PantaiTempat Wisata

Pantai Rongkang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Rongkang ada di Dusun Kwanyar, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur. Letak Geografis Pantai ini ada di timur jembatan Suramadu.

Jembatan Suramadu sebagai jembatan paling panjang se-Asia Tenggara yang ada di sekitaran 25 km dari kota Bangkalan.

Rekreasi Pantai Rongkang sebagai salah satunya tempat rekreasi favorite yang bisa di datangi di Pulau Madura. Rekreasi Pantai ini mempunyai daya tarik yang bagus untuk di datangi.

Pelancong berbondong – bondong untuk tiba di hari biasa atau hari berlibur. Pantainya yang alami, pohon – pohonnya yang teduh dan batu-batuan besar memiliki rongga bersebaran di pinggir Pantai.

Pantai RongkangBanyak pelancong asing atau pelancong lokal yang tiba ke Madura khusus untuk berkunjung Pantai Rongkang Bangka lan ini bersama sanak keluarga, rekan – rekan, saudara – saudaranya dan pasangannya.

Keunikkan yang lain selainnya Pantai yang berbatu ialah saat sebelum capai Pantai ini, Anda harus melalui sedikit batu-batuan yang berupa tebing yang cukup terjal.

Ini jadi rintangan tertentu buat anda yang ingin tahu dengan Pantai Rongkang Bangkalan ini. Karena Pantai ini masih natural serta jumlahnya pohon – pohon teduh yang tumbuh subur di sekitaran Pantai.

Daftar Isi :

Harga Ticket di Pantai Rongkang

Pantai Rongkang ini dahulunya cukup populer dan sering di datangi oleh beberapa pecinta alam.

Sayang Pantai ini belum jadi lokasi rekreasi sah oleh pemerintahan kabupaten Bangkalan hingga pengunjung masih bebas masuk keluar untuk bertandang ke Pantai ini kapan saja, saat pagi hari atau malam hari.

Untuk nikmati keelokannya, penggunjung cukup bayar 5000 sampai 20.000 rupiah per-orang untuk masuk ke tempat Pantai.

Baca Juga :  Pantai Buyutan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Agar bisa nikmati Pantai Rongkang ini anda tidak di kenai ongkos parkir. Karena tidak ada pengamanan yang bisa jamin karena itu di harap pengunjung bisa jaga kendaraan pribadinya masing – masing.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Rongkang

Akses ke arah Pantai Rongkang masih lumayan susah karena masih tetap ada beberapa jalan yang belum beraspal karena kurangnya sarana yang di siapkan oleh pemerintahan untuk membenahi jalan ke arah Pantai.

Jalannya masih tetap ada yang berlubang dan beberapa jalan masih berbentuk tanah.

Menjadi saran untuk pemerintahan dalam melangsungkan pembaruan jalan buat tingkatkan rekreasi Pantai Rongkang. Hal itu bisa memberi nilai plus dan pengunjung akan tertarik dan tertarik untuk tiba dan nikmati daya tarik alami keelokan Pantai yang ada di Pantai Rongkang ini.

Pengunjung yang pergi lewat luar pulau Madura, ada dua akses yang bisa di turuti.

Pertama menyeberang ke dermaga Kamal dengan memakai perahu. Di perlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke Pantai Rongkang. Jarak yang di menempuh lebih kurang 12 km.

Akses ke-2 ialah lajur tersingkat yang bisa di putuskan untuk ke arah Pantai yakni lewat jembatan Suramadu. Di perlukan waktu 15 menit. Dan jarak yang di menempuh lebih kurang 5 km.

Ke-2 akses ini bisa di lewati dengan kendaraan individu atau memakai angkutan umum yang telah banyak ada di Pulau Madura dan sekelilingnya untuk ke arah Pantai Rongkang. Ada semacam bus mini dan bus yang siap mengantarkan anda. Untuk biaya yang umum dipakai umumnya sekitaran 5000 rupiah untuk bus mini dan 20.000 rupiah untuk bus.

Baca Juga :  Pantai Siring Kemuning : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi di Pantai Rongkang

Pantai Rongkang sebagai tempat rekreasi yang perlu anda datangi. Daya tarik keelokannya dan keramah – tamahan pada pelancong lokal atau asing sebagai daya magnet tertentu untuk Pantai ini. Hal – hal yang bisa di dapatkan dan dilakukan di Pantai Rongkang diantaranya :

1. Pantai berbatu

Pantai ini mempunyai karateristik dari Pantai yang lainnya. Umumnya Pantai sama dengan pasir Pantainya, tapi pada Pantai Rongkang sebagian besar pasirnya di tutupi oleh batu – batu.

Masyarakat menyebut Pantai ini dengan panggilan ” Rongkang ” karena jumlahnya batu – bebatuan dan karang yang berlubang – lubang di sejauh bibir Pantai.

Batu – batu karang ini disebabkan oleh proses alam yakni abrasi air laut. Proses alam pada batu – bebatuan laut yang agak miring dan membuat jadi berlubang.

Keelokan Pantai Rongkang yakni ada berjejernya batu – bebatuan kecil atau besar di sejauh Pantai dan ada bukit – bukit karang dengan tinggi sekitaran 20 sampai 25 mtr. di permukaan laut.

Karena Pantainya yang mempunyai batu-batuan karena itu diharap pengunjung untuk berhati – hati saat berenang supaya tidak terbawa ombak dan terlontar ke batu-batuan.

Batu-batuan yang ada di sejauh Pantai bisa mencederai kaki anda bila tidak berhati – hati, gunakanlah alas kaki saat anda telusuri Pantai. Ini tidak kurangi keelokan dari Pantai ini. Deburan ombak dan panorama Pantai biru menambahkan keelokan Pantai ini.

Bila berkunjung Pantai Rongkang pada siang hari karena itu anda bisa nikmati keelokan batu karang yang menghias di sejauh bibir Pantai.

Baca Juga :  Pantai Tlangoh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Disamping itu untuk menyaksikan pemndangan Pantai di atas atau cuman ingin mendokumentasikan peristiwa dengan berpose anda bisa manfaatkan gundukan – gundukan bukit.

2. Panorama Jembatan Suramadu

Jaraknya yang masih dekat sama jembatan Suramadu yakni sekitaran 5 km saja karena itu pengunjung bila berkunjung Pantai ini di waktu malam hari segera dapat menyaksikan cantiknya berkilau lampu – lampu yang ada di jembatan Suramadu yang memantulkan keelokannya dari permukaan air.

Panorama yang mengagumkan ditambahkan dengan situasi yang dingin jadi makin romantis. Cahaya lampu yang dari kapal – kapal yang melaut lalu-lalang menambahkan panorama yang memikat dan eksotik juga.

Di sekitar Pantai ada bukit – bukit yang tidak demikian tinggi, yakni sekitaran 25 mtr.. Anda bisa naik ke situ yakni atas bukit supaya bisa dengan bebas nikmati panorama Pantai biru ini dan rasakan angin sepoi-sepoi Pantai.

3. Sarana Mencukupi

Beberapa sarana yang ada disekitaran Pantai seperti Masjid, Kamar mandi, tempat beristirahat, Rumah makan dan ada banyak kembali.

Rumah makan yang siap siaga sediakan minuman dan makanan untuk beberapa pengunjung pada harga yang dapat dijangkau ini bisa di membeli pengunjung saat lagi nikmati panorama di Pantai ini.

Bila anda ingin bermalam bersama sanak keluarga, rekan – rekan maupun pasangan anda, tak perlu cemas karena telah banyak hotel – hotel dengan beragam jenis harga sesuai bujet anda yang ada di sekitar Surabaya dan di sekitaran jembatan Suramadu yang tidak jauh dari objek rekreasi Pantai Rongakang ini.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.