PantaiTempat Wisata

Pantai Jatimalang – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saat berkunjung ke Purworejo, Anda bisa cicipi pemandangan laut luas Pantai Jatimalang yang elok dan asri. Selain itu, beberapa wisatawan bisa menyantap hidangan yang disajikan.

Purworejo jadi salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan dari tempatnya yang eksotis dan menarik. Harus dimengerti , Pantai ini memiliki spot snorkeling yang bagus dengan aksen batu karang.

Tidak hanya itu, keindahannya juga bisa di lihat dari berbagai biota laut yang elok, sampai menjadi pantai favourite beberapa wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Purworejo.

Pasir hitam di pantai yang satu ini membuat pantai terlihat eksotis. Saat berkunjung ke Pantai Jatimalang, Anda akan melihat Patung Dewaruci sebagai satu di antaranya ikon baru di sana.

Pantai ini memiliki garis pantai panjang dengan ombak besar, sehingga membuat nuansa pantainya semakin menarik untuk di kunjungi oleh wisatawan, selain itu ada pohon cemara laut yang elok untuk jadi spot foto.

Pantai Jatimalang Purworejo

Letak Pantai ini ada dari sisi selatan Kabupaten Purworejo. Lokasi tepatnya di Patu, Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jateng.

Pantai ini memiliki daya tarik sebagai satu diantaranya pantai elok di Purworejo. Tapi, perbedaannya dapat di lihat dari keindahan yang spot penelusuran yang terpancar sampai banyak wisatawan muda yang tertarik bertandang pantai hits satu ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jatimalang

Hari Weekday (Senin sampai Jumat) Rp 3000
Akhir minggu (Sabtu dan Minggu) Rp 5000

Untuk biaya parkir biasanya hanya sekitaran Rp 2000 untuk motor, dan kendaraan mobil Rp 5000.

Pantai buka 24 jam. Karena itu Anda dapat kapan saja datang ke pantai ini. Bahkan Anda dapat kemah di sekitar pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Maruni : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lajur Ke Lokasi Pantai Jatimalang

Jika kalian ingin ke pantai ini ada beberapa lajur yang bisa kalian gunakan, tak perlu kuatir untuk sampai ke lokasi akses jalannya mudah.

Anda hanya memakan waktu berkendara kurang lebih 1/2 jam dari pusat kota Purworejo, berikut lajur yang bisa di laksanakan.

1. Lajur Purworejo

Dari arah Purworejo kota, Wonosobo, dan sekitarnya ke pantai Jatimalang cukup mudah untuk di capai. Jika dari Wonosobo atau Purworejo bisa mengambil jalan ke Kutoarjo.

Beberapa pengunjung bisa lewat selatan stasiun kutoarjo lurus langsung ke arah pantai, kemudian akan sampai di Jln Deandles.

Silahkan, lurus terus setelah berjumpa jalan deandles karenanya beberapa wisatawan bisa melihat Gapura pantai Jatimalang.

2. Lajur Yogyakarta

Seterusnya, lajur dari arah Pantai Yogyakarta ke pantai Jatimalang bisa melalui Jalan Wates ke Purworejo. Patuhi jalan lurus kembali sampai Anda menjumpai gardu selamat datang Purworejo.

Apabila sudah menjumpai ada gardu itu karenanya wisatawan bisa ambil jalan belok kiri di pertigaan yang ada pos polisi-nya. Selanjutnya, kamu bisa lurus lewat jembatan Congot, kemudian ambil jalan lurus sampai Jalan Deandles.

Baca Juga :  Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Jogja

Patuhi terus jalan lurus, di kiri jalan beberapa wisatawan akan menjumpai ada tulisan Gerbang Pantai Jatimalang.

3. Lajur Dari Kebumen

Anda juga bisa sampai di Pantai lewat lajur dari arah Kebumen. Akses jalannya bisa lewat Pantai Petanahan seterusnya ke Jalan Deandles dari arah Purworejo seterusnya lurus saja sampai menjumpai ada Gerbang tulisan Pantai Jatimalang.

Object Wisata Pantai Jatimalang

Ingin kenali lebih detail berkenaan keindahan object Pantai Jatimalang? berikut beberapa spot dan fasilitas yang akan beberapa wisatawan cicip saat berkunjung ke sana.

1. Panorama Alam yang Elok

Satu diantaranya daya tarik yang paling elok di PantaiĀ  yaitu pemandangan dan panorama alamnya yang paling asri, bersih, dan udaranya yang sejuk. Pantai ini memiliki pasir pantai warna putih bersih.

Sebagai satu di antaranya pantai yang besar dengan lebar garis pantainya, spot di pantai ini di perindah oleh pasir yang warna gelap cukup hitam.

Tidak hanya itu, yang membuat beberapa wisatawan terasa betah saat berlibur di Pantai Jatimalang yaitu masyarakatnya yang ramah sampai membuat wisatawan tidak terasa asing pada tempat itu.

2. Warna Air Pantai yang Bersih

Walaupun warna pasir-nya cukup hitam dan gelap, tetapi Pantai mempunyai warna air laut yang bersih dan jernih loh sampai sangat enak disaksikan.

Tidak hanya itu, keindahan pantainya dilihat dari warna air lautnya yang memiliki warna biru dan hijau toska yang paling eksotis saat jadi spot foto karena hasilnya betul-betul eksotis.

3. Spot Snorkeling

Tidak seluruhnya pantai mempunyai objek untuk Snorkeling, jadi salah satu keunggulan-nya Pantai Jatimalang memiliki spot snorkeling yang harus buat dicoba karena biota laut-nya benar-benar elok.

Baca Juga :  Curug Cibeureum : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Cocok jadi lokasi untuk liburan dengan keluarga atau pasangan yang menyenangi berpetualang. Tak perlu kuatir, di pantai ini fasilitas snorkeling yang sudah cukup lengkap.

4. Keindahan Batu Karang

Saat beberapa wisatawan berkunjung ke Pantai Jatimalang lalu coba spot snorkeling karena itu melihat keindahan batu karang yang paling elok. Sudah pasti, bisa menjadi spot foto kekinian yang Instagramable.

5. Ombak yang Besar

Kecantikan Pantai ini terlihat dari deburan ombak yang besar, lokasinya yang berada di selatan Pulau Jawa memiliki watak ombak-nya yang besar.

Sudah tentu, untuk beberapa petualang pantai dengan ombak besar ini justru jadi spot yang menyenangkan dan memacu adrenalin.

Ombak-nya yang besar menghasilkan suara deburan yang cukup enak di dengar, sampai dapat membuat beberapa wisatawan terasa lebih rileks.

6. Berselancar

Seperti yang sudah di jelaskan awalannya bila Pantai memiliki ombak yang besar sampai dapat menjadi spot untuk berselancar yang paling memacu adrenalin.

Tidak aneh banyak wisatawan di luar daerah yang ingin bertandang Pantai Jatimalang, Purworejo hanya untuk berselancar atau snorkeling.

Sudah banyak wisatawan yang kerjakan snorkeling di Pantai Jatimalang tetapi aman lakukan, walaupun ombak-nya besar.

Fasilitas Pantai Jatimalang

Di bandingkan dengan jejeran pantai lainnya di Yogyakarta, Pantai Jatimalang belum mempunyai fasilitas yang terbatas. Silahkan baca fasilitas yang berada di Pantai ini.

  • Kolam Renang
  • Toilet dan Kamar Mandi
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Tempat Parkir
  • Tempat Pondokan

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles