PantaiTempat Wisata

Pantai Karang Jahe : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bicara masalah pantai, ini kali ada rekomendasi pantai sebagai saran untuk Anda datangi, yaitu Pantai Karang Jahe. Pantai ini di sebutkan dengan Karang Jahe Beach(KJB).

Dan pantai yang ini banyak di kenali karena barisan pohon cemara-nya yang menghias tepian pantai.

Daftar Isi :

Pantai Karang Jahe Rembang

Kabupaten Rembang sebagai kota yang kaya tempat wisata, khususnya rekreasi pantai karena daerahnya yang ada di teritori lautan. Nach, satu di antaranya ialah Pantai Karang Jahe yang mana pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Pantai ini berada di Desa Jetak Iris, Dusun Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa tengah. Wilayah yang termasuk gampang di capai. Apa lagi pintu masuknya sendiri ada di tepi jalan khusus di antara Semarang – Surabaya.

Itu memiliki arti saat Anda melalui jalan itu dapat sekalian meluangkan diri singgah di pantai yang mempunyai pemandangan mengagumkan ini. Anda akan di sajikan beragam kelebihan yang tidak di jumpai di beberapa pantai yang lain.

Harga Ticket Masuk

supaya bisa nikmati tiap keelokan yang berada di Pantai Karang Jahe, Anda tidak harus keluarkan dana ticket masuk loh atau cuma-cuma. Anda cuman di kenakan ongkos parkir kendaraan yang Anda pakai saja.

Biaya parkir untuk kendaraan roda 2 yaitu sejumlah 5000 rupiah, sementara untuk beroda 4 sejumlah 15.000 rupiah saja. Beda hal bila Anda bersama dengan kelompok memakai bis maka di kenai biaya sejumlah 25.000 rupiah. Dan untuk bis sama ukuran semakin besar yaitu sekitaran 50.000 rupiah.

Ongkos yang lain mungkin akan Anda keluarkannya yakni jika Anda sewa beragam barang yang ada disitu. Adapun biaya yang di kenai besaran-nya relatif sesuai tipe barangnya.

Jalur Ke arah Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe dapat secara mudah di capai karena ada dua opsi jalur yang hendak mengantar Anda sampai pada tempat satu ini. Jika Anda tiba dari arah Semarang, karena itu langsung mengambil lajur Pantura dan turuti jalan sampai hingga ke kota rembang.

Baca Juga :  Candi Abang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Nach, jika Anda sudah tiba di Rembang seterusnya tinggal lempeng saja ikuti jalan sampai hingga ke jalan Rembang – Lasem KM 7,5 Dusun Punjulharjo. Disana, Anda akan menyaksikan sebuah baliho yang memiliki ukuran lumayan besar terpajang riil di samping kiri jalan.

Baliho yang tertulis Pantai Karang Jahe ini menyengaja terpasang oleh Pemerintahan Kabupaten Rembang sebagai pertanda jika pengunjung telah dekati teritori Pantai Karang Jahe.

Pantainya sendiri memiliki jarak lebih kurang 800 mtr. dari baliho itu, jadi Anda tinggal ikuti panduan yang telah di siapkan saja.

Sementara bila Anda tiba dari arah Surabaya atau Tuban, awalannya tetap sama dengan jalur di atas yaitu ikuti lajur Pantura dan ke arah Lasem.

Setelah tiba, disana ada baliho yang di pasang di tepi jalan tertulis Pantai Karang Jahe. Seterusnya turuti tiap panduan yang telah di siapkan.

Objek Rekreasi Pantai Karang Jahe

Sepanjang berkunjung pantai ini, Anda bisa nikmati beragam objek rekreasi yang berada di pantai.

1. Barisan Pohon Cemara

Salah satunya hal mencolok yang berada di pantai satu ini ialah ada barisan pohon cemara. Pohon cemara yang di tanamkan pada bagian tepi pantai ini membuat situasi jadi lebih sejuk dan teduh.

Baca Juga :  Pantai Molang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Panjang jejeran pohon cemara ini yaitu sekitaran 1 KM. arah khusus di tanamnya pohon cemara ini sebetulnya ialah buat kurangi abrasi. Tetapi, di lain sisi beberapa pohon cemara ini juga bisa di jadikan spot photo menarik dan kece setelah.

Peranan lain dari ada pohon cemara ini ialah untuk tempat berlindung di saat panas matahari tiba. Ada pohon ini punya pengaruh pada udara di sekitaran pantai yakni jadi sejuk hingga pengunjung kerasan lama-lama di sini.

2. Pasir Putih

Tidak seluruhnya pantai mempunyai pasir putih yang bersih dan cantik, tapi Pantai Karang Jahe mempunyai keelokan seperti ini. bentangan pasir putih yang bersih dan alami ini membuat pengunjung berasa nyaman bermain pasir dan air di sini.

Bila Anda liburan dengan keluarga, karena itu ada baiknya kalau bawa peralatan rekreasi dan melangsungkan-nya di bibir pantai ini. Sambil duduk lesehan nikmati makanan yang di bawa sambil memantau anak-anak dan keluarga bermain air.

3. Sunset

Bila Anda bertandang di pantai Karang Jahe ini sampai saat matahari ingin terbenam di ujung lautan, karena itu Anda akan menyaksikan panorama sunset yang cantik.

Warna langit uang kuning keemasan di padankan dengan warna jingga kebiru-biruan akan membuat situasi dan pemandangan langit benar-benar cantik. Panorama ini bisa Anda dokumentasikan sebagai latar belakang foto Anda.

4. Spot Photo

Dengan kekhasan berbentuk jejeran pohon cemara jadikan tempat ini memikat buat di datangi, apa lagi untuk photografer yang menyenangi keelokan alam.

Baca Juga :  Pantai Boneoge : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bahkan juga, karena sedemikian baiknya tempat ini sering di jadikan tempat untuk sesion photo mode dan photo pre-wedding.

Maka untuk Anda yang ingin mempunyai photo yang keren benar-benar di anjurkan untuk bertandang ke arah tempat ini. Bila fotonya menarik sudah tentu akan trending jika di bagi di sosial media.

5. Sarana Permainan

Pantai Karang Jahe memang sanggup membuat capek Anda lenyap karena ada beberapa sarana yang perlu di coba. Sarana bagus yang tentunya akan memicu adrenalin dan menambahkan pengalaman Anda.

Ada beberapa sarana yang dapat Anda sewa dan telah di siapkan oleh pengurus supaya berlibur jadi lebih hebat.

Sarana yang di siapkan misalnya:

  • Sewa Alas Rp. 10.000
  • Sewa Tenda Group Rp. 300.000
  • Naik odong-odong Rp. 10.000 untuk dewasa
  • Sewa Ban Rp. 10.000
  • Naik Perahu ke Karang Siwalan Rp. 20.000 per-orangnya dengan minimum penumpang delapan orang
  • Sewa Perahu Karet Rp. 25.000
  • Sewa ATV Rp. 25.000 untuk 15 menit
  • Naik odong-odong Rp. 5.000 untuk anak-anak
  • Naik Perahu ke arah Karang Jahe Rp. 10.000 per-orang (minimum 8 orang)
  • Naik perahu ke Karang Gosong sejumlah Rp. 30.000 per-orang dengan minimum penumpang delapan orang
  • Ongkos administrasi group Rp. 100.000
  • Ongkos kebersihan group Rp. 100.000

Sarana di Pantai Karang Jahe

Di pantai ini telah ada sarana umum untuk kenyamanan pengunjung. Sarana-fasilitas itu salah satunya:

  • Masjid
  • Kamar Mandi
  • Warung-Warung Makan
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles