PantaiTempat Wisata

Pantai Karangbolong Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Karangbolong – Kabupaten Kebumen memang sangat terkenal dengan rekreasi pantai yang memiliki karang di garis pantainya. Ini karena daerah selatan kabupaten Kebumen condong mempunyai daratan berbentuk bukit-bukit kapur dan karst.

Banyak antara pantai itu tercipta dan mempunyai corak yang unik, karena deburan ombak yang mengurangi batu-batuan dan bukit-bukit kapur disekitaran pantai.

Karang -karang berlubang di pinggir pantai itu menjadi satu diantara tujuan yang difavoritkan di Kabupaten Kebumen. Beberapa bentuk karang yang unik dan benar-benar fotogenik.

Keadaan ini membuat pantai dengan karang-karang berlubang itu jadi rekreasi pantai terbaik yang dinamakan Pantai Karangbolong. Berikut akan diterangkan selanjutnya mengenai Pantai di Kebumen.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Pantai Karangbolong ini mempunyai biaya ticket yang hampir serupa dengan rekreasi pantai lainnya. Ongkos yang perlu Anda keluarkannya untuk masuk teritori rekreasi Pantai ini yakni sejumlah Rp 5.000,00 per-orang.

Tetapi harga ticket masuk itu sebagai harga individual orang yang masuk ke lokasi rekreasi, dan belum terhitung harga ticket parkir kendaraan.

Lumayan murah kan? Nach semakin lebih murah kembali jika Anda tiba bersama dengan kelompok yang memakai bis.

Untuk bis besar dengan kemampuan 60 orang pelancong cuman ditarik biaya sejumlah Rp 250.000,00 per bis, dan semua penumpang yang berada di dalam bis sudah bebas nikmati sarana di lokasi rekreasi Pantai Karangbolong. Tetapi harga itu belum terhitung ticket parkir kendaraan.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Karangbolong

Tidak seperti Pantai Surumanis dan Pantai Gebyuran yang condong baru dan belum di kenali orang.

Baca Juga :  Pantai Pintu Kota : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Karangbolong cukup populer dan cukup di kenali di lapisan warga kabupaten Kebumen sebagai salah satunya lokasi rekreasi pantai terbaik yang berada di Kabupaten Kebumen. Khususnya harga ticket masuknya yang murah dan dapat di jangkau untuk semuanya kelompok.

Pantai ini berada tidak jauh dari Kota Kebumen, pantai ini persisnya berada 40 km di samping Barat Daya Kota Kebumen.

Untuk capai lokasi rekreasi Pantai Karangbolong, Anda dapat pilih antara dua jalur lajur transportasi. Ke-2 jalur lajur ini bisa di lakukan dengan memakai kendaraan motor tetapi ada yang melalui lajur darat dan satunya melalui lajur laut.

Jalur lajur pertama untuk capai lokasi rekreasi Pantai ini ialah lewat lajur darat. Perjalanan di awali saat Anda sudah tiba di Kota Kebumen.

Seterusnya Anda dapat ambil jalur perjalanan ke arah Kota Gambong. Setelah tiba di kota Gambong, Anda harus meneruskan untuk ambil jalur perjalanan ke arah Pantai Karangbolong.

Jalur ke-2 ini sebagai jalur yang di lewati memakai lajur laut. Di mana saat Anda sudah tiba di Kota Kebumen, Anda harus meneruskan perjalanan ke arah Petahanan.

Baca Juga :  Rekomendasi 4 Objek Wisata di Bengkulu

Seterusnya turuti lajur perjalanan ke arah lokasi rekreasi Pantai Suwuk. Setelah tiba di Pantai Suwuk, Anda seterusnya bisa meneruskan perjalanan lewat lajur air dengan memakai perahu.

Ini karena jarak Pantai Suwuk dengan Pantai Karangbolong yang lumayan dekat, yaitu cuman terpisah oleh sebuah muara sungai.

Tetapi jika Anda tidak mau berusaha susah payah naiki perahu untuk sampai di Pantai ini, dari lokasi rekreasi Pantai Suwuk Anda dapat tempuh lajur memutar ke arah Pantai dengan lajur darat sepanjang 4,4 km.

Hal Menarik

Walau jika di hitung lumayan jarak di antara Pantai Karangbolong dengan kota Kebumen, tetapi pantai ini sebagai referensi terbaik dengan semua sarana dan keelokan alam yang di jajakan.

Banyak juga tempat wisata yang di punyai, dengan support pemerintahan di tempat membuat Pantai ini sangat terurus dan mempunyai sarana yang lumayan komplet.

Berikut sebagai beberapa referensi tempat wisata yang bisa Anda cicipi dan Anda coba di teritori rekreasi Pantai Karangbolong berikut ini:

  • Daya tarik Pantai dengan Bukit Karang Berlubang
  • Asyiknya Rekreasi Bersama Keluarga di Tepi Pantai
  • Serunya Berenang dan Bermain Air Bersama
  • Mengetes Adrenalin dengan Mendaki Bukit Karang
  • Telusuri Pantai Karangbolong dengan Perahu atau Banana Boat
  • Serunya Berkunjung Karangbolong atau Batu Karang Berlubang
  • Upacara Ritus “Ambil Sarang Walet”
Baca Juga :  Pantai Buyutan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles