PantaiTempat Wisata

Pantai Soge Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Soge ialah satu di antaranya, keelokannya bisa berkompetisi dengan pantai yang lain seperti Pantai Watu Karung, Pantai Srau, Pantai Banyu Tibo, Pantai Klayar, dan beberapa pantai yang lain.

Semua pantai yang ada mempunyai keelokan dan daya magnet tertentu, Pantai ini mempunyai keunikan di mana keelokan pantainya dapat kelihatan terang saat masih ada di jalan raya.

Karena Pantai ini ada di lajur lintasi selatan, keelokan yang di punyainya bahkan juga di pertemukan dengan keelokan Great Ocean Road, yang berada di Victoria, Australia.

Lokasi

Lokasi Pantai ini ada di Dusun Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Walau ada di lajur tepian tetapi pantai ini masih ada di teritori Kabupaten Pacitan.

Jalur Ke arah Pantai Soge

Akses ke arah Pantai Soge telah baik sekali, jalannya telah beraspal secara baik dan lumayan lebar hingga bisa di lewati oleh kendaraan tipe apa saja bahkan juga bus sekalinya.

Baca Juga :  Pantai Karang Jahe : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lajurnya di hias dengan panorama yang cantik, tetapi kamu harus waspada karena cukup berkelok dan di penuhi oleh tanjakan dan turunan.

Jalur yang bisa kamu menempuh dengan arahkan kendaraanmu ke arah Lajur Lingkar Selatan (JLS), selanjutnya kamu akan melalui sebuah jembatan yang paling cantik sebagai Icon dari Kabupaten Pacitan. Jembatan itu namanya Jembatan Soge.

Jembatan itu mempunyai panjang kurang lebih 50 mtr., kamu bisa stop dan mendokumentasikan keelokan dari Jembatan Soge.

Pantai Soge dapat kelihatan saat kamu masih ada di lajur itu, selanjutnya kamu tinggal cari pintu masuk ke arah Pantai.

Jam Membuka Pantai Soge

Pantai Soge di buka tiap hari Senin sampai Minggu, sepanjang 24 jam non-stop.

Ticket Masuk Pantai Soge

Ticket masuk Pantai Soge dengan bayar sejumlah Rp. 10.000,- per-orang.

Sarana

  • Tempat parkir kendaraan
  • Beberapa warung minuman dan makanan
  • Kamar mandi umum
  • Pemondokan

Di sejauh lajur Pantai terdapat banyak pemondokan atau villa yang memberi kamu sarana yang bermacam dan harga yang dapat di jangkau.

Baca Juga :  Pantai Pasir Dua : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Daya Tarik Pantai Soge

Pantai sebagai salah satunya pantai di Pacitan yang lumayan ramai di datangi pelancong, hal itu kemungkinan karena pantai ini mempunyai daya magnet seperti berikut:

1. Aksesnya Gampang Dicapai

Daya magnet yang pertama adalah aksesnya yang gampang di capai, karena lokasinya yang pas ada di samping lajur Jalan Lintasi Selatan.

Saat masih ada di perjalananpun kamu dapat melihat keelokan dari Pantai ini, bentangan pasir dan laut birunya kelihatan secara jelas.

Bahkan juga ada pengunjung yang ngotot untuk berpose di tengah-tengah jalan, dengan latar keelokan Pantai. Hasilnya memang cantik, tetapi itu terlampau beresiko.

2. Keelokan Alam Yang Tersaji

Pantai Soge mempunyai pemandangan alam yang mengagumkan elok, Pacitan bisa di sebut surganya pantai di Jawa Timur. Birunya laut bersatu dengan deburan ombak yang cukup kuat.

Di perlengkapi dengan bukit-bukit yang mempunyai warna hijau menentramkan. Hanya benar-benar sayang di Pantai, kamu tidak bisa bermain air atau berenang.

Di sejauh pinggir pantai di pasang bendera sebagai batasan kamu saat bermain air, hal itu di laksanakan untuk menahan peluang jelek yang bisa terjadi.

Baca Juga :  Pantai Namalatu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Karena Pantai ini mempunyai deburan ombak yang cukup kuat, apa lagi saat sedang pasang. Hingga akan beresiko.

Tetapi serunya kamu tidak akan menyusut, karena di sekitaran Pantai ada sebuah danau yang di pisahan dengan laut oleh gundukan pasir putih.

Danau itu memang tidak besar, tetapi kamu bisa bermain beberapa sarana hebat seperti melingkari danau dengan sewa speed boat atau perahu nelayan.

3. Pasir Putih Yang Sangat Halus

Pantai Soge mempunyai bentangan pasir putih yang halus, sepintas serupa dengan Pantai Senggigi yang berada di Lombok. Kamu bisa bertelanjang kaki jalanan di atas pasir putihnya.

Beberapa pengunjung yang santai di atas bentangan pasirnya sekalian nikmati panorama cantik yang mencoba di hidangkan, apa lagi bila sekalian melihat matahari tenggelam.

4. Muara Sungai

Bila di saksikan di atas dengan memakai drone, maka terlihat landscape Pantai Soge yang paling menakjubkan, di mana ada sebuah saluran sungai yang seolah memotong Pantai Soge.

Sungai itu berliku dengan panjang sekitaran 150-an mtr. dan berliku mengelilingi pasir putihnya yang halus.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles