PantaiTempat Wisata

Pantai Sanggar : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya Pantai yang mulai tumbuh di Kota Tulungagung yakni Pantai Sanggar yang ada di Jegglungharjo, Tanggung Gunung, Tulungagung.

Pantai ini termasuk ke tempat wisata yang baru hingga belum ramai didatangi pelancong lokal apa lagi wisatawan asing. Pantai Sanggar ialah Pantai dengan pasir warna putih dan bersih dan jauh dari kata kotor akan sampah.

Harga Ticket Masuk

Jika Anda ingin beraktivitas berlibur tanpa keluarkan dana yang mahal, datangi saja ke Pantai Sanggar karena tiket-nya gratis.

Di Pantai ini tidak ada biaya yang diterapkan untuk tiap pengunjung yang tiba karena memanglah belum demikian tersentuh. Biaya-nya yang murah benar-benar pas didatangi terutamanya oleh beberapa traveller dengan bujet yang kurang.

Pantai ini masih satu lajur dengan Pantai yang lain berada di Kota Tulungagung seperti Pantai Ngalur dan Pantai Sine.

Lokasinya yang satu lajur dengan tempat wisata lain menolong Anda untuk sekalian berkunjung tiga Pantai itu secara berganti-gantian.

Pantai Sanggar memanglah belum jadi perhatian oleh Pemerintahan Kota Tulungagung hingga object wisata-nya belum berkembang.

Salah satunya argumen Pantai ini jarang-jarang didatangi yakni akses jalan untuk sampai di lokasi cukup curam walaupun jalan telah beraspal.

Baca Juga :  Pantai Godeg : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak cuman hanya itu, jika tiba ke Pantai Sanggar Anda tidak bisa bawa kendaraan yang lebih dari beroda 2.

Melalui akses jalan yang disiapkan cuman bisa menggunakan kendaraan beroda 2 seperti motor saja, itu juga harus waspada.

Menurut pengunjung yang sempat tiba, medan jalan akan makin jadi saat hujan turun karena tanah bisa menjadi lumpur.

Harus dipahami jika antara jalan yang beraspal masih tetap ada beberapa tanah hingga Anda di sarankan selalu untuk waspada.

Tetapi, sesudah lewat medan yang cukup curam dan meletihkan, Anda akan di kasih panorama akan cantiknya Pantai yang menarik.

Jika Anda tidak mempunyai keberanian untuk naik motor sendiri, Anda bisa parkir kendaraan yang di bawa di dalam rumah salah satunya masyarakat.

Lalu Anda meneruskan perjalanan dengan jalan kaki atau pesan ojek lokal yang ada di sekitaran lokasi.

Ini benar-benar menolong beberapa pengunjung terutamanya beberapa wanita yang ketakutan jika melalui jalan dengan medan yang melawan.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sanggar

Jarak Pantai Sanggar dari pusat perkotaan yakni sekitaran 40 kilo mtr. sama waktu menempuh satu jam lebih beberapa saat. Ini di samakan dengan keadaan jalanan saat Anda pergi dan berapakah kecepatan yang Anda picu saat itu.

Jalur yang perlu dilewati yakni kerjakan perjalanan di Jalan Pesantren lalu sesudah dua kilo mtr. belok kanan.

Baca Juga :  Blue Lagoon : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lalu sekitaran 1 kilo mtr. membelok ke kiri ke arah Jalan Raya Tambakrejo selanjutnya terus turuti jalan sepanjang empat kilo.

Lalu belok ke kanan ke arah Jalan Raya Sambidoplang, turuti arus jalan yang ada selanjutnya membelok kanan saat mendapati Kantor Kecamatan.

Waktu itu Anda sudah tiba di Jalan Raya Karangtalun dan melakukan perjalanan sepanjang 24 kilo mtr., kamu akan sampai di Pantai Sanggar.

Hal Menarik yang ada di Pantai Sanggar

Saat di pantai ini Anda bisa lakukan banyak kegiatan untuk isi berlibur Anda. Beberapa hal bagus yang bisa Anda kerjakan di pantai ini.

1. Pantai Pasir Putih

Di Pulau Jawa, Pantainya sama dengan warna pasir yang coklat, tetapi berlainan dengan Pantai Sanggar di Tulungagung.

Pantai ini memiliki warna pasir yang putih dan bersih terbebas dari bermacam sampah yang mengotori panorama alami-nya.

Pasir yang berada di Pantai ini aman di pakai untuk bermain, terutamanya jika tiba bersama sang kecil yang hoby bermain pasir.

2. Karangdi pantai Sanggar

Pantai Sanggar banyak memiliki karang yang besar, bahkan juga karang itu ada tidak jauh dari bibir Pantai hingga bisa di saksikan pengunjung.

Karang ini menahan menerobos-nya ombak ke tempat pengunjung, karang ini sebagai penghambat hadirnya ombak yang besar.

Selainnya mempunyai peranan itu, karang membuat beberapa pengunjung bisa saksikan secara langsung ombak laut yang menimpa.

Baca Juga :  Pantai Molang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Spot Sunset dan Sunrise

Berkaitan dua ini, Pantai memang tidak perlu di sangsikan kembali karena selalu memberikan panorama matahari keluar dan terbenam yang cantik.

Anda perlu sesuaikan waktu yang mana ingin di cicipi dengan tiba lebih cepat saat sebelum sunrise atau sunset datang. Janganlah lupa dokumentasikan peristiwa yang membahagiakan ini dengan camera atau smatrphone yang di punyai.

4. Lokasi Camping

Salah satunya kegiatan yang sering dilaksanakan anak-anak muda di Pantai yakni camping atau kemping dengan beberapa teman. Begitupun hal yang bisa di laksanakan di Pantai Sanggar, di sini Anda dan semua famili bisa kemping bersatu dengan alam.

Tempatnya yang sepi dan asri memberi kesan-kesan cantik untuk semua pengunjungnya terutamanya beberapa orang yang kemping di sekitaran pantai.

5. Ikan Hias dan Bulu-bulu Babi

Tempat wisata yang lain di jajakan Pantai Sanggar yakni kelihatan-nya ikan-ikan laut sama ukuran kecil di sekitaran bibir Pantai.

Tidak cuman hanya itu, hewan laut lain seperti bulu-bulu babi dapat Anda langsung jika tiba ke Sanggar.

Panorama ini bisa Anda saksikan lewat karang yang berada di sekitaran Pantai, di sarankan selalu untuk jaga keselamatan karena Pantainya sepi.

Bila Anda bertandang ke kota Tulungagung ini, janganlah lupa untuk berkunjung ke pantai Sanggar ini. Anda dapat bertandang ke pantai yang lain seperti Pantai Gaungh dan Pantai Popoh.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles