama yang cantik dan pohon pinus yang teduh, pantai ini mempunyai bentangan pasir yang lumayan panjang.

Anda bisa berenang di tepi pantai atau bermain pasir bersama bagian keluarga Anda. Pasir pantai ini juga bersih dan halus.

Ada bentangan pasir ini dapat Anda pakai sebagai tempat untuk bermain yang membahagiakan. Deburan ombak yang mengucur sampai ke bibir pantai, jadikan pasir pantai ini basah dan gampang di buat untuk bermain dengan asyik.

3. Nikmati Sunset di Pantai Bolihutuo

Bila Anda bertandang ke pantai ini sampai saat matahari ingin terbenam, karena itu Anda akan menyaksikan panorama langit yang paling memikat.

Baca Juga :  Pantai Botutonuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Warna langit yang kuning keemasan menghias panorama senja saat sunset yang cantik. Dari balik pohon pinus yang ada di pantai Bolihutuo ini, Anda akan menyaksikan panorama yang memikat.

Peristiwa ini bisa Anda untuk jadikan latar belakang foto Anda supaya kelihatan siluet dan benar-benar cantik.

4. Naiki Perahu

Saat ada di pantai ini, Anda akan menyaksikan beberapa perahu mesin yang bertambat di teritori pantai. Perahu yang di gerakkan dengan mesin itu sebagai perahu yang di tujukan untuk pelancong yang ingin mengkonsumsinya.

Bila Anda ingin menyaksikan keelokan pantai lebih dekat, karena itu Anda bisa naiki untuk berkeliling-keliling teritori pantai.

Supaya bisa menjumpai-nya, Anda harus sewa lebih dulu ke petugas yang berjaga-jaga di teritori perahu ini. Kemudian, Anda dapat naiki dengan melingkari teritori pantai dalam kurun waktu lebih kurang 10 menit.

5. Diving

Pantai Bolihutuo ini rupanya bukan hanya mempunyai keelokan panorama saja, tetapi Anda dapat mendapatkan lebih keelokan yang lain memang di simpan dalam airnya.

Untuk dapat menyaksikan panorama di air itu, karena itu Anda wajib melakukan diving. Dengan menyelam ke air karena itu Anda dapat berhubungan dan menyaksikan biota dalam laut dan terumbu karang yang alami.

Diving ini sebagai kegiatan yang demikian membahagiakan untuk Anda yang sukai menelusuri. Untuk lakukan diving karena itu Anda harus sewa perlengkapan lebih dulu seperti tabung oksigen, kaki katak dan lain-lain pada harga yang dapat di jangkau.

Dengan memakai perlengkapan itu karena itu saat lakukan diving jadi lebih aman. di tambah lagi diving ini di dampingi oleh petugas yang menemani beberapa penyelam.

Karena mempunyai keelokan dan ikan yang ada dalam dasarnya, karena itu janganlah lupa ya untuk bawa camera waterproof untuk mendokumentasikan-nya.

Sarana Di Pantai Bolihutuo

Meskipun ada lumayan jauh dari pusat perkotaan, tetapi pantai ini teruslah sebuah tempat wisata yang cukup nyaman. Karena ada sarana berbentuk:

1. Kamar Mandi

Kamar mandi telah ada di pantai ini. Tetapi, menurut kami sarana kamar mandi ini ibarat kurang terurus. Kamar mandi ini biasa di pakai oleh beberapa pelancong sebagai tempat basuh.

Tetapi, banyaknya masih tetap sedikit hingga pada saat yang ramai karena itu harus ikhlas mengantre untuk memakainya. Keran air nya juga terkadang mati, jadi harus menanti sampai hidup kembali, karena mungkin air bersih di teritori ini masih kurang.

Baca Juga :  Pantai Moro Kendal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Gazebo

Bila Anda lupa bawa alas untuk duduk dan santai tidak jadi permasalahan. Karena pantai ini mempunyai sarana berbentuk gazebo.

Gazebo ini berada berderet di tepi pantai. Dengan demikian, Anda dapat memakainya untuk santai atau istirahat dengan menghadap ke lautan.

3. Rumah Makan

Liburan pada sebuah tempat rasanya tidak komplet donk bila belum nikmati kulineran-nya. Walau memiliki jarak lumayan jauh dari pusat perkotaan, di pantai ini Anda masih tetap dapat mendapati makanan yang sedap.

Karena di pantai ini telah ada warung makan yang dapat Anda coba tentu saja dengan opsi menu makanan ciri khas yang bermacam. Rumah makannya sediakan menu yang bermacam.

Tapi, kami mereferensikan menu makanan yang harus Anda coba yakni ikan bakar dabu-dabu, dan jagung pulut. Walau sebagai masakan ciri khas lokal, tetapi menu ini sebuah menu masakan sebagai sasaran dan sering di cari oleh beberapa pelancong.

4. Resor

Faksi swasta yang telah bekerja bersama dengan pemerintahan di tempat yakni dengan sediakan resor di teritori pantai. Dalam resor ini ada dua unit kamar khusus dan dua unit kamar standard.

Semua kamar yang ada telah di perlengkapi dengan sarana berbentuk AC dan kamar mandi dalam. Bila sewa kamar ini untuk menginap juga dapat di pakai oleh 2 orang dan Anda akan memperoleh makan pagi pada pagi hari.

5. Tempat Tatap muka

Selainnya resor untuk menginap, ada tempat tatap muka. Tempat tatap muka ini juga bisa di carter untuk satu acara seperti acara pesta pantai atau famili gathering.

Tempat tatap muka ini di perlengkapi dengan sound mekanisme dan makanan untuk beberapa tamu. Kemampuan tamu yang dapat di muat dalam tempat tatap muka ini yakni 50 orang.

Dengan begitu, Anda dapat memakai tempat tatap muka ini bila ingin melangsungkan satu acara. Pasti memberi kesan-kesan berlainan, karena acara yang di adakan ada di teritori pantai yang cantik.

Selainnya berkunjung Pantai Bolihutuo, Anda dapat berkunjung pantai yang lain tidak kalah menarik di Balikpapan. Pantai itu sepertii Pantai Libuo , Pantai Kaluku dan beberapa pulau sekitaran yang mempunyai pantai demikian cantik.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles