PantaiTempat Wisata

Pantai Tampora : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tampora sebagai tempat wisata pantai di Situbondo yang belum terlampau dikenali oleh publik umum. Hingga pantai ini menjadi satu diantara pantai yang mempunyai pemandangan cantik tetapi tetap natural serta bersih.

Kehadiran Pantai Tampora ini digunakan oleh warga sekitaran yang dipakai untuk tempat cari kerang saat perairan kering.

Maka dari itu, bila pelancong bertandang saat pantai kering karena itu seringkali akan menyaksikan warga yang mencari kerang.

Kealamian dan keelokan yang dipunyai pantai ini juga jadi sasaran beberapa pelancong untuk liburan.

Maka dari itu Pantai Tampora ini dijadikan tempat wisata pantai dengan mempunyai daya magnet dan sarana simpatisan beberapa pelancong yang dapat digunakkan.

Sayang, bila Anda cari info tentang kapan pantai ini disahkan, karena itu Anda tidak memperoleh jawabnya. Tetapi tidak jadi permasalahan kan? Selainnya jadi tempat wisata, di pantai ini ada petilasan Syekh Maulana Ishaq yang disebut ulama penebar agama islam di Situbondo.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Bila Anda akan bertandang ke tempat wisata Pantai Tampora ini, kami merekomendasikan untuk bawa uang tunai ya. Karena supaya bisa masuk teritori pantai ini mka pelancong harus bayar ticket masuk lebih dulu.

Untuk harga ticket masuknya juga pelancong akan diambil dengan biaya Rp. 5.000 per-orang di hari biasa, harga yang lumayan murah ya? Tetapi, saat hari liburan atau hari besar saat situasi ramai, karena itu ada peningkatan ticket masuk dan tidak terlampau mahal kok.

Maka seharusnya bila bawa uang tunai sedikit dilebihkan ya, supaya bisa dipakai untuk mengantisipasi saat liburan. Walau harga tiketnya murah, tetapi keelokan pantai ini tidak murahan lo, hingga saat liburan di pantai ini ditanggung tidak akan nyesel dech.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tampora

Supaya bisa berkunjung tempat wisata Pantai Tampora ini, karena itu pelancong harus lebih dulu sampai di Dusun Tampora, Kalianget Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo.

Baca Juga :  Bermain Air di Pantai Nampu Wonogiri dan Gunung Kidul

Anda juga dapat memakai transportasi darat seperti beroda 2 atau beroda 4.

Pantai ini ada di teritori bukit-bukit dan gunung, hingga saat perjalanan ke arah pantai juga pelancong akan disuguhi panorama yang demikian fresh. Pantai ini lumayan dekat bila dari terminal Jenguki Situbondo hanya karena akan memerlukan waktu 27 menit perjalanan.

Jalur yang dapat Anda lewati dari Terminal Jenguki Situbondo yakni langsung mengambil arah barat ke arah Jl. Niaga yang selanjutnya masuk ke Jalan Raya Jenguki – Situbondo / Jl. Raya Pantura / Jl. Raya Pasir Putih dengan menyusurinya sejauh lebih kurang 10 km.

Seterusnya Anda juga dapat ikuti papan panduan jalan ke arah Pantai Tampora.

Tetapi, bila Anda datang dari arah lain seperti dari Surabaya Anda dapat masuk ke lajur pantura ke arah arah Probolinggo dengan melalui jalan Tol supaya perjalanan bisa lebih cepat.

Sesudah melalui kota probolinggo teruskan saja perjalanan ke Timur hingga sampai melalui PLTU Paiton.

Turuti saja jalan itu dalam jarak menempuh lebih kurang km kembali dan kemudian akan kelihatan pintu masuk Pantai Tampora yang ada di samping kiri jalan.

Selainnya jalur ini, Anda juga bisa juga manfaatkan program Google Maps sebagai petunjuk jalan dengan opsi jalur yang terbaik.

Object Rekreasi di Pantai Tampora

Rekreasi Pantai Tampora ialah tempat wisata yang demikian cantik yang sanggup memberi kesan yang lain dengan beragam kegiatan ser.

Baca Juga :  Pantai Sendang Biru : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Bermain Air

Menjadi keunikan pantai utara Jawa bila mempunyai ombak yang tenang, tidak kecuali Pantai Tampora ini. Deraian ombak yang tidak besar jadikan pantai ini dapat di pakai untuk bermain air oleh beberapa pelancong.

Tetapi, kami masih tetap merekomendasikan dan mengingati supaya selalu waspada ketika bermain air ya. Walau ombaknya cukup tenang, Anda jangan lupa.

2. Pasir Putih Dan Tebing

Karakter yang lain di punyai oleh Pantai Tampora yakni karena ada bentangan pasir putih. Walau mempunyai bentangan pasir putih, struktur pasirnya kasar.

Ini karena ada batu-batuan karang. Hingga pasirnya tidak demikian halus karena tercampur sedikit dengan kerikil-kerikil.

Di samping itu, Anda akan hadapi karena ada panorama jejeran tebing di pantai ini.

Ingat terletak ada di bukit-bukit karena itu ini jadi lumrah lah ya, apa lagi justru jadi keelokan tertentu dengan banyak pohon yang hijau.

3. Biota Laut

Karena pantai ini mempunyai air laut yang jernih dan terumbu karang, karena itu pelancong bisa mendapati beragam biota laut di perairan ini. Salah satunya yakni bintang laut, teripang, landak laut, ikan-ikan kecil dan kepiting.

4. Sunset di Pantai Tampora

Kelebihan yang lain menambahkan pemandangan cantik dari Pantai Tampora ini ialah saat sore hari dan di saat cuaca ceria. Karena di saat itu pelancong akan di suguhi pemandangan panorama berbentuk sunset yang demikian menarik.

Anda akan menyaksikan sinaran dari kombinasi warna jingga dan merah yang menghias langit dengan matahari yang mulai terbenam.

Apalagi dengan ombak laut yang demikian tenang dan menyaksikan burung-burung yang berterbangan ke arah bukit benar-benar memberikan dukungan target sunset di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Banongan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana Pantai Tampora

Rekreasi Pantai Tampora ini akan ramai di datangi di hari liburan oleh beberapa pelancong walau tidaklah terlampau terkenal di bandingkan beberapa pantai yang lain.

Tetapi pengurus telah mengatur sebagai tempat wisata dengan sarana simpatisan, salah satunya ada :

1. Tempat Parkir Kendaraan

Ada di teritori bukit-bukit, pantai ini juga mempunyai sarana dengan terdapatnya tempat parkir kendaraan beroda 2 atau beroda 4. Keadaannya juga lumayan luas, hingga Anda juga dia memarkirkan kendaraan Anda dengan cukuplah aman di tempat ini.

2. Masjid

Untuk Anda yang hendak lakukan beribadah atau sholat juga dapat melakukan di masjid ini. Terletak juga ada di teritori pantai hingga gampang di ketemukan, musola ni cukup bersih hingga cukup nyaman di pakai untuk melaksanakan ibadah.

3. Kamar Mandi

Sebetulnya kamar mandi ini gampang di ketemukan dan dipakai oleh beberapa pelancong. Tetapi menurut kami masih perlu di pertingkat kembali akan kebersihan dan kenyamanan untuk pelancong.

Kami mengharap jika pengurus lebih memerhatikan dan memiara sarana ini dan pelancong lebih jaga kebersihan saat memakainya.

4. Gazebo

Di pantai ini ada gazebo yang dapat di pakai untuk santai tetapi banyaknya masih tetap sedikit. Bila Anda tidak kebagian gazebo, karena itu Anda dapat sewa alas yang siap di kontrakkan untuk beberapa pelancong.

5. Warung Makan

Untuk pelancong yang lupa atau memang menyengaja tidak bawa perbekalan makanan atau camilan juga bukan jadi permasalahan. Warung makan di teritori pantai ini siap layani pelancong dengan beragam opsi menu dan minuman yang beri kesegaran.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com