PantaiTempat Wisata

Pantai Binangun : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Binangun ialah rekreasi pantai yang ada di Dusun Binangun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa tengah. Pantai ini memiliki daya tarik yang membuat pengunjung terpikat.

Oleh karena itu, tidak komplet rasa-rasanya bila Anda berkunjung kota Rembang tanpa berkunjung di pantai ini. patut saja bila di hari biasa atau liburan, pantai ini dipenuhi oleh pengunjung.

Pantai Binangun benar-benar pas jadi objek rekreasi berlibur Anda dengan keluarga dan beberapa orang tercinta. Keelokan yang disuguhi mempunyai dampak yang bagus untuk pengunjung. Khususnya untuk Anda yang capek dengan kegiatan setiap hari.

Selainnya panorama berbentuk lautan terlepas, ada juga bukit legendaris yaitu bukit Bonang yang menambahkan keelokan bibir pantai. Bukit ini kerap disebutkan dengan Watu Monitor dan sudah populer dari dahulu.

Pantai Binangun ada bersebelahan dengan objek rekreasi petilasan sunan Bonang dan sentral berbelanja ikan kering dan hasil laut yang lain.

Harga Ticket Masuk

Bila Anda berminat untuk bertandang ke arah tempat ini, tak perlu kuatir karena akan mengambil kantong yang dalam. Masalahnya cukup dengan uang Rp 5.000 saja Anda bisa nikmati keelokan pantai ini.

Tidak ada ketidaksamaan harga ticket di antara hari biasa dengan hari liburan, benar-benar dapat dijangkau kan?

Ditambahkan lagi, lokasinya yang dekat pada jalan raya hingga akses ke arah lokasi tidak membutuhkan ongkos tambahan.

Baca Juga :  Pantai Kuwaru | Foto, Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas

Namun saat Anda bawa kendaraan individu akan dikenakan ongkos tambahan berbentuk biaya parkir yang besaran-nya sama dengan parkir secara umum.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Binangun

Untuk beberapa pengunjung asli Rembang yang hendak berkunjung ke Pantai Binangun, tentu tidak kebingungan kembali karena sudah tahu jalur yang perlu dilalui.

Namun, untuk Anda yang dari luar kota atau bahkan juga luar negeri tentu masih bimbang kan harus melalui jalan mana?

Tak perlu cemas, karena ada jalan keluar pas untuk yang memakai kendaraan individu atau kendaraan umum.

Nach, untuk Anda yang memilih untuk memakai kendaraan individu karena membawa juga keluarga dan anak-anak dapat ikuti jalur yang tercantum di google maps.

Karena letak pantai ini yang ada di pinggir jalan raya, karena itu tidak susah untuk Anda untuk mendapati kehadiran pantai ini. Dari Kecamatan Lasem, cuman memiliki jarak sekitaran 6 km ke arah arah Timur, dari jalan pantura pantai ini telah terlihat.

Dan untuk pengunjung yang perlu memakai kendaraan umum untuk ke arah lokasi, tentu saja bukan jadi satu permasalahan besar.

Saat Anda memakai bus umum atau angkutan, berhenti sajalah di terminal bis kota. Selanjutnya teruskan perjalanan ke arah lokasi dengan memakai ojek. Dengan demikian, tukang ojek langsung akan mengantar Anda ke arah lokasi yang diartikan.

Objek Rekreasi di Pantai Binangun

Saat di pantai ini, Anda bisa nikmati panorama pantai dan lakukan banyak kegiatan. Silakan baca beberapa aktivitas yang bisa Anda kerjakan di sini.

1. Nikmati Keelokan Pantai

Memang, Kota Rembang tak pernah sepi dengan tempat wisata yang menganakemaskan mata. Misalkan saja di Pantai Binangun ini, pengunjung dapat menyaksikan keelokan pantai lewat jalan raya atau bukit yang ada di sebelah-nya.

Baca Juga :  Pantai Gambesi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai yang berada di tepi lajur Pantura ini memberi sajian panorama eksotik bentangan laut yang di perlengkapi dengan perahu nelayan yang berjejer. Nelayan ini aman bekerja di Pantai Binangun karena ombak-nya yang tenang.

Ini bisa muncul karena di sisi bagian barat ada dataran yang di sebutkan dengan Tanjung bendo. Itu yang membuat ombak selalu tenang dan terbebas dari pukulan ombak laut Jawa.

2. Nikmati Keelokan di Atas Perahu

Saat ada di bibir pantai, ingin rasanya bergerak ke arah tengah lautan terlepas dan seakan-akan lebih dekat sama langit.

Tapi rasanya mustahil bila harus menyelam ke arah tengah pantai. Apa lagi bila tidak bawa peralatan keamanan maka mencelakakan.

Kemauan Anda itu akan selekasnya di wujudkan dengan sewa perahu punya nelayan. Hingga dengan perahu itu Anda dan keluarga dapat berkeliling-keliling telusuri tiap pojok pantai. Cukup hanya bayar biaya sejumlah 20 sampai 30 ribu rupiah saja.

3. Nikmati Sunset di Pantai Binangun

Bila Anda ada di pantai ini sampai waktunya matahari tenggelam, karena itu Anda bisa nikmati keelokan warna langit yang mengagumkan.

Anda bisa menyaksikan sunset matahari yang terbenam di ufuk barat dengan tampilkan pemandangan langit yang kuning keemasan dan warna jingga yang membuat kemunculan langit benar-benar cantik.

4. Memancing

Dimana saja ada air, pasti menghidupkan jiwa memancing Anda meronta-ronta. Apa lagi di depan Anda sekarang ada lautan terlepas yang tentu banyak ikan atau semacamnya.

Untuk Anda yang hoby memancing tak perlu cemas, karena di pantai ini ada tempat khusus yang telah di siapkan untuk memancing.

Hanya dengan biaya 75 ribu rupiah Anda akan dibawa ke arah tempat pemancingan. Dan disitu Anda dapat memancing sepanjang hari dan salurkan hoby dengan tenang.

Baca Juga :  Wisata Pantai, Keindahan Widuri di Pemalang Jawa Tengah

5. Berbelanja Seafood

Di sini ialah lokasi yang pas untuk mendapati beragam tipe seafood. Di sekitaran Pantai Binangun yang terletak tidak demikian jauh ada TPI yang sediakan ikan-ikan fresh.

Hingga Anda dapat pilih-milih seperti keinginan Anda dan membawa pulang sebagai salah satunya oleh-oleh.

Sarana di Pantai Binangun

Di pantai ini telah banyak di siapkan beragam sarana untuk kenyamanan beberapa pengunjung.

1. Tempat Parkir Kendaraan

Walau ada tidak jauh dari jalan raya, Pantai Binangun masih tetap sediakan tempat parkir untuk beberapa pengunjungnya yang memakai kendaraan individu.

Walau tidak demikian luas namun tetap dapat memuat kendaraan pengunjung. Karena tidak seluruhnya pengunjung memakai kendaraan individu.

Cukup banyak juga yang memakai kendaraan umum hingga tidak membutuhkan tempat parkir yang lega.

2. Masjid

Nyaris rerata tujuan rekreasi sediakan servis tempat beribadah seperti masjid untuk membuat pengunjungnya kerasan.

Masjid yang di siapkan simpel dan memiliki ukuran minimalis, hingga saat waktu sholat datang Anda harus berganti-gantian dengan pengunjung lain.

3. Kamar Mandi

Di bibir pantai ada kamar mandi yang dapat Anda pakai buat kepentingan individu. Banyaknya memanglah tidak banyak sekali tapi cukup mencukupi. Sayang, terkadang kebersihannya kurang terbangun.

4. Pemondokan

Untuk Anda yang ingin habiskan waktu di Pantai Binangun sampai petang bahkan juga malam tak perlu cemas permasalahan pemondokan.

Masalahnya tidak jauh dari pantai ada sebuah pemondokan atau hotel yang dapat Anda tentukan untuk tempat istirahat.

Bila Anda bermalam karena itu tentu saja Anda dapat nikmati panorama sangat jarang yaitu sunrise yang cantik dan sayang sekali untuk di lewati.

Apa lagi pada pagi hari itu sedikit pengunjung yang tiba hingga Anda dapat nikmati ketenangan dan kenyamanan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles