Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Jogja

harga tiket masuk candi ratu boko

Genjos Holiday – Sebelum membahas daftar harga tiket masuk wisata Jogja, alangkah baiknya jika mengenal sedikit tempat wisata di Jogja yang akan Anda tuju.

Yogyakarta adalah salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi incaran banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. kota yang identik dengan adat kebudayaan jawa yang masih lestari ini menawarkan berbagai macam pilihan hiburan. Di mulai kebutuhan wisata ala keraton yang di sajikan oleh hotel berbintang lima sampai wisata pedesaan ala rakyat jawa jelata pun ada.

Bagi anda yang ingin berwisata ala metropolitan, salah satu sudut kota ini juga menyediakanya. Semua daftar harga tiket wisata di jogja sangat variatif. Mulai dari harga mahasiswa hingga yang sangat eksklusive ala sultan pun bisa anda cari dengan mudah.

Keunggulan berlibur di kota yogyakarta ialah, anda bisa mendapatkan segala fasilitas dengan mudah. Mulai dari moda transportasi yang lumayan lengkap yakni jalur darat dan udara, kemudian kebutuhan sehari-hari anda juga bisa di jangkau dengan sangat mudah.

Untuk urusan kebutuhan sehari- hari seperti makanan, laundry, perlengkapan mandi dan lain sebagainya, jogja juga menawarkan sejuta kemudahan dan berbagai pilihan yang tentunya akan semakin memanjakan anda. Mulai dari pasar- pasar tradisional yang bisa anda tawar, hingga mall besar yang menyediakan barang- barang branded incaraan anda.

Ciri khas lain dari kota jogja adalah tidak adanya kemacetan dan juga ruang lingkup yang masih tergolong asri. Bagaimana tidak, moda transportasi umum bermesin satu- satunya untuk jalur dalam kota adalah Bus Trans Jogja. Untuk jarak dekat anda bisa memakai jasa tukang becak atau delman.

Untuk anda yang sudah tidak sabar lagi untuk berkunjung ke jogja yuk kita intip beberapa destinasi yang di rekomendasikan dan juga harga tiket wisata jogja.

Daftar Tempat Wisata di Jogja Terpopuler Versi Genjos Holiday

1. Taman Pintar

harga tiket masuk taman pintar
tamanpintar(dot)co(dot)id

Untuk anda yang hendak merencanakan liburan bersama keluarga dan akan membawa sang buah hati, taman pintar adalah tempat wisata yang tepat.

Anda akan di suguhi dengan berbagai wahana permainan edukatif yang tak hanya akan membuat anak- anak bergembira ria, akan tetapi putra- putri anda juga akan merasakan realisasi dari berbagai macam teori yang mereka pelajari saat di sekolah.

Mulai dari alat peraga gempa bumi, miniatur kehidupan purbakala sampai mencoba berbagai macam wahana listrik.Selama menjajaki berbagai wahana, disana juga di sediakan pemandu untuk setiap wahana. Jadi sangat recomended bukan untuk bermain sekaligus belajar.

Untuk semua fasilitas dan permainan yang di sajikan anda cukup membayar di loket depan saat masuk gedung saja. Untuk harga tiket masuk sendiri di bandrol dengan Rp12.000,-(Anak-anak) dan Rp20.000,-(Dewasa).

Baca Selengkapnya : Taman Pintar Jogja, Tempat Bermain Sambil Belajar

2. Kebun Binatang Gembira Loka

harga tiket masuk gembira loka
jejakpiknik(dot)com

Salah satu wisata alam yang juga mengandung edukasi dan tak lekang oleh waktu ialah kebun binatang Gembira Loka. Berlokasi di daerah gedongkuning tak jauh dari balai kota Yogyakarta. Wisata ini masih saja memiliki daya tarik yang tinggi.

Ini dibuktikan dengan setiap datanghari libur ataupun ahir pekan, Gembira Loka selalu ramai di datangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Terutama rombongan study tour dari sekolah yang hendak mengenalkan berbagai fauna untuk siswanya.

Baca Juga : Tarif Sewa Elf Jogja

Koleksi binatang yang di miliki kebun binatang ini cukup lengkap dan design ruang terbuka yang epic untuk berfoto serta sangat sejuk untuk merefresh diri dan keluarga setelah satu minggu berkutat dengan aktivitas rutin yang melelahkan.

Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp25.000,- saat weekdays dan Rp30.000,- saat weekend dan hari libur.

3. Jogja Bay

Setelah dua referensi diatas kini kita beralih ke referensi wisata air yang terbesar di jogja. Memiliki wahana air super luas dan komplit inilah dinamakan wahana Jogja Bay. Berlokasi di pinggiran kota yogyakarta, tepatnya di daerah maguwo, sleman.

Wisata ini juga tidak kalah menarik untuk di kunjungi, anda bisa mengajak sana family bermain air seharian tanpa takut kehabisan wahana. Dari mulai kolam bermain anak- anak yang aman, hingga wahana seluncur air untuk orang dewasa yang bisa memacu adrenaline anda. Semuanya tersedia lengkap dan sudah sesuai setandar sehingga savety.

Untuk mendapatkan kepuasan bermain air sepuasnya, anda hanya perlu merogoh kocek Rp60.000,- untuk anak- anak dan Rp90.000,- untuk dewasa saat weekdays. Kemudian dengan harga Rp75.000,- untuk anak- anak dan Rp100.000,- untuk dewasa untuk weekend.

4. De Mata Trick Eye Museum

Ahir- ahir ini masyarakat sangat suka mengunjungi obyek wisata tidak hanya untuk memanjakan mata dan suasana hati dari penatnya aktivitas rutin setiap hari, akan tetapi juga untuk mempercantik galeri sosial media.

Nah bagi anda yang sedang mengincar tempat yang unik dan beda dari yang lain, Mueseum 3D De Mata dan De Arca ini menyuguhkan hal itu. Disini anda bisa berkesplorasi menggunakan berbagai spot yang telah di sediakan.

Tak hanya itu, anda juga bisa bersantai di pelataran museum yang dilengkapi dengan food court dan juga hijaunya pepohonan dan rumput yang disusun secara rapi dan artistik. Sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan nuansa rilex di tengah kota yogyakarta dengan suasana yang berbeda.

Letak museum ini sangat mudah di jangkau baik itu dengan kendaraan umum karena dekat dengan halte bus trans jogja, maupun bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi Karena disini disediakan lapangan parkir yang cukup luas.

Setelah puas berfoto dan juga menyicipi hidangan yang di jajakan, anda bisa sekaligus berbelanja di pasar seni yang berada di gedung tepat di depan museum. Disana terdapat banyak sekali pedagang yang menjual berbagai barang hasil kerajinan dari mulai batik, tas anyaman, topi, accesories dan lain sebagainya.

Sangat lengkap bukan untuk dijadikan referensi tempat berwisata di tengah kota ?. jika berminat untuk kesana, anda hanya akan di kenai biaya masuk museum sebesar Rp100.000,- s/d Rp140.000,- tiket terusan.

5. Taman Pelangi

Apakah anda tipikal orang yang suka berwisata malam ? jika ia tempat yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihan apabila anda sedang berada di kota Yogyakarta. Tempat ini berada di ringroad utara yakni di komplek monumen jogja kembali.

Apabila malam hari anda bisa melihat pemandangan yang berbeda disini. Pada halaman monumen yang luas, anda akan di manjakan dengan berbagai bentuk lampion yang sangat unik. Dari mulai bentuk karikatur bungan yang berukuran kecil hingga karakter- karakter kartun yang sedang booming di televisi dengan ukuran super jumbo.

Sehingga tak heran pengunjung yang masuk sangat variatif dari mulai rombongan keluarga yang membawa anak- anak, hingga sejoli muda yang ingin mencari tempat foto bersama pasangannya.

Taman pelangi memiliki jam operasi dari pukul 16.30 s/d 22.00 WIB. Jadi pastikan jam nya dulu ya sebelum berkunjung. Supaya tidak menunggu terlalu lama.

Untuk masalah biaya masuk taman rekreasi ini hanya di bandrol harga sebesar Rp15.000,- saat weekdays dan Rp20.000,- saat weekend.

6. Lava Tour Merapi

harga tiket masuk lava tour merapi
tripilarwisata(dot)com

Jika ada yang bilang liburan di Yogyakarta itu seperti mengunjungi miniatur Indonesia, mungkin anggapan ini tak sepenuhnya keliru. Apalagi jika sudah berbicara tentang tempat wisata dan liburan. Kota ini tidak akan habis menyediakan referensi yang menarik dan mengundang anda untuk rindu datang berkunjung kembali.

Bagaimana tidak, dari mulai wisata alam hingga buatan semuanya ada di sini. Dari yang hanya mengincar pemandangan bagus untuk spot foto, hingga olahraga extream yang memicu adrenaline kita. Semua tersedia lengkap dan di tata dengan rapi sedemikian rupa.

Salah satu contohnya yang menggabungkan antara wisata alam dan juga sekaligus menantang keberanian adalah Lava Tour Merapi. Di sini anda akan di kenalkan dengan kontur pegunungan merapi dengan menaiki mobil Jeep. Sudah bisa di bayangkan kan bagaimana menegangkan dan juga sensasi yang di tawarkan.

Namun jangan salah, setelah lelah berteriak dan memacu kendaraan di pegunungan. Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas gunung. Menyegarkan mata dan perasaan dengan hamparan hutan yang hijau yang masih asri.

Cara lain menikmati merapi ialah dengan meneguk secangkir kopi khas yang di tawarkan oleh para pedagang yang berada di sekitar spot istirahat. Akan sangat sempurna bila dilengkapi dengan canda tawa rekan kerja maupun keluarga.

Apabila anda tertarik berkunjung dan penasaran untuk menjajal tantangan mengendarai jeep di atas pegunungan merapi. Silahkan berkunjung dan tentunya membayar sewa mobil hanya dengan harga Rp300.000,- s/d Rp400.000,- per jeep untuk 4 orang penumpang.

7. Air Terjun Sri Gethuk

Wisata alam lainya yang tak kalah populer di Yogyakarta ialah air terjun Sri Gethuk. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota. Tepatnya berada di desa wisata Bleberan Kecamatan Playen kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Ini adalah salah satu spot wisata alam yang masih terjaga ke aslianya, sehingga tak heran tempat ini mengundang banyak wisatawan untuk mencicipi derasnya aliran sungai yang jernih dengan suasana original.

Kelebihan wisata alam ini, disana terdapat pemandu wisata yang akan siap sedia membantu anda mengarahkan liburan menjadi lebih asik dan edukatif. Anda juga tak perlu khawatir dan merasa repot karena disana juga banyak yang menyediakan jasa sewa pelampung dan peralatan berenang bagi anda yang suka mengarungi aliran air sungai.

Tidak perlu merogoh saku dalam- dalam, untuk tiket masuk anda hanya membutuhkan uang sebesar Rp 10.000 saja, dan apabila anda ingin menggunakan jasa guide maka hanya dikenakan biaya kisaran Rp 30.000. sangat terjangkau bukan?.

8. Pantai Gunungkidul

Di Gunungkidul selain aliran sungai dan air terjun wisata alam lainya yang tak kalah menarik ialah pantai. Memang disana sangat terkenal dengan berbagai karakteristik pantainya yang bermacam- macam.

Mulai dari pasir putih, pantai karang, landai, berombak dan lain sebagainya. Pantai di Gunungkidul sangat terkenal dengan keindahan pemandanganya. Tak hanya itu kontribusi pemerintah yang menaruh perhatian cukup untuk tempat wisata di daerah ini mengakibatkan pantainya yang terawat dan bersih dari sampah.

Dengan keindahan yang ditawarkan, retribusi yang harus anda berikan untuk bisa masuk juga tak mahal. Yakni hanya berkisar Rp. 10.000 saja. Untuk menjangkau pantai di daerah Gunungkidul anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. kontur jalan yang anda lalui tentu saja akan banyak menemui tikungan dan tanjakan.

Namun lagi- lagi anda di mudahkan dengan jalan yang cukup lebar sehingga apabila anda membawa rombongan besar dan menggunakan bus pariwisata masih bisa melewati hingga bibir pantai. untuk anda yang hobi bermain air di pantai dan lupa tidak membawa baju ganti, tak usah resah.

Di sepanjang bibir pantai biasanya berderet pelapak yang menjajakan dagangan dari mulai baju pantai hingga makanan dan juga oleh- oleh khas daerah seperti ikan asin, geblak, dan lain sebagainya.

9. Cave Tubing Goa Pindul

Apakah anda pernah merasakan terhempas di aliran sungai, masih di daerah Gunungkidul. Disini ditawarkan sebuah arena wisata alam yang sangat menarik. Bagi anda yang biasa bermain rafting di sungai yang memiliki banyak hambatan extream hingga aliran sungai yang deras, cobalah wiata yang satu ini.

Wana wisata Cave Tubing Goa Pindul ialah sebuah wisata dimana anda akan di bawa oleh aliran sungai di atas ban dan tentunya memakai pelampung sebagai pengaman. Tak perlu mendayung, tak perlu takut tersangkut bebatuan maupun menyusun strategi.

Anda cukup rilex saja berada di atas ban dan alam akan menggiring anda dari hulu hingga ke hilir. Yang lebih mengasikan lagi, tak hanya di alam terbuka aliran sungai yang anda lewati akan menemui beberapa lorong gua purba yang sangat eksotis.

Arusnya yang tidak terlalu kencang menjadikan wahana ini aman untuk anak- anak selama tetap dalam pengawasan. Sepanjang 350 m dalam goa, anda bisa mengetahui aktivitas yang ada di dalamnya. Seperti mengamati stalakmit dan stalaktit yang mempesona.

Di tengah perjalanan menyusuri aliran sungai di goa pindul ini, anda akan menemui spot yang sangat menarik dan menjadi idaman bagi para pengunjung yakni saat anda melewati gua dengan permukaan yang cukup luas dan terdapat lubang di tengah atas.

Yang akan memancarkan sinar matahari dan menjadikan pemandangan di dalamnya semakin menakjubkan. Bak berada di sebuah zaman masa dulu. Jika anda penasaran, cukup dengan membayar retribusi wisata sekitar Rp40.000,- saja.

10. Pantai Bantul

Setelah beberapa referensi wisata alam di Gunungkidul, kini kita bergeser sedikit ke daerah bantul. Disana juga terdapat banyak sekali pantai dengan kontur kebanyakan yakni pantai pasir hitam.

Salah satu pantai yang paling terkenal di bantul ialah Parangtritis dan gumuk pasir. Selain letaknya tidak terlalu jauh dengan pusat kota. Di pantai ini terdapat hamparan luas gumuk pasir. Anda bisa menikmati beberapa wahana disini.

Yang pertama yakni berkeliling pantai dengan menggunakan Jeep, wahana ini cukup banyak di minati oleh wisatawan lokal. Kemudian disana terdapat wahana gumuk pasir. Apakah anda pernah dengar bermain papan selancar air di laut ? mungkin itu sudah biasa dan tidak semua orang bisa memainkanya.

Akan tetapi di gumuk pasir anda bisa bermain papan sluncur di pasir. Sangat menarik bukan dan tentunya aman karena tidak takut tenggelam. Wahana ini tergolong baru di pantai parangtritis dan termasuk yang paling ramai di kunjungi baik anak- anak maupun orang dewasa.

Selanjutnya jika anda merasa bermain di pantai dengan air dan pasir sudah mainstream mungkin wahana yang satu ini patut untuk di coba yaitu parahlayang. Tentunya dengano menggunakan alat yang di dampingi oleh ahlinya anda bisa menikmati debur ombak dari atas awan. Kemudian terkait dengan informasi harga tiket masuk wisata pantai di Jogja yakni sekitar Rp5000,- saja.

11. Candi Ratu Boko

harga tiket masuk candi ratu boko
lembayungsenja(dot)id

Situs candi ratu boko dibangun diatas bukit yang memiliki ketinggian 195.97 meter diatas permukaan laut. Situs ini memiliki luas secara keseluruhan yaitu sekitar seluas 25 hektar. Jika melihat prasasti Prasasti Abhayagiriwihara yang ditemukan didalam situs candi ratu boko ini, yang menunjukkan tahun 792 Masehi. Situs Candi Ratu Boko ini diperkirakan dibangun pada masa akhir abad ke VIII.

Situs ini dinamakan Istana Ratu Boko karena berdasarkan kepercayaan, situs ini awalnya merupakan keraton / istana dari raja Mataram yang bernama Ratu Boko. Ratu Boko adalah ayah dari Roro Jonggrang yang kisahnya menjadi legenda rakyat.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda cukup mengeluarkan uang Rp40.000,- untuk satu orang.

Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Jogja

Nama Tempat WisataHarga Tiket Masuk
Air Terjun Sri GethukRp 20.000,-
Borobudur Sunrise (Manohara)Rp 375.000,-
Candi BarongRp 5.000,-
Candi BorobudurRp 40.000,-
Candi IjoRp 5.000,-
Candi MendutRp 5.000,-
Candi PawonRp 5.000,-
Candi PlaosanRp 5.000,-
Candi PrambananRp 40.000,-
Candi SambisariRp 5.000,-
Candi SojiwanRp 5.000,-
Cave Tubing Goa PindulRp 40.000,-
Cave Tubing KalisuciRp 70.000,-
Caving Goa JomblangRp 450.000,-
Gereja AyamRp 15.000,-
Hutan-hutan Pinus ImogiriRp 2.500,-
Istana Ratu BokoRp 40.000,-
Jogja BayWeekdays
– Rp 60.000,- (Anak-anak)
– Rp 90.000,- (Dewasa)
Weekend
– Rp 75.000,- (Anak-anak)
– Rp 100.000,- (Dewasa)
KalibiruWeekdays
– Rp 5.000,-
Weekend
– Rp 10.000,-
Kebun Binatang Gembira LokaRp 25.000,- ~ Rp 30.000,-
Kebun Buah MangunanRp 5.000,-
Keraton JogjaRp 10.000,-
Lava Tour Merapi (Jeep)Rp 350.000,- ~ Rp 400.000,-
De Mata Trick Eye MuseumRp 100.000,- ~ Rp 140.000,-
Museum AffandiRp 25.000,-
Museum Gunung MerapiRp 5.000,-
Museum Kereta KeratonRp 5.000,-
Museum SonobudoyoRp 5.000,-
Museum Ullen SentaluRp 40.000,-
Punthuk SetumbuRp 15.000,-
Rafting Sungai EloRp 450.000,-
Ramayana Ballet PrambananRp 125.000,- ~ Rp 400.000,-
Ramayana Ballet PurawisataRp 110.000,-
Rp 255.000,- (Dinner)
Retribusi Goa PindulRp 10.000,-
Retribusi KaliurangRp 5.000,-
Retribusi Pantai BantulRp 5.000,-
Retribusi Pantai GunungkidulRp 10.000,-
River Tubing Sungai OyoRp 50.000,-
Taman PelangiWeekdays
– Rp 15.000,-
Weekend
– Rp 20.000,-
Taman PintarRp 12.000,- (Anak-anak)
Rp 20.000,- (dewasa)
TamansariRp 5.000,-

 

×

Butuh Bantuan?

Klik tombol dibawah ini untuk menghubungi bagian reservasi.

×
Scroll to Top