PantaiTempat Wisata

Pantai Lenggoksono : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Lenggoksono – Perlahan-lahan tetapi tentu Malang menjadi satu diantara tujuan rekreasi Pantai nasional. Ini karena Kabupaten Malang memang banyak memiliki Pantai yang keelokannya tidak kalah atas Pantai-Pantai terkenal yang lain. Satu-satu Pantai di Malang jadi omongan dan ramai didatangi beberapa pelancong.

Pantai Lenggoksono

Satu diantaranya ialah Pantai Lenggoksono. Pantai yang berada di Dusun Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo ini mempunyai ombak yang memikat perhatian peselancar lokal sampai luar negeri.

Bila kamu mempunyai hoby olah raga berseluncur, nampaknya kamu akan tidak untung bila tidak coba ombak Pantai Lenggoksono. Karena pantai ini memilki ombak yang besar yang paling pas untuk berseluncur.

Pantai ini tersambung langsung dengan samudera Hindia yang populer akan ombak besarnya. Bila Anda tertarik, yok baca pembahasan Pantai Lenggoksono di bawah ini.

Harga Ticket Masuk

Untuk dapat nikmati keelokan alam di Pantai Lenggoksono kamu tak perlu bayar mahal karena harga ticket masuknya cuman sejumlah Rp.5000. Kelak kamu harus juga bayar biaya parkir sejumlah Rp. 5000 rupiah. Murah, kan?.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Lenggoksono

Pantai ini berada di di Dusun Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Bila dari pusat perkotaan Malang, kamu harus tempuh jarak sekitaran 60 km untuk capai teritori Pantai Lenggoksono.

Baca Juga :  Pantai Bajul Mati : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kurang lebih waktu perjalanan yang perlu dilakukan ialah 2 km dengan sepeda motor dan 3 sampai 4 jam dengan mobil. Dari kota Malang kamu harus ke Kecamatan Dampit lebih dulu yang memiliki jarak 1,5 jam perjalanan. Lantas dari Dampit, pergi ke Selatan ke arah Kecamatan Tirtoyudo. Lantas ambil lajur ke Pantai Sipelot.

Disini kamu akan nikmati panorama kebun kopi dan cengkeh di desa-desa yang dilalui. Setelah tiba di persilangan, ambil lajur ke arah Lenggoksono.

Sebagai catatan, jalur ke arah Pantai Lenggoksono kurang papan panduan, sehingga kamu harus memiliki inisiatif untuk menanyakan ke warga supaya tidak salah jalan di perjalanan.

Selainnya kurang papan panduan, jalanan ke arah Pantai Lenggoksono kurang lampu jalan dan warung . Maka upayakan tidak untuk lakukan perjalanan pada malam hari.

Jalan yang hendak dilewati ke teritori Pantai Lenggoksono tidak demikian lebar tetapi dapat dilewati mobil.

Disamping itu di kiri kanan jalan ada jurang yang lumayan tinggi. Walau bagaimanapun, panorama sepanjang melalui jalannan sempit dan berjurang ini cukup cantik.

Benar-benar dianjurkan buat kamu supaya memakai kendaraan dengan berhati-hati, ditambah lagi ada banyak sisi jalan yang sempit. Yakinkan keadaan fisik kamu dan kendaraan kamu ada pada kondisi bugar saat melalui jalur ini.

Baca Juga :  Pantai Putri Serayi Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Diperlukan fokus dan stamina yang cukup buat melalui jalur ini. Supaya perjalanan kamu lebih irit dan ringkas, kami anjurkan untuk memakai kendaraan individu.

Kamu tidak menemukan kendaraan umum di jalan. Memang kamu dapat memakai jasa ojek dari Dampit, tetapi sudah tentu harga benar-benar mahal bahkan juga bila di banding dengan naik kendaraan individu.

Objek Rekreasi di Pantai Lenggoksono

 

Berikut beberapa tempat wisata yang dapat memberi serunya sepanjang berlibur di Pantai Lenggoksono.

1. Ombak yang pas untuk melakukan aktifitas Berseluncur

Seperti tadi sudah di katakan, Pantai Lenggoksono mempunyai ombak yang lumayan tinggi untuk dapat lakukan olah raga selancar. maka bila kamu punyai hoby berseluncur atau sekedar ingin belajar, Pantai ini dapat menjadi opsi. Tetapi berseluncur di Pantai ini cuman dapat di laksanakan pada musim-musim tertentu.

2. Perahu WPisata

Kamu dapat berkelilingke Pantai lain. Beberapa salah satunya ialah Pantai Banyu Jeblok, Bolu Bolu dan teluk Klete’an. Triknya ialah sewa perahu rekreasi yang ada. Perahu ini bisa memuat penumpang sampai delapan orang.

Lalu untuk ongkos kontraknya sendiri ialah sejumlah Rp.50.000 per-orang. Perahu tidak membawamu ke tengah lautan, kok karena hanya karena berkunjung Pantai-Pantai lainnya. Walau bagaimanapun tetap perjalanan ke Pantai itu sangat terasa hebat karena terkadang harus tembus ombak.

3. Snorkeling di Teluk Klete’an

Dari perahu yang sudah di carter, tukang perahu umumnya akan tawarkan lokasi yang paling jauh lebih dulu untuk di datangi, yakni Pantai Bolu Bolu. Tetapi di perjalanan ke situ kita akan berkunjung lebih dulu ke teluk Klete’an. Tanpa bertambat ke bibir Pantai lebih dulu, kamu langsung bisa snorkeling sesudah menceburkan diri ke laut.

Baca Juga :  Pantai Kajaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tenang saja karena dalamnya lautan yang di singgahi cuman sekitar 5 mtr.. Sepanjang snorkeling, kamu dapat melihat bermacam terumbu karang yang cukup cantik, meskipun kalah dari panorama bawah laut di Raja Ampat.

4. Berenang di Pantai Bolu Bolu

Sesudah senang snorkeling di teluk Klete’an, perahu akan melaut ke pantai Bolu Bolu. Pantainya agak miring dan ombaknya tenang dan jernih. Karena sangat jernihnya kamu dapat menyaksikan ikan yang berenang lalu-lalang di di air. Karenanya berenang ialah opsi yang paling cocok saat sampai di sini.

5. Bermain di Air Terjun

Sesudah senang berenang di Pantai bolu Bolu, perahu akan membawamu ke Pantai Banyu Jeblok yang ada dalam jalur pulang ke lenggoksono. Pantai ini mempunyai air terjun sama air tawar yang jatuh langsung ke laut. Air terjun yang sejuk benar-benar pas jadi tempat mandi-mandi.

Itu pembahasan mengenai Pantai Lenggoksono yang berada di Malang Jawa Timur. Apa kamu tertarik? Bila iya selekasnya tandai kalender kamu untuk tentukan kapan kamu akan bertandang ke Pantai ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles