PantaiTempat Wisata

Pantai Amban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Amban – Ada sebuah pantai di Papua Barat, persisnya di kabupaten manokwari yang paling cantik. Walau tepiannya tersusun dari bebatuan karang yang keras dan tajam. Tetapi tidak kurangi ketertarikan beberapa pengunjung untuk nikmati keelokan di pantai ini. Pantai Amban namanya, pantai yang disebut satu jejeran dengan pantai pasir putih di Manokwari yang lain.

Tidak banyak pasir yang berada di pantai ini, sebagai tukarnya cuman ada batu-batuan karang yang besar dan cukup tajam. Sebaiknya anda melepaskan alas kaki Anda bila itu sebagai sendal yang licin. Atau pakai sepatu khusus untuk mengeksplor alam supaya kaki tidak cedera dan tidak tergelincir saat jalan-jalan. Umumnya ada lumut atau tumbuhan laut yang lain yang melekat di batu-batuan itu.

Harga Ticket Masuk di Pantai Amban

Harga ticket masuk ke pantai amban tentunya akan membuat Anda kaget. Pasalnya harga ticket masuk pantai ini ialah gratis, Anda kemungkinan cuma diwajibkan bayar ongkos parkir saja sekitaran Rp 2.000 rupiah s/d Rp 5.000 rupiah saja. Jarak di antara tempat parkir dengan pantai juga lumayan dekat, Anda perlu jalan sekitaran 100 mtr. saja.

Baca Juga :  Pantai Jaboi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Yakinkan Anda kenakan alas kaki yang nyaman, bukan hanya nyaman tetapi tepat. Karena medan pantai yang licin akan menyongsong Anda. Cukup banyak pengunjung yang tergelincir di batu-batuan karang pantai. Anda harus juga jaga barang bawaan Anda. Jika bawa HP, janganlah sampai ponsel Anda tercebut ke air.

Lokasi Pantai Amban

Jalur ke arah pantai ini benar-benar gampang sekali, Anda tinggal ke arah Kabupaten Manokwari dan berada pada bagian pusat perkotaannya. Selanjutnya arahkan kendaraan Anda ke arah jalan Pahlawan, telusuri Jalan Trickora Wosi, jalan Drs. Esau Sesa. Selanjutnya ke arah Jl. Trickora Taman Riang, masuk ke jalan manokwari dan sampai juga Anda di pantai amban.

Dari pusat perkotaan manokwari ke arah pantai ini, waktu pintas memakai kendaraan roda 4 cuman sekitaran 30 menit saja, paling lama 45 menit. Semakin lebih cepat kembali jika memakai kendaraan beroda 2 saja. Untuk kendaraan umum sendiri, belum juga ada karena pantai ini ada di lokasi yang cukup terasing. Tetapi situasi dan keelokannya tidak menyebalkan Anda.

Baca Juga :  Pantai Buyutan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi di Pantai Amban

1. Naik Perahu

Anda dapat naiki perahu untuk menyaksikan keelokan pantai. Nikmati udara pantai yang condong panas tetapi sejuk karena anginnya. Menyaksikan jernihnya air laut, jika Anda untung karena itu Anda akan menyaksikan banyak ikan di bawah perahu yang Anda naiki. Perahu umumnya sebagai perahu yang memakai mesin sebagai pendorongnya.

2. Memancing

Anda saat naiki perahu bisa sekalian memancing ikan. Tidak boleh cemas jika tidak bawa alat pancing, karena Anda dapat sewa alat pancing yang disiapkan oleh masyarakat di tempat. Nuansa memancing di laut Papua dengan memancing di lain tempat pasti berasa berlainan.

3. Karang Besar

Ada seperti tembok karang besar yang membatasi pantai ini, Anda bisa memakai karang itu sebagai object berpose Anda. Banyak yang berpose di karang pantai Amban, karena selainnya cantik, karang itu mempunyai nilai seni yang tinggu.

4. Berenang

Anda dibolehkan berenang di pantai ini. Tetapi tidak di tepiannya, tetapi harus ke arah tengah lebih dulu untuk seterusnya terjun ke air. Untuk yang tidak demikian pintar berenang, dianjurkan menggunakan pelampung dan ditemani rekan.

Baca Juga :  Curug Cikuluwung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Aula Serba Buat

Ada sebuah aula serba buat punya pemerintahan yang dikontrakkan ke umum. Aula itu bisa dipakai untuk aktivitas keakraban atau aktivitas yang lain yang memerlukan tempat luas yang bisa memuat banyak orang.

6. Rekreasi Kulineran

Di beberapa pantai Papua, nyaris semua sebagai tempat rekreasi kulineran yang oke. Anda dapat mencicip makanan laut atau seafood yang sedap dan di buat langung oleh masyarakat di tempat. Tidak kecuali dengan pantai ini, apa lagi akses pantai yang di atur oleh masyarakat.

7. Sunset

Apa lagi jika bukan matahari tenggelam yang di sebut daya magnet sebuah pantai. Di pantai ini Anda dapat melihati matahari terbenam yang paling cantik.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles