PantaiTempat Wisata

Pantai Batu Topeng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Batu Topeng dikenali sebagai salah satunya pantai yang harus didatangi karena mempunyai beragam jenis kekhasan didalamnya.

Pantai yang cantik ini berada di kecamatan Karimunjawa, dusun Alang-Alang dan bersisihan dengan Pantai Tanjung Gelam. Jarak pantai ini dari pusat perkotaan cuman 9 KM, hingga gampang di akses oleh siapa saja.

Bahkan juga, wisatawan yang ada di Pantai Tanjung Gelam bisa jalan kaki ke arah pantai ini dengan telusuri bibir pantai. Berikut pembahasan komplet berkenaan pantai ini.

Harga Ticket Masuk Pantai Batu Topeng

Untuk ongkos ticket masuk, pengunjung tidak disuruh bayar apa saja. Ongkos masuk ke pantai ini gratis alias gratis, karena pantainya yang terhitung baru.

Untuk parkir juga, umumnya pengunjung tidak diminta bayaran oleh penjaga parkir. Tetapi, wisatawan harus tetap waspada memarkirkan kendaraan saat sebelum wafatkan-nya ke arah pantai.

Jalur ke arah Lokasi Pantai Batu Topeng

Untuk ke arah pantai cantik dan eksotik ini, wisatawan bisa pilih di antara memakai lajur darat atau laut.

Saat memakai lajur darat, wisatawan cuman memerlukan waktu sekitaran 15 menit untuk capai pantai ini dari arah dermaga besar Karimunjawa. Perjalanan juga bisa dilakukan memakai motor, mobil atau sepeda.

Untuk wisatawan yang ingin memakai lajur darat, berharap waspada dengan keadaan jalannya yang paling licin saat musim penghujan. Wisatawan harus lebih dahulu pastikan jika kendaraan yang dibawa pada keadaan yang sempurna untuk meminimalkan beberapa hal yang tidak diharapkan.

Baca Juga :  Goa Sakti : Lokasi dan Fasilitas

Untuk beberapa wisatawan yang tidak ingin repot dengan lajur darat, karena itu bisa pilih lajur laut. Saat sampai di dermaga Karimunjawa, wisatawan bisa memakai kapal rekreasi untuk capai pantai ini. Tetapi, bila menggunakan lajur laut, diperlukan waktu sekitaran 30 menit untuk sampai pada tempat.

Walau sedikit lama, hal tersebut akan terbayarkan dengan keelokan panorama laut yang demikian jernih. Saat naiki perahu, wisatawan bisa dengan bebas melihati beragam jenis biota laut di bawahnya.

Hingga, wisatawan bisa lakukan sesion berpose di atas perahu dengan panorama laut yang biru.

Bila Anda tidak mau sulit, Anda bisa pergi rekreasi ke Karimunjawa lewat biro pariwisata Karimunjawa yang telah paling dipercaya. Anda bisa pergi dari Semarang atau dari Jepara.

Ingin berlibur ke Karimunjawa bermodal 600 beberapa ribu saja? Pantainesia punyai jalan keluarnya!

Objek Rekreasi Pantai Batu Topeng

Pantai ini sebagai salah-satu pantai sebagai opsi banyak wisatawan, baik pelancong lokal atau luar negeri. Pantai Batu Topeng sebagai lokasi yang cocok untuk cari ketenangan dengan situasi yang romantis. Berikut kelebihannya:

Pantai ini masuk ke daftar tempat paling recommended untuk berbulan madu. Oleh beberapa pelancong, Batu Topeng dipanggil sebagai surga terselinap karena mempunyai pemandangan yang asri dan juga cantik.

Air laut yang berada di sekitaran pantai ini juga kelihatan demikian jernih dan bersih. Wisatawan yang tiba, bisa menyaksikan keelokan bawah laut-nya cuman di atas perahu atau bibir pantai.

Baca Juga :  Candi Gebang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Asal mula penamaan pantai ini juga cukup unik dan menarik. Pantai ini diberi nama Pantai Batu Topeng karena wujud bebatuan yang ada disitu seperti wujud topeng.

Ada banyak beberapa macam bebatuan unik yang berada di pantai ini karena kondisi sekelilingnya yang alami. Saat berkunjung pantai ini, wisatawan bisa memburu kerang dan terumbu karang elok yang banyak terpasah di tepi pantai.

Kegiatan ini benar-benar hebat untuk dilaksanakan bersama rekan-rekan atau keluarga, karena dipercayai bisa merajut jalinan yang kuat.

Untuk wisatawan yang bawa anak kecil, tidak perlu cemas dengan kondisi bibir pantainya. Hal tersebut karena, pantainya ini mempunyai wujud yang agak miring dan ombak-nya juga tidak demikian kuat.

Di sejauh pantai, wisatawan akan disuguhi dengan pasir putih yang lembut hingga tidak akan sakit saat terserang kulit.
Spot Photo Favorite Pantai Batu Topeng

Tiap tempat wisata tentulah mempunyai beberapa spot bagus yang jadi unggulannya, terhitung pantai yang ini. Berikut ini, beberapa spot bagus yang jadi sasaran beberapa wisatawan:

1. Gazebo di Tepi Pantai

Saat bertandang, umumnya beberapa pengunjung akan membidik pondok-pondok gazebo yang ada dekat bibir pantai. Pada tempat ini, pengunjung umumnya lakukan sesion beberapa foto dan sekalian berlindung dari teriknya cahaya matahari.

Saat santai, janganlah lupa untuk pesan es kelapa muda ciri khas Karimunjawa yang di sebut keunggulan di pantai ini.

2. Barisan Pohon Kelap

Daya magnet paling besar dari Pantai Batu Topeng adalah sebagai spot terbaik untuk nikmati matahari terbenam. Saat senja sudah datang, wisatawan yang tiba ke pantai ini umumnya akan berebutan tempat di bawah barisan pohon kelapa.

Baca Juga :  Pantai Manggar Segarasari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Wujud pohon kelapa yang kelihatan meliuk, membuat siluet-nya akan kelihatan benar-benar cantik saat senja datang

3. Menelusuri Rimba

Saat bertandang ke pantai ini, wisatawan dapat lakukan penelusuran alam di rimba sekitaran pantai. Selainnya bisa mengeksplor keelokan yang berada di dalamnya, wisatawan bisa beraktivitas camping.

Bila musim kemarau, beberapa segerombolan kera akan keluar rimba, hingga wisatawan bisa berhubungan dengan temanan hewan itu untuk berpose.

4. Perahu

Pantai dengan laut biru kemungkinan ialah hal yang umum, tetapi pantai yang mempunyai dua gradasi warna cukup jarang-jarang di jumpai. Batu Topeng ialah pantai yang mempunyai kekhasan karena warna airnya yang biru dan hijau.

Banyak wisatawan yang sewa perahu untuk nikmati langsung keelokan itu di atas laut dan mendokumentasikan peristiwa.

5. Bawah Laut atau Snorkeling

Kepulauan Karimunjawa, tidak cuman di kenali karena pemandangan pantainya yang cantik, tetapi biota lautnya. Panorama air laut yang jernih, jadikan spot yang ini tempat favorite beberapa wisatawan untuk berpose bersama.

Oleh karenanya, janganlah lupa untuk bawa camera bawah air, agar mendokumentasikan peristiwa bernilai itu.

Itu barusan ulasan mengenai rekreasi Pantai Batu Topeng Karimunjawa yang lumayan menarik untuk di baca. Pantai ini benar-benar pas di datangi untuk beberapa wisatawan yang inginkan ketenangan dan rileksasi supaya badan dan pemikiran kembali fresh.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles