Tempat Wisata

Studio Alam Gamplong : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Studio Alam Gamplong – Budaya dan rekreasi sebagai dua hal yang tidak dapat terlepas dari Kota Yogyakarta. Kota yang populer akan Gudeg nya ini di kenali mempunyai kekayaan budaya dan rekreasi yang mengagumkan.

Bicara berkenaan rekreasi karena itu Yogyakarta dapat di sebut sebagai surganya. Hal itu pasti tidak terlalu berlebih karena kota yang sempat jadi ibukota Indonesia ini tidak pernah kekurangan tujuan rekreasi.

Sama seperti yang baru saja ini ada sebuah tujuan rekreasi yang sedang jadi pembicaraan di kelompok masyarakat Jogja dan sekelilingnya.Tujuan rekreasi itu ialah Studio Alam Gamplong.

Daftar Isi :

Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong sebagai tujuan rekreasi yang mulai di buat di akhir 2017. Tempat ini di buat oleh Mooryati Soedibyo sebagai pendiri sekalian pemilik Mustika Ratu Grup. Tujuan rekreasi yang berdiri di atas tempat selebar dua hektar ini sebelumnya dibuat untuk kepentingan tembakan film Sultan Agung The Untold Story.

Sekadar info saja film Sutan Agung sebagai film berjenis sinetron kolosial yang menceritakan mengenai perjuanagn Sultan Agung. Film ini di sutradarai oleh sutradara ternama tanah air yakni Hanung Bramantyo.

Film yang di perankan oleh Puteri Indonesia 2015 Anindya Putri ini ambil seting era ke 16 dan 17. Lalu sesudah di laksanakan penelitian yang dalam untuk lokasi shooting oleh faksi Hanung Bramantyo dan team dari Mooryati Soedibyo. Karena itu terpilihlah Dusun Rekreasi Gamplong sebagai lokasi shooting nya.

Lokasinya yang asri jadikan Dusun Rekreasi Gamplong di rasakan sebagai lokasi yang cocok untuk pembikinan film ini. Seterusnya sesudah di pilih sebagai lokasi shooting tempat selebar 2 hektar ini di ganti jadi teritori Indonesia jaman dahulu.

Beragam jenis bangunan semi tetap yang menggambarkan kehidupan Bangsa Indonesia pada era ke 16 dan 17 berdiri di kawasan ini. Di mulai dari Gerbang Keraton Karta Kerajaan Mataram, Pendopo Alit Keraton Karta, Pendopo Ageng Keraton Karta, Benteng Holandia atau Batavia, Teritori Daerah Mataram, sampai Daerah Pecinan periode lalu ada pada tempat ini.

Bangunan – bangunan itu jadi daya magnet khusus dari tempat ini, nuansa Indonesia pada era 16 dan 17 an mejadi latar belakang photo yang memikat, disamping itu ada banyak kembali property dan bangunan indonesia Tempoe Doeloe yang dapat dijadikan spot photo menarik.

Lokasi

Lokasi Studio Alam Gamplong benar-benar gampang untuk di capai, secara administratif Studio Alam Gamplong ada di Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dusun, Sumberrahayu, Sleman, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta. Tempat ini buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga :  Kebun Buah Mangunan Jogja, Negeri di Atas Awan

Jalur Ke arah Studio Alam Gamplong

Jalur ke arah Studio Alam ini termasuk lumayan gampang, dari pusat perkotaan Yogyakarta sahabat semua langsung bisa ke barat.

Selanjutnya lempeng terus turuti jalan khusus itu sampai datang di Jalan Wates, di pertigaan Jalan Wates itu silakan sahabat semua belok ke kanan.

Selanjutnya lempeng lagi hingga sahabat semua menyebrangi jembatan rel kereta api. Lalu sesudah menyebrangi jembatan rel kereta api itu silakan belok ke kiri lalu turuti jalan terus itu sampai sahabat semua menyaksikan sebuah lapangan.

Selajutnya silakan belok ke kiri dan turuti jalan itu sekitaran 300 mtr. an lalu sahabat semua akan datang di Studio Alam Gamplong. Bila di hitung jaraknya dari pusat Kota Yogyakarta memiliki jarak sekitaran 30 km dan memerlukan waktu menempuh sekitaran 1 jam perjalanan.

Harga Ticket dan Parkir Studio Alam Gamplong

Harga ticket masuk Studio Alam ini gratis alias tidak di ambil ongkos benar-benar, sahabat semua perlu bayar ongkos parkir sejumlah Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil dan retribusi sesukarelanya pada kotak yang berada di dekat pintu masuk tempat ini.

Baca Juga :  Candi Merak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana

Sarana Studio Alam Gamplong termasuk lumayan komplet, pada tempat ini sahabat semua akan menemui beragam jenis sarana misalnya:

  • Tempat parkir yang lega
  • Toilet
  • Warung makan
  • Gallery
  • Toko souvenir
  • Beragam jenis spot photo menarik
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles