PantaiTempat Wisata

Pantai Baloiya : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Baloiya ini sebetulnya tidak mempunyai guratan riwayat yang demikian menempel dalam masyarakat sekitaran. Walau demikian, tetapi pelancong yang tiba ke pantai ini ditegaskan akan terhipnotis dengan keelokan pemandangan yang dipunyainya.

Beritanya, pemda belum mengurus pantai ini . Maka Pantai ini masih mempunyai kekurangan dalam pembangunan dan pengendalian object wisata-nya.

Meski begitu, Anda masih tetap dapat bertandang dan nikmati keelokan alam yang dipunyai pantai ini.

Harga Ticket Masuk Pantai Baloiya

Tidak seperti tempat wisata pantai secara umum dengan mempunyai ticket masuk agar bisa memasukinya, bila Anda liburan dengan berkunjung Pantai Baloiya ini tidak diambil ticket masuk.

Hingga, Anda bebas masuk tempat wisata ini dan bisa juga ajak keluarga atau kelompok untuk dapat bersama liburan di pantai ini tanpa ongkos ticket masuk atau cuma-cuma.

Dengan ajak keluarga atau rekan, karena itu ditanggung berlibur Anda ini kali di pantai ini akan sangat asyik.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Baloiya

Pantai Baloiya sebagai tempat wisata bahari yang berada di Dusun Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar‎, Sulawesi Selatan. Lokasinya ada lebih kurang 12 km dari Kota Benteng.

Untuk sampai di Pantai Baloiya ini, Anda sebaiknya ada di Kepulauan Selayar lebih dulu. Anda dapat mengawali perjalanan laut dengan pergi dari Kota Makassar.

Seterusnya naiki kapal ferry untuk sampai di Dermaga Bira, Anda harus melaut sama waktu sekitaran 4 jam.

Baca Juga :  Pantai Mangrove : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi, bila Anda telah ada di Kepulauan Selayar, Anda dapat tempuh perjalanan dari Kota Benteng dan dari Lapangan terbang H. Aroeppala, karena pantai ini tidak jauh dari lapangan terbang itu.

Bila dari kota Benteng, Anda dapat mengawali dengan telusuri jalan jalan Jendral Ahmad Yani. Selanjutnya tujukan ke jalan KH. Abdul Kadir Kasim.

Seterusnya belok kanan tetap ada di jl KH. Abdul Kadir Kasim. Sesampai di persilangan, tujukan ke jalan Kutub Lapangan terbang H. Aroeppala sejauh 8,4 km dan sampai di Pantai Baloiya.

Object Rekreasi Pantai Baloiya

Pemandangan Pantai Baloiya ini disebut misalnya dengan Pemandangan yang dipunyai di Tanah Lot Bali. Saat ada di Pantai Baloiya ini, Anda bisa nikmati objek rekreasi menarik. Objek rekreasi menarik itu salah satunya:

1. Panorama Batu

Ada di pantai ini, Anda akan hadapi dengan panorama sebuah batu yang ada di tengah pantai. Antiknya, sisi atas batu ini banyak oleh tanaman hijau yang subur.

Walau ada di tengah perairan pantai, tetapi Anda masih tetap isa jalan ke arah batu itu tapi saat air laut kering ya. Dengan begitu, Anda bisa beraktivitas dengan berpose sekalian menyaksikan ikan-ikan yang berenang di perairan ini.

2. Pasir Putih

Bentangan pasir putih dipunyai Pantai Baloiya, ini jadi daya magnet rekreasi pantai ini. Bagaimana tidak menarik, bila pasir pantai ini berlainan dengan pasir pantai secara umum, karena mempunyai pasir putih yang halus bak selembut salju.

Apa lagi pasir halus ini terbentang demikian luas di sejauh pesisir pantai. Dengan demikian, pasir ini biasa digunakan oleh beberapa pelancong luar negeri untuk berjemur nikmati panas terik matahari.

Baca Juga :  Pantai Monpera : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda bisa juga memakai bentangan pasir ini sekedar untuk bermain pasir atau jalanan telusuri tepian pantai ini tanpa alas kaki.

3. Nikmati Sunset

Pemandangan keelokan pantai ini tidak akan pupus walau hari mulai petang. Pantai terlihat demikian memesona karena Anda dapat nikmati pemandangan berbentuk proses tenggelam-nya matahari pada bagian barat pantai.

Maka dari itu, karena ada pemandangan sunset di pantai ini ikut lengkapi daya magnet pelancong untuk bertandang nikmati keelokan pantai ini walau pada sore hari.

Apa lagi untuk mereka yang pecinta pemandangan sunset, maka semakin komplet dengan nikmati sunset Pantai Baloiya.

4. Menyelam

Karena mempunyai perairan yang jernih dan bersih, jadi tidak ada kelirunya bila Anda beraktivitas menyelam di perairan pantai ini. Anda dapat memutuskan untuk lakukan snorkeling atau diving untuk nikmati keelokan dasar laut yang di simpan dengan alami.

Bila Anda akan lakukan snorkeling atau diving, seharusnya mengontak petugas pengurus sekitaran supaya bisa sewa perlengkapan menyelam hingga proses penyelaman Anda berasa aman.

Pengurus penyelaman di Pantai Baloiya ini namanya Selayar Island Resor, dengan demikian Anda dapat mengontak pengurus itu untuk cari info dan persewaan alat selam.

5. Memancing

Aktivitas yang lain dapat Anda kerjakan untuk isi kegiatan liburan Anda di Pantai Baloiya ini yakni memancing . Maka, bila Anda mempunyai hoby memancing juga bisa coba dengan beraktivitas itu di pantai ini.

Anda juga dapat memancing dengan berkunjung spot memancing dengan memakai kapal sewaan bersama nelayan sekitaran.

Sarana Pantai Baloiya

Karena rekreasi pantai ini masih termasuk alami dan asli hingga kerap di sebutkan dengan pantai yang alami. Maka dari itu, tempat wisata pantai ini belum di atur secara baik oleh pemda atau masyarakat di tempat.

Baca Juga :  Pantai Panau : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi, pantai ini ada investor swasta yang sediakan beberapa sarana, salah satunya:

1. Pemondokan

Walau belum banyak memiliki sarana, tetapi pantai ini mempunyai beberapa pemondokan yang ada di teritori pantai.

Karena ada pemondokan ini karena itu menjadi opsi beberapa pelancong untuk menginap dengan nikmati tempat wisata Pantai Baloiya semakin lama.

2. Kamar Mandi dan Toilet

Sebetulnya toilet juga ada ada di teritori pantai ini. Tapi sekarang ini keadaannya kurang terurus dan sedikit memprihatinkan.

Maka dari itu, seharusnya pemerintahan di tempat di harap dapat memerhatikan dan mengurus tempat wisata ini. Ingat Pantai Baloiya terhitung dalam pantai yang eksotik.

Karena pantai ini belum mempunyai sarana yang komplet dan memberikan dukungan, tetapi Anda masih tetap dapat berkunjung tempat wisata pantai ini dengan nikmati daya magnet yang di punyainya.

Nach, untuk tutupi kekurangan pantai ini karena itu seharusnya bila Anda akan lakukan berlibur di pantai ini janganlah lupa bawa semua bekal berlibur Anda ya. Hingga, bisa mempermudah Anda untuk lengkapi keperluan yang hendak Anda perlukan saat liburan.

Di samping itu, janganlah lupa untuk selalu jaga kebersihan tempat apa lagi saat ada di teritori Pantai Baloiya, ingat pantai ini tidak ada pengendalian dan pengamanan dengan optimal.

Bila Anda sedang ada di Kepulauan Selayar, Anda dapat berkunjung tempat wisata bahari yang lain. Kepulauan ini masih mempunyai beragam rekreasi pantai yang memikat dan bisa Anda datangi selainnya Pantai Baloiya, yakni Pantai Pa’badilang yang tidak kalah menariknya.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles