PantaiTempat Wisata

Pantai Kasap Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kasap adalah pantai favorite dan masih alami di Kabupaten Pacitan.Alamat pantai Kasap berada di Dusun Watukarung, Desa Ketro, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pantai ini mempunyai panorama yang serupa dengan salah satunya pantai di Indonesia yang paling terkenal yakni Pantai Raja Ampat yang berada di Papua.

Daya magnet pantai ini bukanlah dari pasir putih dengan ombak atau ombak-nya, tapi panorama bukit-bukit dengan bentangan laut Samudra Hindia yang luas.

Harga Tiket Masuk di Pantai Kasap

Agar bisa masuk teritori ini, Anda cukup bayar ongkos yang lumayan murah yaitu Rp 7000. Di mana Anda dapat masuk Pantai Kasap sekalian Pantai Watu Karung dengan sekali bayar.

Untuk ongkos parkir, jika Anda menggunakan kendaraan motor karena itu di kenai ongkos Rp 2000 dan untuk kendaraan beroda 4 di gunakan ongkos Rp 5000.

Untuk jam operasional lawatan yaitu di buka start pukul 06.00 sampai 17.30. Tetapi sebetulnya teritori rekreasi ini dapat Anda datangi sepanjang 24 jam.

Namun di waktu malam beberapa sarana tidak ada dan kurang pencahayaan. Biasanya cuman di gunakan untuk lokasi camping beberapa anak muda.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Kasap

Agar bisa nikmati keelokan Pantai jarak menempuh yang Anda perlukan dari pusat Kota Pacitan ialah sekitaran 26,5 km sama waktu menempuh lebih kurang 45 menit. Anda dapat memakai jalur ke arah Pantai Watukarung.

Baca Juga :  Curug Siluwok : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ini karena Pantai Kasap jaraknya bersisihan dengan Pantai Watukarung yang secara bersama di atur oleh faksi Dusun Watukarung.

Dari gerbang Pantai Watukarung, Anda bisa bayar ticket cuman satu arah saja, tidak di gunakan ganda biaya.

Kemudian Anda arah ke kiri dengan medan jalan yang batu-batuan dan beberapa telah di cor. Selanjutnya lempeng terus ikuti papan panduan sekitaran 1,5 km di mana jalan cuman dapat di lewati oleh mobil dan motor saja karena keadaan jalan yang sempit.

Ikuti jalan ini ikuti papan panduan yang sudah ada sampai hingga ke arah yaitu Pantai Kasap, Pacitan.

Object Rekreasi Pantai Kasap

Pantai Kasap Pacitan masih termasuk natural serta sedikit di datangi orang karena pemerintahan di tempat belum secara penuh mengurus tempat ini.

Tetapi pantai ini pernah menulis lawatan capai 1000 orang lebih saat musim berlibur.

Meskipun rekreasi pantai ini belumlah cukup populer tetapi keelokan laut-nya dan deburan ombak yang menghajar karang jadi favorite tertentu untuk pelancong.

Disamping itu Pantai ini memiliki pasir putih alami yang paling pas di jadikan lokasi bermain atau berjemur di pinggiran pantai.

Kebersihan di pantai dan bukit masih terbangun karena pengunjung di larang untuk buang sampah asal-asalan di teritori rekreasi ini.

Masyarakat dusun di tempat secara periodik lakukan pembersihan di lokasi rekreasi satu minggu sekali.

Gelombang ombak di Pantai Kasap ini termasuk lumayan besar seperti umumnya pantai yang lain yang ada di garis pinggir Samudra Hindia.

Oleh karenanya pelancong di harap waspada dengan ombak laut yang bisa jadi tiba secara mendadak.

Baca Juga :  Pantai Blendung : Loksi dan Harga Tiket Masuk

Meskipun di urus seadanya, tetapi pengurus Pantai Kasap sudah sediakan sarana-fasilitas simpatisan yang termasuk komplet untuk beberapa pelancong.

Sarana itu melingkupi toilet, masjid, tempat parkir yang lega, warung makan jika Anda berasa lapar, gardu pandang dan camping tempat.

1. Nikmati Panorama

Pantai Kasap ini mempunyai keelokan alam yang unik di mana pemadangan alamnya seperti teritori rekreasi terkenal Pantai Raja Ampat yang berada di Papua.

Rangkaian-gugusan batu karang yang terbentang di tengah-tengah lautan membuat kemunculan seperti jejeran beberapa pulau kecil di tengah-tengah laut.

Ada pulau karang itu agak banyak dan berada sekitaran 50 sampai 100 mtr. dari bibir pantai.

Untuk dapat nikmati panorama itu, Anda harus ke arah pucuk bukit di samping pantai yang jaraknya sekitaran 200 mtr. dengan jalan kaki.

Sesampai di pucuk bukit, Anda akan di manja dengan panorama yang cukup kece yakni bentangan beberapa pulau di tengah-tengah laut.

Selainnya jalan kaki naiki pucuk bukit, Anda bisa juga nikmati karang keseluruhannya dengan naiki gardu pandang yang sudah di sediakan oleh pengurus pantai.

Beberapa pulau karang banyak rumput-rumputan hingga kelihatan kehijauan yang demikian memikat buat di cicipi. Jadi background ambil gambar hingga kelihatan instagramable.

2. Nikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Kasap sebagai salah satunya pantai yang mempunyai kemunculan sunset sekalian sunrise yang mengagumkan.

Keadaan jadikan pantai ini sebagai salah satunya spot pantai terbaik untuk nikmati tenggelam-nya matahari di barat atau terbitnya matahari di timur.

Sunset dan sunrise yang memesona yang tidak kalah cantik dengan pantai yang lain. Karena keelokan Pantai Kasap kelihatan demikian berlainan dengan lokasi yang lain.

Baca Juga :  Pantai Wohkudu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Spot Photo

Selainnya Anda dapat mendokumentasikan panorama alam Pantai Kasap yang alami, Anda bisa juga berpose dengan spot photo bikinan yang di siapkan oleh pengurus.

Di mulai dari spot photo sepeda ontel di atas bukit, ayunan spot ‘I Love U‘ dan sarana berpose modern yang lain.

Di samping itu Anda dapat manfaatkan gardu pandang sebagai spot photo yang unik. Photo spot ini di buat dari kayu dan di melengkapi dengan tangga dan jembatan kecil di atasnya.

Selanjutnya ada pula spot photo yang serupa dengan sebuah gerbang ke arah bukit. Gerbang ini dibuat dari timbunan dahan dan akar kayu, di mana di atas bukit itu pelancong akan merasakan sebuah cafe.

4. Kemping

Untuk Anda yang hoby kemping dengan membangun tenda sekalian menyesap kopi nikmati keelokan malam di pesisir pantai, karena itu Anda bisa beraktivitas itu di pantai Kasap ini.

5. Naik Perahu

Anda bisa sewa perahu punya nelayan di tempat di mana selainnya dapat berkeliling-keliling nikmati cantiknya pantai Anda bisa juga menyaksikan lebih dekat beberapa pulau yang berada di Pulau Kasap ini.

Untuk Anda yang tiba dari jarak jauh tidak boleh berasa cemas, karena di Pantai Kasap ada pemondokan walau tempatnya cukup jauh dari pantai.

Tarif biaya juga bermacam, hingga Anda dapat pilih harga sesuai selera.

Demikianlah pembahasan sekitar Pantai Kasap yang berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bila Anda berasa ingin tahu dengan keelokannya karena itu tidak boleh menunda kembali untuk berencana perjalanan ke Pantai Kasap ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles