PantaiTempat Wisata

Pantai Pintu Kota : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya keelokan yang bisa Anda cicipi ialah Pantai Pintu Kota, pantai ini mempunyai object ciri khas yang tidak bisa di dapatkan di pantai yang lain.

Sama sama dengan namanya, pantai ini mempunyai object seperti gerbang. Gerbang ini tercipta di tengah-tengah batu karang karena proses penggerusan oleh ombak laut.

Dengan begitu pengunjung bisa menyaksikan Laut Banda lewat gerbang itu. Panorama ini jadi kemunculan yang unik dan berlainan.

Harga Ticket Masuk Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota sebagai salah satunya pantai yang mempunyai daya magnet untuk beberapa pencinta hiking, walau pantai itu mempunyai object sebagai icon kota tetapi harga yang di banderol untuk retribusi masih dapat di jangkau.

Anda perlu keluarkan uang sejumlah Rp 4.000 rupiah untuk masuk teritori pantai di tambah lagi ongkos parkir sejumlah Rp 1.000 rupiah untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pintu Kota

Alamat Pantai Pintu ada di Dusun Nusaniwe I, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

Lokasi itu bisa di capai dengan beberapa jalur, jalur pertama bisa di ambil dari Pusat Kota Ambon.

Dari Kota Ambon Anda harus tempuh jarak sepanjang 45 km dengan memakai mobil, motor atau transportasi umum ke Dusun Airlouw.

Kendaraan umum yang ke arah Dusun Airlouw mempunyai ciri-ciri warna merah dengan tulisan Airlouw di atas kendaraan itu.

Baca Juga :  Pantai Parangtritis : Sunset yang Romantis di Parangtritis

Harga yang di banderol lumayan murah, cuman Rp 3.000 rupiah untuk tiap orang yang naik angkot itu.

Jalur yang perlu di lakukan oleh beberapa pemburu pantai ada dua, yakni jalan beraspal dan jalan berbatu. Jalan beraspal bisa di jumpai sampai batasan dusun saja, seterusnya jalan berbatu harus di lakukan dengan jalan kaki.

Pantai Pintu Kota sebagai salah satunya pantai yang berbatu dengan sedikit pasir pada pantainya. Perjalanan itu harus melalui slope yang terjal.

Jalan yang di lewati licin dan curam hingga untuk menghindar kecelakaan saat jalan, Anda harus kenakan alas kaki yang memberikan dukungan.

Jika Anda datang dari luar Pulau Ambon, Anda bisa terbang dan landing di Lapangan terbang Pattimura yang berada 9 km dari Kota Ambon.

Selanjutnya perjalanan di teruskan dengan naik taksi atau kendaraan umum yang lain ke Kota Ambon dengan biaya normal sejumlah Rp 200.000.

Kota Ambon ini sebagai pusat perkotaan yang populer sampai ke luar negeri akan keelokan alamnya yang demikian alami.

Objek Rekreasi di Pantai Pintu Kota

Sepanjang liburan di pantai ini, Anda bisa nikmati beragam objek menarik, salah satunya:

1. Gerbang atau Pintu

Wujud tempat berbentuk tebing yang menjuru ke laut membuat tebing itu terkikis dan berlubang, lubang itu seperti gerbang-gerbang selamat tiba yang berada di pintu masuk kota.

Baca Juga :  Pantai Holtekamp : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Batu itu jadi icon ciri khas yang mencirikan pantai dan kota itu. Laut Banda yang menghempaskan luas bisa di saksikan lewat sela itu menambahkan keelokan yang mempersejuk mata.

2. Landscape Batu Karang dan Debaran Ombak

Tebing yang menjuru ke laut warna coklat kekuningan benar-benar kontras dengan warna air laut yang hijau kebiruan menambahkan keeksotisan panorama.

Ombak-ombak yang menubruk tebing membuat debaran yang cantik karena ada ombak yang bisa lolos dan ada yang terhambat oleh tebing. Debaran itu menambahkan kesegaran situasi pantai.

3. Snorkeling dan Diving

Selainnya landscape yang cantik, pantai ini mempunyai keelokan di bawah lautnya yang paling cantik.

Tipe pantai yang berbatu ini mempunyai ekosistem terumbu yang cantik, Anda bisa lakukan snorkeling sekedar untuk menyaksikan terumbu dan ikan-ikan kecil yang hidup disitu.

Anda dapat lakukan diving untuk nikmati ekosistem di sekitaran batu bebatuan itu.

4. Keliling Pantai dengan Speedboat

Pantai Pintu Kota ini larang beberapa wisatawannya untuk berenang di pantai karena ombak yang cukup kuat dan tipe pantai yang berbatu tajam.

Oleh karena itu Anda bisa nikmati keelokan pantai dari tepi atau bisa sewa speedboat punya nelayan untuk berkeliling-keliling melalui gerbang batu icon pantai itu.

5. Pengambilan foto

Keelokan pantai ini umumnya di gunakan untuk pengambilan foto. Pengambilan foto di laksanakan untuk prewedding, untuk iklan sebuah produk atau pengambilan foto untuk beberapa photografer yang ingin membuka tiap lekuk keelokan alam ini.

Baca Juga :  Pantai Wawaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi Anda harus berhati hati karena batu karang di pantai itu mempunyai pojok yang tajam.

6. Seafood

Tiap tempat rekreasi tidak menarik jika tidak mempunyai makanan ciri khas yang menarikperhatian pelancong. Pantai Pintu Kota ini mempunyai hidangan makanan laut yang perlu Anda coba saat bertandang ke sana.

Ikan bakar ciri khas Ambon, sop sehat, papeda, kopi rarobang sampai es kacang merah durian bisa Anda peroleh di restoran paling dekat untuk isi perut kosong Anda.

7. Sunset

Pantai Pintu Kota mempunyai lokasi yang vital untuk nikmati view di senja hari. Sunset yang kelihatan dari pantai bisa kelihatan terang dari pantai ini.

Di sekitaran pantai ada homestay yang bisa Anda sewa untuk istirahat saat lagi nikmati senja. Pantai Pintu Kota mempunyai jam operasi dari jam 06.00 pagi sampai jam 20.00.

Begitu sedikit pembahasan berkenaan Pantai Pintu Kota yang ada di pusat Kota Ambon dengan keunikan batu tergerus membuat gerbang yang bisa di cicipi keelokannya tanpa mengambil uang banyak di kantong.

Jika Anda bertandang ke Kota Ambon, upayakan untuk bertandang walaupun cuman untuk nikmati tenggelamnya matahari.

Setelah dari pantai Anda bisa melahap beragam makanan ciri khas di restoran sekitaran pantai.

Janganlah lupa untuk berkunjung di beberapa pantai yang lain yang ada di Ambon, Maluku. Pantai itu ibarat Pantai Rileks dan Pantai Namalatu.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles