PantaiTempat Wisata

Pantai Cikembang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cikembang ada di dusun Pasir baru, kec. Cisolok, kab. Sukabumi, Jawa Barat. Letak pantai ini tidak jauh dengan pantai Sawarna yang kerap di datangi banyak pelancong.

Sedikit khalayak luas yang ketahui kehadiran dan keelokan pantai ini. Oleh karenanya, pantai ini masih lumayan sepi dan alami.

Pantai ini memiliki banyak daya magnet tertentu untuk pengunjung, selainnya mengenai keelokan alamnya.

Ada beberapa spot menarik yang lain di sekitaran pantai ini yang tidak berada di pantai lain di Sukabumi seperti panorama goa karang sampai pucuk bukit.

Kombinasi di antara laut, goa karang, sampai bukit yang ada jadikan pantai Cikembang berkesan lebih ciri khas.

Harga Ticket Masuk

Untuk dapat masuk ke pantai Cikembang pengunjung cuman di kenai ongkos ticket masuk sejumlah Rp 5.000 per-orang.

Dalam pada itu untuk pengunjung yang bawa kendaraan individu berbentuk sepeda motor ke dekat pantai ini akan di kenai ongkos parkir . Maka, rekreasi pantai ini benar-benar murah dan dapat di jangkau untuk semua kelompok

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cikembang

Untuk ke arah pantai Cikembang cuman dapat di jangkau memakai kendaraan beroda 2 seperti sepeda motor karena jalan di dusun Pasirbaru, terutamanya yang ke arah pantai Cikembang masih curam.

Baca Juga :  Pantai Depok : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Sebetulnya bisa juga di jangkau memakai kendaraan individu berbentuk mobil yang kecil, tetapi tetap harus berhati-hati.

Jalur ke arah pantai Cikembang bila dari pusat perkotaan Dermagaratu karena itu jalan lempeng ke barat sampai melalui jalan ke pantai Sawarna, di mana lajur itu ialah satu arah dengan pantai Cikembang.

Bila sudah tiba di dusun Pasirbaru, karena itu pantai ini telah makin dekat, tetapi cuman gampang di lakukan memakai kendaraa beroda 2.

Disamping itu, sesudah lewat Dermagaratu dapat ke arah arah Cisolok – Pantai Cibangban – Pasir Laja – Villa Ketapang atau Pucuk Pasir Randu.

Bila memang penghujung sangsi, seharusnya menanyakan langsung ke warga sekitaran mengenai lokasi pantai Cikembang. Hal tersebut ingat juga jika warga di sekitaran pantai itu benar-benar ramah dan informatif.

Objek Rekreasi di Pantai Cikembang

Sepanjang ada di Pantai ini, Anda bisa nikmati beragam objek rekreasi menarik salah satunya:

1. Panorama Goa Karang di Pantai Cikembang

Disekitaran pantai ini ada goa karang yang membuat panorama jadi lebih eksotik.

Disamping itu ada banyak bebatuan karang yang menyebar di sekitaran pantai. Panorama yang begitu menjadi spot photo untuk pengunjung, seperti selfie dengan backround goa dan bebatuan karang itu.

Deburan ombak air laut yang berkenaan bebatuan karang membuat suara ombak kedengar lebih cantik dan mengagumkan. Hal tersebut menjadi panorama ciri khas tertentu yang dipunyai pantai Cikembang.

Baca Juga :  Goa Sakti : Lokasi dan Fasilitas

2. Panorama Sunset dan Sunrise

Pantai Cikembang menyajikan panorama senja yang membuat langit di atas pantai dan laut ini kelihatan jingga kekuningan.

Dalam pada itu di saat matahari keluar yang ceria membuat warna pasir pantai ini lebih ceria dan kelihatan berkilau. Hal tersebut menambahkan eksotisme pantai yang unik.

Ditambah lagi bila pengunjung menyaksikan panorama sunrise dan sunset di atas pucuk bukit, akan kelihatan lebih terang dan cantik.

3. Panorama Pucuk Pasir Randu

Dibalik pantai Cikembang ada sebuah bukit yang namanya pucuk pasir randu yang kelihatan kehijauan dan cantik.

Saat sebelum masuk teritori pantai ini pengunjung akan di sajikan panorama pucuk bukit itu. Pengunjung dapat memfoto keelokan alam itu, jadikan backround selfie dan lain-lain.

4. Tempat Surfing

Ombak lautan sekitaran pantai Cikembang tinggi sekali tetapi tenang, hingga benar-benar pas di pakai untuk berseluncur.

Terutama untuk pengunjung yang suka sufing, seharusnya bawa perlengkapannya dari rumah karena di sini belum tersedia papan selancar. Meski begitu, wisatawan harus berhati-hati untuk jaga keselamatan.

Bila ombak terlampau besar, jadi tidak di sarankan untuk bermain surfing di pantai Cikembang karenanya benar-benar beresiko untuk keselamatan.

Maka apabila sudah begitu pengunjung dapat nikmati ombak lautan dari pantai sekalian rileks minum air kelapa dan makan. Disamping itu, pengunjung dapat memfoto pamandangan laut yang kebiruan dan ombak yang mengagumkan.

5. Tempat Camping

Pantai Cikembang bisa juga di pakai sebagai tempat camping dengan keluarga atau rekan. Situasi di pantai ini masih asri dan alami, hingga bisa nyaman untuk di pakai sebagai tempat camping.

Baca Juga :  Pantai Dreamland : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung dapat bawa keperluan dan peralatan camping sendiri dari rumah karena di situ belum sediakan perlengkapan itu.

Meski begitu, pengunjung yang lakukan camping tetap harus jaga kebersihan lingkungan pantai. Hal tersebut mempunyai tujuan supaya kealamian dan keasrian pantai selalu terlindungi secara baik.

6. Kulineran Sea Food

Disekitaran pantai ini ada warung atau restaurant kecil yang sediakan kulineran sea food.

Pengunjung tak perlu cemas mengenai minuman dan makanan apabila sudah ada di sana karena mereka dapat nikmati makanan ciri khas laut pada harga yang dapat dijangkau.

Kulineran sea food yang ada di situ ada beberapa macam seperti ikan bakar, ikan gurame sampai kepiting laut di padukan dengan bumbu ciri khas warga sekitaran.

Proses pemrosesannya termasuk simpel dan tradisionil oleh warga sekitaran . Maka, pengunjung akan terpenuhi dengan rasa kulineran sea food yang nikmat dan dapat di jangkau.

7. Daya Ambil Kearifan Budaya Warga Sekitaran

Warga sekitaran pantai Cikembang umumnya ialah nelayan. Umumnya nelayan cari ikan memakai perahu kecil dan beberapa dengan memancing.

Warga sekitaran atau nelayan juga ramah hingga membuat pengunjung semakin nyaman dan betah ada di pantai dalam periode waktu lama.

Pantai ini menjadi alternative tujuan wisata Anda baik bersama teman atau keluarga. Apa lagi untuk kamu yang ada di Sukabumi jangan melewati tujuan rekreasi pantai ini.

Anda dapat berkunjung beberapa pantai yang lain di Sikabumi seperti pantai Dermaga Ratu atau Pantai Penganten.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles