PantaiTempat Wisata

Pantai Bubujung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Bubujung adalah pantai yang ada di Tasikmalaya paling ujung, lebih persisnya sekitaran tepian dengan Garut. Pantai ini jarang didatangi oleh beberapa pelancong.

Walau begitu, saat mendekati liburan panjang atau liburan lebaran, pantai ini lumayan ramai didatangi pelancong. Apa Anda tidak berminat untuk liburan di pantai ini?

Kami akan memberi info singkat berkenaan Pantai Bubujung ini, baca penjelasan ringkas berikut ini ya.

Riwayat Pantai Bubujung

Tempat wisata Pantai Bubujung telah dibuat dan dibuka untuk beberapa pengunjung semenjak tahun 2007. Pantai ini mempunyai air laut yang jernih dengan panorama yang paling elok.

Luas pantai ini 500 mtr. dengan bentangan pasir dan ada batu-batuan yang membubung tinggi. Pantai ini dapat menjadi satu diantara opsi liburan Anda bersama dengan rekan atau keluarga.

Pantai Bubujung sebetulnya berpotensi berbentuk keelokan alam yang memesona, Anda bisa mendapati beragam tipe bebatuan dengan bermacam-macam di teritori pantai.

Karena daya tariknya, pemerintahan di tempat telah bekerjasama dengan masyarakat di tempat untuk membuat pantai ini supaya kelihatan makin cantik, tetapi sampai sekarang ini koordinir itu cuman hanya wawasan saja dan belum terlaksanakan.

Baca Juga :  Pantai Lekok : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Maka dari itu, pantai ini juga cuman dipakai oleh masyarakat sekitaran tanpa membuat sarana tambahan untuk memberikan dukungan pariwisata.

Jalur Ke arah Pantai Bubujung

Pantai Bubujung berada di Dusun Ciheras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Untuk jalan masuk ke pantai ini cukup baik, karena terletak ada di tepi jalan nasional lajur lintasi selatan.

Ingat pantai ini ada di teritori tepian, hingga pantai ini kerap didatangi oleh warga di tempat Tasikmalaya dan Garut.

Saat sebelum masuk ke teritori Pantai Bubujung ada rawa dengan jejeran pohon-pohonan warna hijau yang melingkari rawa dan mempunyai air cukup bening. Maka dari itu, Anda manfaatkan pemandangan ini untuk berpose lho atau sekadar singgah untuk rasakan udara sejuk.

Harga Ticket Masuk Pantai Bubujung

Pantai ini di referensikan untuk rekreasi alternative untuk keluarga yang ingin berekreasi ke wilayah pantai yang natural serta bersih. Untuk menikmatinya juga Anda tinggal masuk ke teritori pantai dengan gratis alias Gratis. Benar-benar gampang kan?

Object Rekreasi Pantai Bubujung

Walau belum di kelolah oleh pemerintahan di tempat, tetapi saat di pantai ini Anda dapat lakukan beragam kegiatan misalnya:

Baca Juga :  Pantai Karang Tawulan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Nikmati Panorama

Pada pantai satu ini, Anda akan di suguhi dengan view yang dapat di sebutkan masih alami. Ini karena rekreasi bahari ini jarang-jarang di datangi oleh beberapa orang.

Anda juga dapat nikmati keelokan air laut yang biru dan pohon-pohonan hijau yang tumbuh di tepian pantai. Kombinasi itu mengundang daya magnet siapa yang menyaksikannya.

Tetapi perlu Anda kenali jika sedikit orang yang berenang di teritori pantai ini. Karena ombaknya termasuk besar sekali.

Anda dapat nikmati laut yang biru di tambah lagi pohon-pohonan yang berada di tepi pantai menambahkan panorama yang lebih baik

Walau jarang-jarang di jumpai batu karang, tetapi tidak di anjurkan untuk berenang di Pantai Bubujung karena gelombangnya yang besar.

2. Sunset

Keelokan lain pantai ini mulai ada saat senja datang. Karena Anda bisa menyaksikan situasi sore yang demikian cantik dan terkesan romantis.

Anda bisa nikmati panorama saat matahari mulai terbenam bersama dengan pasangan atau keluarga.

3. Berpose

Rasanya belumlah cukup bila cuman nikmati keelokan panorama pantai saja. Sekarang ini tentu Anda bila liburan harus mendokumentasikan peristiwa dalam lensa camera.

Nach, di pantai ini ada banyak spot photo yang telah di buat masyarakat di tempat lho . Maka, Anda dapat memakainya sebagai tempat berpose.

Baca Juga :  Pantai Olele : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana di Pantai Bubujung

Pantai Bubujung ini rupanya telah mempunyai sarana lho, meskipun tidak sedetail dengan pantai lainnya, tetapi Anda bisa mendapati :

1. Toilet dan Kamar Mandi

Ada toilet yang dapat Anda pakai. Tetapi sayang toilet ini berkesan kurang terurus, kemungkinan hanya karena di atur secara swadaya oleh masyarakat ya, jadi kurang maksimal dalam perawatannya.

2. Masjid

Bila Anda bertandang di pantai ini sebagai tempat transit, Anda bisa juga lakukan beribadah, karena di pantai ini telah ada masjid. Meskipun memiliki ukuran tidak terlalu besar namun tetap dapat di pakai kok.

3. Warung Makan

Bertandang ke pantai ini tidak perlu cemas jika perut Anda berasa lapar. Karena, disitu ada warung makan dengan sediakan kulineran yang tidak kalah memikat hasrat.

Anda dapat berkunjung warung itu yang sediakan beragam jenis bermacam kulineran atau camilan. Tidak perlu sangsi karena harga juga dapat di jangkau, hingga tidak akan membuat kantong jadi kering.

Itu sedikit pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Bubujung yang ada di Tasikmalaya. Mudah-mudahan menjadi tambahan info agar semakin mengenali pantai di Tasikmalaya dan menjadi rekomendasi berlibur ya.

Nanti dulu. Tidak boleh terlewat untuk berkunjung pantai paling dekat yang lain seperti Pantai Ciheras, Pantai Sindangkerta, atau Pantai Pamayangsari yang di teritori Cipatujah.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles