PantaiTempat Wisata

Pantai Citepus : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai yang berada di salah satunya kabupaten Sukabumi propinsi Jawa Barat ini populer. Karena pasir-nya yang lebih agak miring di bandingkan dengan Pantai lain. Pantai Citepus ini bisa di katakan sebagai bintang karena memiliki bentuk yang anggun.

Pantai yang berada tidak jauh dari Dermaga Ratu persisnya di tepi jalan besar yakni jalan raya Cisolok. Ini tawarkan beragam hidangan alam berbentuk bentangan pasir yang halus dan biru laut.

Pantai yang pasir-nya seperti permadani luas ini di semarakkan oleh beragam barisan rumah makan atau pedagang yang jual bermacam seafood dan es kelapa muda.

Keadaan ini tentu-nya jadi keunikan dan pas sekali di cicipi sambil duduk rileks di bibir Pantai Citepus sekalian menyaksikan ombak biru yang damai menunggu sunset maupun sunrise.

Harga Ticket Masuk

Pantai yang membuka tiap hari sepanjang 24 jam dengan pengamanan dari masyarakat lokal dan lifeguard ini cuman menetapkan harga pelancong sejumlah Rp 10.000 per motor atau Rp 5000 per-orang dengan mobil sekitar harga Rp 30.000 tanpa ticket parkir.

Untuk hari liburan panjang harga kemungkinan naik sedikit tetapi lumrah untuk ongkos kebersihan yang optimal.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Citepus

Pantai Citepus ini berada di wilayah Citepus, Dermaga Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga :  Pantai Regent : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk pengunjung yang dari Sukabumi pasti kenal dengan Pantai ini karena lokasinya tidak jauh dari Pantai-Pantai lain di Dermaga Ratu.

Tetapi, untuk yang kesusahan cari dasar khusus nya ialah Rumah Makan Seafood Mala Sari yang berada cuman beberapa km dari lokasi Pantai Citepus.

Jika masih kesusahan karena itu pengunjung dapat segera cari lokasi Dermaga Ratu karena terletak yang kurang dari 20 km di sana.

Untuk pengunjung dari Jawa tengah yang memakai kendaraan individu di anjurkan untuk lewat jalan Tol Cipali di bandingkan jalan Raya Pantura karena akan mengirit 1 jam perjalanan. Dari Tol Cipali 515.4 km ke Sukabumi.

Pengunjung yang dari Jakarta, Tangerang atau Bekasi bisa lewat Tol Jagorawi dan Jl Tangkil-Agrabinta jika datang dari Jakarta cuman memerlukan waktu 3 jam 50 menit.

Untuk pengunjung dari Banten lewat Lajur Raya Pantura, Tol Merak, jika melalui Jakarta bisa ke Tol Tangerang dalam jarak 6 jam.

Saat sampai di Jawa Barat, pengunjung baik dari Jawa tengah atau Banten, Jakarta dan sekelilingnya bisa ambil Jalan Raya Cisolok karena Pantai ini lokasi nya tidak begitu jauh dari jalan kota hingga gampang di tanya dan di ketemukan.

Objek Rekreasi di Pantai Citepus

Saat di pantai ini, Anda bisa nikmati beragam objek rekreasi yang memikat dan lakukan beragam kegiatan untuk isi berlibur Anda.

1. Pasir Agak miring

Pasir agak miring sebagai karakter sendiri untuk Pantai yang berada tidak jauh dari Pantai Dermaga Ratu ini. Di mana memiliki bentuk yang seperti permadani sama dengan teritori gurun Ghobi di daratan China.

Baca Juga :  Pantai Langitan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Keadaan ini tentu saja menambahkan kekhasan sendiri khususnya untuk pemburu foto alam dan situasi pantai. Karena panas matahari yang eksotik tiap pengunjung di anjurkan untuk menggunakan kacamata.

2. Nikmati Sunset

Bila Anda bertandang ke pantai ini sampai saat matahari ingin terbenam, karena itu Anda akan menyaksikan keelokan pemandangan sunset di pantai ini.

Sunset di pantai Citepus salah satunya panorama yang cantik yang bisa menjadi latar belakang foto Anda. Warna langit kuning keemasan di padankan dengan warna jingga dan biru akan menambahkan keelokan panorama waktu itu.

3. Semaraknya Ombak

Selainnya panorama dan keelokan situasi-nya, Pantai ini seperti Pantai Cimaja mempunyai ombak yang lumayan besar. Karena itu dianjurkan untuk tiap pengunjung untuk waspada walau lifeguard siap berjaga-jaga kapan saja.

Ombak besar di sini jarang-jarang di pakai untuk surfing tetapi untuk melaut baik untuk nelayan atau pelancong.

4. Spot Bebas Sampah

Salah satunya yang di favoritkan dari Pantai ini ialah kebersihan-nya yang terbangun. Keadaan ini membuat objek rekreasi bahari ini terlihat asri dan makin cantik.

Kebersihan Pantai ini pasti tidak karena karena minimal pelancong yang bertandang tetapi benar ada larangan untuk buang sampah asal-asalan.

Hal ini ada petugas kebersihan yang karena jasa-nya Pantai Citepus ini bersih dari sampah hingga nyaman di datangi.

5. Melaut Memakai Perahu

Pengunjung akan di manja dengan kehadiran perahu-perahu sewa yang hendak bawa mereka ada lebih dekat sama ombak Pantai.

Baca Juga :  Pantai Cipanarikan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Namun tetap harus memakai pelampung saat naik perahu. Karena ombak di pantai Citepus ini lumayan besar.

6. Memancing di Tepi Pantai

Selainnya perahu sewa, teritori rekreasi bahari ini sediakan tempat pancing ikan laut dengan perlengkapan pancing yang di kontrakkan.

Dengan demikian, selainnya liburan Anda dapat salurkan hoby dengan memancing di tepi pantai.

Sarana di Pantai Citepus

Selainnya sarana alam seperti si bintang pasir yang elok dan anggun, ombak laut biru dan sarana sosial warga berbentuk jajan khas laut. Pantai Citepus ini komplet dengan bermacam sarana umum lain.

Sarana umum yang berada di pantai Citepus salah satunya:

  • Tempat Parkir yang Luas
  • Masjid
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Tempat Berlindung atau Gazebo
  • Toko Kenang-kenanga
  • Warung Makan
  • Pemondokan di Sekitaran Pantai

Untuk pengunjung yang dari luar kota tak perlu kebingungan cari pemondokan atau harus terpaksa pulang pergi tak lagi perlu berasa cemas.

Karena di lokasi rekreasi ini lebih banyak ada pemondokan murah di mulai dari losmen sampai hotel di sekitaran Dermaga Ratu yang menetapkan harga di mulai dari Rp 200.000 per malam hingga berlibur jadi rileks dengan panorama Pantai yang di suguhi.

Berlibur ke Sukabumi akan berasa kurang komplet jika tidak berkunjung Pantai yang unik dengan kekhasan pasir-nya ini.

Khususnya untuk beberapa pengunjung yang telah singgah ke Pantai Cibangban dan Pantai Cimaja akan sayang karena lokasi ke-3 Pantai ini bersisihan dengan keunikan-nya masing-masing.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles