PantaiTempat Wisata

Pantai Cihara : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Cihara – Pantai yang berada di Daerah Sukahujan, Dusun Ciparahu, Cihara, Lebak, Banten ini mempunyai keelokan alam yang paling memesona seperti ada beberapa tebing tinggi dan pasir lembut yang dipunyainya.

Pantai yang sejalur dengan Pantai Bayah ini bisa dilakukan dengan memakai kendaraan darat lebih kurang 4-5 jam dari pusat perkotaan Jakarta.

Pasti pantai ini selainnya menjadi tempat rekreasi Anda melepaskan capek, tempat ini menjadi pengalaman baru untuk Anda eksplore teritori Banten dan sekelilingnya.

Harga Ticket Masuk di Pantai Cihara

Banyak pelancong lokal atau luar negeri yang bertandang ke pantai ini berasumsi pantai ini ialah tujuan rekreasi yang paling romantic untuk didatangi.

Maka dari itu, hingga saat ini lebih banyak pasangan muda yang pilih Pantai Cihara untuk habiskan waktu bersama.

Untuk jalan masuk ke tempat pantai ini tidak di kenai ongkos benar-benar, Anda cuman di kenai ongkos parkir untuk kendaraan beroda 2 Rp 5.000,- dan Rp 10.000,- kendaraan beroda 4. Harga yang di banderol oleh pengurus pantai ini bisa Anda gunakan sepuasnya, tidak ada batas waktu.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Jabe : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Akses dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Cihara

Meskipun Banten populer dengan kesenian debusnya, tetapi propinsi di Jawa Barat ini simpan banyak tempat rekreasi yang bisa Anda eksplore. Sampai sekarang ini cukup banyak pelancong luar negeri yang berkunjung pantai ini karena kearifan lokalnya.

Tidak cuma lokasinya yang dekat sama kegiatan masyarakat di sekelilingnya, pantai ini di sajikan dengan view persawahan. Perjalanan ke arah pantai ini juga di sokong dengan jalanan yang sangat lancar dan beraspal.

Untuk ke arah pantai yang di panggil Pantai Pasput atau Pantai Pasir Putih oleh masyarakat ini dapat di lakukan dengan lewat beberapa jalur di antaranya :

1. Lajur Saketi

Serang-Pandeglang-Saketi-Malingping-Pantai Cihara. Jalur ini selalu di putuskan oleh pelancong yang telah terlatih dan mengenali tempat ini, karenanya memakai jalur ini cuman memerlukan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan. Meskipun jalanan tempat ini berkelak-kelok, tetapi jalanan di situ tidak ada turunan dan tanjakan.

2. Lajur Gunung Kencana

Sukabumi-Pantai Sawarna-Malingping-Bayah-Pantai Cihara. Perjalanan yang di perlukan untuk melalui jalur ini ialah lebih kurang 3-4 jam dan jarang-jarang sekali di putuskan oleh beberapa pelancong yang telah pemula dengan tempat Banten dan sekelilingnya.

Jalur ini mempunyai jalanan yang cukup ekstrim dan berkelak-kelok, di samping itu sarat dengan tanjakan dan turunan yang beresiko . Maka untuk Anda pelancong yang baru pertama kalinya untuk ke arah teritori rekreasi ini seharusnya tidak boleh memakai jalur ini.

Baca Juga :  Lubang Sewu Erorejo Wisata Wonosobo

Objek Rekreasi di Pantai Cihara

Nama Pantai Pasput atau Pantai Pasir Putih ini di pasangkan oleh masyarakat sekitaran di pantai ini untuk memudahkan dalam penyebutan.

Meskipun dalam realitasnya, pantai ini di kuasai oleh batu karang yang selalu bertabrakan dengan ombak yang lumayan tinggi, tetapi pantai ini mempunyai pasir putih yang tebal.

Jadi untuk Anda yang suka berenang dan bermain pasir pantai, tidak boleh cemas, karena pantai ini mempunyai keelokan seperti pantai yang lain. Berikut sejumlah hal yang bisa Anda pakai sebagai pemikiran untuk berkunjung teritori rekreasi air ini :

1. Lokasi yang mempunyai gazeno etnik

Tempat ini bisa Anda gunakan untuk konsumsi makanan perbekalan Anda atau konsumsi makanan dari beli di sejumlah warung yang di hidangkan.

Gazebo di pantai ini di buat dari bamboo-bambu yang seakan memberikan dukungan situasi pantai yang fresh dan view panorama yang membuat Anda seakan lagi ada dalam suatu perdesaan.

2. Mempunyai batu karang yang cantik

Batu karang yang ada di sekitaran tempat pantai membuat Anda kagum dengan panorama yang ada, seperti berjumpanya ombak yang mempunyai tinggi 3 mtr. dengan batu karang hingga cantik untuk di dengarkan.

Baca Juga :  Pantai Pasir Putih Situbondo : Lokasi dan Tiket Masuk

Pantai ini jadi pantai yang dapat melepaskan capek Anda yang capek dengan kegiatan rutin aktivitas bekerja sepanjang hari dan manfaatkan waktu liburan.

3. Spot untuk berenang

Meskipun sebagian besar tempat di Pantai Cihara ini di kuasai oleh karang, tetapi pantai ini bisa juga di gunakan untuk berenang di beberapa bagian tertentu. Disitu mempunyai pasir putih walau jatahnya semakin sedikit di bandingkan pantai yang lain sama-sama yang berada di Banten.

Tempat pantai yang bisa di pakai sebagai spot berenang terbatasi oleh batu karang yang berupa 1/2 lingkaran bila di saksikan dari terlalu jauh . Maka untuk Anda yang suka berenang, pantai ini pasti benar-benar dapat Anda gunakan untuk berenang sepuasnya.

4. Spot untuk memburu sunset

Umumnya Pantai Paspur ini di gunakan beberapa pelancong untuk memburu sunset atau peristiwa matahari terbenam. Pasti view yang hendak di beri ialah landscape panorama pantai dan bentangan karang yang terlihat siluet.

5. Tempat untuk hunting kulineran

Selainnya menyuguhkan panorama yang cantik, pada tempat ini Anda bisa memburu kulineran sepuasnya. Karena di situ ada banyak opsi warung makan yang tawarkan beberapa pilihan menu ikan laut seperti udang, cumi, atau ikan.

Kelebihan yang lain ialah, Anda bisa nikmati kulineran di tempat ini sampai jam 9 malam. Bahkan juga ada beberapa hari tertentu warung di situ membuka sampai 24 jam.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles