Wisata kulineran

Makanan Khas Cilacap Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Makanan khas Cilacap – Cilacap adalah wilayah di propinsi jateng Kabupaten ini selainnya mempunyai objek rekreasi yang memikat buat di datangi cilacap mempunyai beberapa makanan ciri khas Cilacap.

Jalan jalan ke cilacap kurang cocok bila tidak mencicip makanan ciri khas cilacap yang mempunyai cita-rasa benar-benar mengagumkan nikmat yang sayang sekali jika di terlewat. Makanan ciri khas Cilacap mempunyai harga yang ramah kantong.

Karena selainnya keelokan beberapa tempat Rekreasi Cilacap berikut sejumlah daftar makanan ciri khas di Kabupaten Cilacap.

Berikut menu makanan :

Karedok

Sebagai makanan khas cilacap yang mempunyai nama unik yakni Karedok. Makanan ini sebagai makanan yang di buat dari sayur-sayuran. Antiknya sayur yang di pakai yakni sayur yang mentah seperti wortel, ketimun, kubis, kacang panjang dan kecambah.

Di samping itu Karedok di suguhi dengan kuah. Kuah nya di buat dari bumbu sambal kacang yang di taburkan di atas sayur. Nach di samping itu ada juga taburan krupuk banggi atau terkadang di kasih tahu atau tambahan ketupat.

Karedok umumnya banyak di ketemukan pada beberapa momen lebaran, hingga makanan ini jadi menu yang harus saat hari lebaran.

Makanan ini rupanya nyaris serupa dengan makanan ciri khas dari Indonesia yang lain seperti ketoprak dan pecel. Yang membandingkannya yakni pada bahan atau sayur yang di pakai.

Baca Juga :  Makanan Khas Banyumas Wisata Kuliner Maknyus

Janganlah lupa untuk mencicip Karedok bila kalian bertandang ke kota Cilacap.

Sate Martawi

Sebagai salah satunya makanan yang dari cilacap propinsi jateng sate martawi ini mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan sedapnya dan tentunya akan membuat suka yang mencicipinya.

Misalnya anda semua sedang merencanakan untuk bertandang ke kota Cilacap, tidak boleh terlewat untuk mencicip salah satunya kulineran ciri khas kota ini selainnya tempe mendoan, yakni Sate Ayam Martawi.

Kulineran ciri khas ini sebenarnya dapat di jumpai di beberapa kota lain seperti Purwokerto, tetapi cobanya langsung di Cilacap kelihatannya jangan untuk di lewati.

Banyak tersedia warung yang menawarkan Sate Ayam Martawi di sekitar kota Cilacap, sama seperti yang ada di jalan Brigjen Katamso, Jalan Rinjani dan Jalan S Parman.

Tidak cuma hanya itu yang di pasarkan seperti menu khusus berbentuk sate ayam, warung Sate Ayam Martawi umumnya sediakan beberapa menu lainnya seperti sup, tongseng, mie goreng dan bermacam minuman dingin dan panas.

Kekhasan langsung kelihatan dari sate ini adalah tiap sate memakai 2 buah tusuk, daging ayam yang di pakai sebagai daging opsi yang kelihatannya sudah di bumbui saat sebelum di bakar hingga berasa lebih renyah dan empuk.

Sekilas serupa dengan sate lilit di Bali. Sate di sajikan dengan bumbu kacang terpisah bersama dengan lontong atau nasi pitih. Satu jatah sate martawi di kasih bandrol sekitaran Rp. 25.000, lumayan mahal tetapi sebanding dengan rasanya yang renyah dan sedap.

Baca Juga :  7 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Nikmat

Brekecek

Makanan ciri khas cilacap satu ini kemungkinan terdengarannya aneh dan asing di telinga kita. Nama Brekecek di dapatkan dari Brek yang memiliki makna Di jatuhkan, dan Kecek yang memiliki arti dekecek-kecek atau di gabung atau diberi bumbu.

Walaupun cukup terdengaran aneh tetapi makanan ini cukup populer di cilacap. Makanan ini salah satu makanan tradisionil dengan bahan dasar kepala ikan. Di cilacap sendiri ikan yang di pakai yakni Basur.

Brekecek rupanya sebagai salah satunya kulineran cilcalap yang jadi ikon kota Cilacap yang membuat makanan ini jadi populer. Makanan ini banyak disukai wargaa Cilacap.

Nach untuk kamu beberapa pelancong Kulineran, bila bertandang ke kota Cilacap janganlah lupa untuk mencicip makanan satu ini, di tanggung rasanya yang sesuai harapan.

Saat ada di Cilacap, Anda wajib buat cari dan coba kulineran brekecek ikan ini. Kulineran berbentuk sajian menu brekecek ikan ini dapat anda dapatkan di semua pasar tradisionil Kabupaten Cilacap.

Cilacap sebagai salah satunya wilayah di propinsi jateng selainnya mempunyai makanan ciri khas menu khusus brebes mempunyai camilan ciri khas cilacap yang mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan.

Jalan jalan ke cilacap kurang cocok bila tidak mencicip camilan ciri khas cilacap yang mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan camilan ciri khas cilacap mempunyai harga yang ramah kantong pelancong.

Baca Juga :  Makanan Khas Purwodadi Dan Harganya

Berikut menu camilan ciri khas Cilacap :

Tahu Brontak

Tahu brontak ? Kok brontak ? tidak ada jawaban tentu masalah asal mula nama brontak pada tipe kulineran goreng satu ini. Tahu Brontak umum di ketahui bernama Gehu bila anda di jawa barat, atau Tahu Pong di Semarang.

Tahu brontak ialah tahu yang di masak dengan tepung dan di dalam nya disi dengan beragam sayur, umumnya sayur ini ialah sayur yang telah di olah awalnya.

Sayur isi pada tahu brontak umumnya memakai Kol, wortel dan tauge. Karena itu di Jawa Barat di sebutkan Gehu alias Toge Tahu.

Walau Tahu brontak dan Gehu berkesan sama yaitu tahu yang di buntel tepung dan di dalamnya berisi sayur, tetapi ada ketidaksamaan dari ke-2 nya.

Bila pada Tahu brontak, sayur akan di tempatkan di dalam tahu yang beberapa didalamnya telah di keluarkan dan tahu tersebut tidak terbelah. Berlainan dengan Gehu yang langkah isi nya dengan memotong tahu itu dan menempatkan sayur (Toge) pada belahan itu.

Tahu Brontak di bikin dari tahu biasa, namun tahu dibelah saat sebelum di masak dan di sisipkan sayur kobis, kecambah hijau (kacang hijau) di barengi beberapa jenis sayur lain. Selanjutnya di buntel tepung terigu lalu dimasak. Di sejumlah wilayah kemungkinan di sebutkan Tahu Isi.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles