Pantai Surumanis : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Surumanis – Kabupaten Kebumen memang surganya lokasi rekreasi alam yang asri. Tidak cuman pegunungan, Kebumen banyak juga mempunyai pantai -pantai spesial yang menghadap langsung ke pantai selatan.

Daya tariknya tidak cuman tiba dari birunya laut yang menentramkan tetapi juga keasrian dari masing -masing lokasi yang tetap terlindungi akan membuat pemikiran jadi lebih fresh dan hilangkan capek.

Nach pantai masih jadi lokasi favorite untuk beberapa pelancong yang ingin habiskan waktu liburan dan weekendnya. Terlebih jika lokasi rekreasi tersebut asri dan jalurnya cukup melawan untuk di lewati.

Karena umumnya pelancong itu ingin rasakan situasi baru di luar kegiatan perkotaan yang padat dan sempit. Nach Patut Surumanis dapat menjadi satu diantara referensi rekreasi pantai asri.

Harga Ticket Masuk

Ongkos jalan masuk ke lokasi rekreasi satu ini termasuk lumayan murah. Agar bisa nikmati keelokan pantai Surumanis, kantong yang penting Anda persiapkan ialah sejumlah Rp 5.000 per-orang.

Baca Juga :  Pancuran Pitu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tambahan untuk ongkos parkir sejumlah Rp 5.000 untuk mobil dan untuk sepeda motor sejumlah Rp 2.000. Lumayan murah jika dibanding dengan ongkos jalan masuk lokasi rekreasi semacam dengan sarana yang hampir serupa.

Lokasi rekreasi pantai Surumanir masih jarang-jarang didatangi pelancong, maka dari itu lokasinya masih lumayan asri.

Sarana yang disiapkan di Pantai Surumanis masih tetap ala-ala kandungannya, berbentuk tempat tempat beristirahat yang instagramable atau pas jika dipakai untuk photo dan mendokumentasikan peristiwa, tempat melaksanakan ibadah, kamar mandi umum dan air bersih.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Surumanis

Pantai ini berada di Dusun Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa tengah. Lokasi pantai ini juga gampang untuk diketemukan, terlebih jika Anda memakai Google Maps.

Lokasinya telah tercantum di google maps, maka janganlah cemas untuk nyasar yah. Beberapa panduan arah dan pertanda jalan sudah terpasang untuk mempermudah pelancong ke arah lokasi.

Pantai Surumanis ada di sisi timur Pantai Pecaron. Jalan ke arah Pantai ini sebagai lajur bukit yang cukup curam . Maka jika Anda ingin bertandang ke lokasi itu, upayakan bawa kendaraan yang sehat.

Baca Juga :  Pantai Tegar Putri : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Upayakan bawa kendaraan yang kuat dan kuat untuk menangani jalur jalan yang berbukit naik dan turun. masih tetap turuti petunjuk arah yang sudah ada setiap tepi jalan atau persilangan yang ada.

Nach saat ini jika Anda sekarang ini ada di kota Kebumen, karena itu untuk capai lokasi Pantai Surumanis Anda harus ambil jalur jalan ke arah Pantai Petahanan.

Selanjutnya teruskan ke pantai Suwuk dan seterusnya jalur ke pantai Karangbolong. Teruskan perjalanan sampai Anda menjumpai jalur Pantai Ayah dan diteruskan dengan jalur ke Pantai Pasir.

Bila Anda telah mendapati tanjakan dengan kelokan tajam dengan gapura gerbang masuk tertulis “Pantai Pecaron”, turuti masuk ke lajur itu. Seterusnya perjalanan bisa Anda teruskan dengan jalan kaki sepanjang 1 km ke arah Pantai Surumanis, Kecamatan Ayah, Kebumen.

Objek Rekreasi di Pantai Surumanis

Berikut beberapa object yang bisa Anda cicipi di Pantai:

  • Daya tarik Pantai Pasir Hitam Berkarang
  • Jalur Ke arah Pantai yang Melawan
  • Spot Photo Instagramable
  • Cantiknya Pemandangan Bukit Pantai Surumanis
  • Kesan Pantai Individu
  • Serunya Bermain Air Laut
  • Berekreasi Sekalian Berelaksasi Hilangkan Kepenatan
Baca Juga :  Gading Paradise Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk