PantaiTempat Wisata

Pantai Godeg : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Godeg berada di Desa Kuning, Ngrejo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung, Jatim. Pantai ini masih selokasi dengan Pantai Sirio.

Rupanya pantai ini mempunyai kekhasan yakni ada sebuah pohon yang meliuk. Pohon ini ada di teritori pantai, tetapi sayang sekarang ini pohon itu tidak ada.

Kekhasan yang lain yakni pantai ini mempunyai terumbu karang dengan struktur yang berlubang.

Selainnya terumbu karang yang berlubang, ada sebuah batu besar, persisnya di ujung kanan pantai. Batu ini selalu terserang ombak, dan saat terserang ombak akan bergoyang, masyarakat sekitaran juga mengatakan dengan “godeg-godeg”.

Bermula dari situlah, karena itu pantai ini dikenali bernama Pantai Godeg.

Harga Ticket Masuk

Sampai sekarang ini, untuk masuk teritori Pantai Godeg, pelancong tidak ditanggung ongkos ticket masuk atau retribusi atau cuma-cuma.

Pantai ini dibuka 24 jam, Hingga, Anda bisa masuk teritori ini kapan saja.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Godeg

Seperti umumnya pantai di Tulungagung , untuk ke arah Pantai Godeg masih lumayan susah. Karena pantai ini ada di teritori pegunungan dan jalan sekitaran pantai juga belum rata dengan aspal.

Untuk ke arah pantai ini, seharusnya Anda memakai sepeda motor. Anda dapat ikuti panduan jalan ke Pantai Sioro, karena di tempat ini ada papan petunjuk jalan ke Pantai Godeg.

Baca Juga :  Glamping Legok Kondang Lodge Bandung

Salah satunya jalur yang dapat Anda lewati yakni dari pusat perkotaan atau alun-alun Tulungagung, mengambil saja jalan ke pantai Popoh.

Sampai pasar campurdarat mengambil arah kiri dan turuti papan panduan jalan ke Pantai Sioro karena berada di dekat Pantai Sioro.

Anda bisa juga memakai Google Maps atau menanyakan ke masyarakat sekitaran sebagai petunjuk jalan yang lebih tepat untuk ke arah pantai ini.

Object Rekreasi Pantai Godeg

Pantai Godeg sebagai pantai yang sedikit dijumpai oleh pelancong. Tetapi, jika Anda bertandang di pantai ini, Anda dapat beraktivitas :

1. Menyaksikan Panorama

Karena sedikit pelancong yang tiba ke pantai ini, pantai ini masih kelihatan alami. Lingkungan pantai ada banyak beberapa pohon dan tumbuhan hijau liar.

Apa lagi ada yang mengagumkan yakni warna air laut beralih menjadi warna hijau bila disaksikan di atas bukit.

2. Memancing di Pantai Godeg

Selainnya mempunyai panorama yang demikian bagus, Pantai Godeg mempunyai sumber daya alam yang yang banyak, satu diantaranya ikan. Anda dapat beraktivitas memancing di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Tegar Putri : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Meskipun pantai ini cukup sepi, seharusnya Anda Tidak boleh cemas sendirian, karena masyarakat di tempat kerap beraktivitas memancing ikan bahkan juga sampai hari mulai sore.

3. Berpose

Untuk Anda yang suka berpose, Anda dapat mendokumentasikan peristiwa saat liburan di Pantai Godeg ini dengan latar belakang panorama pantai dan terumbu karang ala-ala pantai.

Anda dapat lakukan berpose dengan beragam style memakai lensa camera yang memberikan dukungan dan tambahan filter yang memikat. Tentu hasil photo Anda akan kelihatan bagus dan semakin lebih terkesan bila di unggah di media sosial.

Sarana

Walau Pantai Godeg mempunyai keelokan pantai yang mengagumkan. Tetapi, sampai sekarang ini belum diatur oleh pemerintahan di tempat. Hingga, belum mempunyai sarana simpatisan untuk pelancong.

Panduan Berekreasi Ke Pantai Godeg

Bila Anda akan bertandang ke pantai Godeg, berikut panduan dari kami untuk menambahkan penyiapan Anda liburan di Pantai Godeg ini, yakni :

1. Menyiapkan Fisik dan Psikis

Untuk Anda yang suka berpetualang, pantai ini menjadi satu di antara pantai yang dapat Anda tentukan.

Karena pantai ini berada di wilayah pegunungan yang mempunyai jalan yang belum rata. Hingga, Anda harus mempersiapkan psikis dan fisik bila ingin bertandang ke sana.

2. Bertandang Saat Cuaca Ceria

Ingat jalan ke arah pantai belum rata dan belum beraspal, seharusnya Anda bertandang pada saat yang cocok seperti saat cuaca sedang ceria. Ini karena supaya terbebas dari jalanan yang berlumpur saat hujan datang.

Baca Juga :  Pantai Amban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di samping itu, saat cuaca ceria juga Anda dapat nikmati perjalanan dengan menyaksikan pohon-pohonan yang hijau dan subur yang ada di pegunungan.

3. Masih tetap Jaga Kebersihan dan Keselamatan

Pantai Godeg sebagai pantai yang alami, ini kelihatan dari belum jumlahnya pelancong yang ketahui hingga teritori pantai masih kelihatan alami.

Bila bertandang ke pantai ini tidak ada kelirunya jika selalu jaga kebersihan supaya kealamian pantai ini selalu terlindungi.

Di samping itu, seharusnya Anda pun memerhatikan keselamatan diri, seperti tidak berenang terlampau jauh, ingat ombak pantai ini lumayan tinggi dan tidak ada pos pengamanan.

4. Bawa Perbekalan Seperlunya

Sesudah lewat perjalanan ke arah pantai dan bermain di pantai, tentu Anda akan berasa lapar karena energi akan terkuras. Sayang, di pantai ini belum di perlengkapi dengan warung penjual makan atau minuman.

Untuk menghindar hal itu, anjuran kami seharusnya Anda bawa perbekalan sendiri dari rumah supaya berlibur Anda di pantai ini masih tetap asyik.

Jika akan berkunjung pantai ini, janganlah lupa untuk menyiapkan dan bawa perlengkapan berlibur ya.

Di Tulungagung ada banyak pantai dengan pemandangan alam memikat yang dapat Anda datangi. Salah satunya yakni Pantai Molang, Pantai Popoh, dan Pantai Sanggahr.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles