PantaiTempat Wisata

Pantai Mandorak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Nusa Tenggara Timur banyak memiliki pantai yang mempunyai keelokan benar-benar eksotik. Pantai itu ialah Pantai Mandorak menjadi satu di antara tempat wisata yang wajib buat di datangi.

Keelokan pantai ini berada pada tiap sudutnya, pas di jadikan tempat liburan dengan keluarga untuk membuat peristiwa yang tidak terlewatkan.

Saat liburan ke pantai ini, beberapa pelancong akan nikmati panorama alam yang sangat memesona di mulai dari pantainya yang di jepit dua tebing, pemandangan laut, dan garis pinggir pantai yang cukup memesona.

Kenalilah, akses ke arah pantai ini memang tidak gampang hingga beberapa pelancong harus pilih jalur jalan masuk yang termudah.

Pantai Mandorak

Lokasi pantai Mandorak ada di Dusun Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini mempunyai bentangan keelokan setiap sudutnya yang bisa membuat beberapa pelancong berasa kerasan ketika ada disitu.

Baca Juga :  Pantai Tarimbang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tapi, pantai ini masih sepi karena sedikit pelancong yang menyentuhnya. Sekarang nuansa-nya masih bersih dan asri. Saat pantai itu telah penuh oleh pengunjung di harap beberapa pelancong masih tetap jaga kebersihan pantai supaya tidak menghancurkan keelokannya.

Harga Ticket Masuk Pantai Mandorak

Harga ticket masuk Pantai ini gratis atau mungkin tidak ada harga ticket masuk per-orang. Tapi, tiap satu mobil di kenai biaya Rp. 50.000 sebagai wujud retribusi untuk jaga keamanan kendaraan.

Walau, masuk ke lokasi Pantai Mandorak gratis tapi beberapa pelancong seharusnya masih tetap jaga kebersihan dan keelokan yang berada di sekitaran pantai.

Dengan liburan ke pantai itu Anda tak perlu keluarkan bujet besar, tapi dapat nikmati peristiwa berlibur dengan keluarga yang membahagiakan.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Mandorak

Beberapa pelancong berminat untuk berkunjung Pantai Mandorak? pilih akses jalan ke pantai secara mudah, berikut sejumlah jalur yang dapat pengunjung tentukan.

1. Danau Weekuri

Jalur pertama ke arah Pantai Mandorak bisa di lalui dari Danau Weekuri, kenalilah lokasi danau dengan pantai cuman memiliki jarak 10 menit saja. Anda bisa tempuh memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4 walau lokasinya jauh, tapi bisa di jangkau oleh kendaraan secara mudah.

Baca Juga :  Pantai Kawona : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saat lakukan perjalanan yang cukup jauh dari kota, sejauh jalan ke arah pantai Anda akan menyaksikan panorama sawah dan kebun di perdesaan yang cukup cantik.

2. Jalur dari Tambolaka

Selanjutnya, beberapa pelancong bisa juga liburan ke Pantai Mandorak dari Tambolaka yang kita mengenal dengan ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya. Anda bisa memakai kendaraan sepeda motor atau mobil untuk sampai ke lokasi.

Jarak menempuh yang di perlukan saat berkendaraan yakni sekitaran 1,5 sampai 2 jam. Dengan perjalanan menempuh yang lumayan jauh karena itu Anda dapat bawa perbekalan makanan supaya di jalan tidak kelaparan.

Tidak perlu cemas walau di perjalanan lumayan lama, tapi Anda bisa nikmati pemandangan alam yang cukup cantik di sejauh jalan.

3. Jalur dari Daerah Tradisi Ratenggaro

Beberapa pelancong dapat memakai jalur dari daerah tradisi Ratenggaro, di sini Anda cuman memerlukan waktu sekitaran 30 menit.

Walau perjalanannya lumayan jauh, tapi hati capek Anda akan terbayar-kan saat menyaksikan panorama Pantai Mandorak yang paling cantik.

Baca Juga :  Pantai Semilir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi Pantai Mandorak

Ingin ketahui tempat wisata di Pantai sebagai daya magnet beberapa pelancong? Yok kenali penuturannya berikut ini.

  • Pemandangan Pantai yang Cantik
  • Ke-2 Tebing yang Cantik
  • Garis Pantainya Dapat di Photo dari Segi Luar
  • Spot Photo Instagramable
  • Water Blow di Samping Kiri
  • Ada Garis Pantai Kembali di Luar Tempat Khusus

Sarana di Pantai Mandorak

Tidak ada sarana komplet di Pantai ini, cuman ada sarana umum seperti kamar mandi dan toilet.

Tapi tidak ada warung makan atau penjual makanan, hingga mewajibkan beberapa pengunjung untuk bawa perbekalan makanan sendiri.

Bila Anda bertandang ke NTT, janganlah lupa untuk berkunjung di pantai ini. Anda dapat berkunjung rekreasi pantai yang lain di NTT seperti Pantai Kolbano.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi pantai Mandorak yang ada di Nusa Tenggara Timur ini. Pantai ini benar-benar nyaman untuk di jadikan objek rekreasi pantai untuk isi berlibur Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles