Wisata kulineranYogyakarta

5 Makanan Khas Flores Yang Harus Dicoba

Saat bertandang ke sebuah wilayah, tidak kumplit rasanya bila belum mencicip Makanan khas Flores. Terhitung saat kamu telah berkunjung Wilayah tersebut.
Saat bertandang ke wilayah ini, janganlah sampai terlewatkan mencicip kulineran sedap menggoyah lidah yang tidak bisa kamu dapatkan di wilayah lain. Karena, makanan khas Flores cuman dapat kamu dapatkan di Flores dan sekelilingnya saja.

Daftar Isi :

Berikut Telah Kta Rangkumkan Beberapa Makanan Khas Flores

Yang wajib kalian coba ketika berkunjung ke Flores di antaranya ialah:

Kolo

Kolo atau nasi kolo sebagai salah satu Makanan Khas Flores Timur. Makanan yang ini punyai citarasa yang renyah dan pembikinan nya dengan di bakar.

Kolo umumnya di konsumsi pada beberapa acara tradisi dan pas di konsumsi bersama lauk apa sesuai dengan selera. Makin nikmat kembali jika nasi kolo di buntel daun pisang hingga cita-rasanya makin alami.

Kue Rambut

Untuk kamu pencinta kue, harus coba Makanan Khas Flores satu ini kue rambut atau yang di katakan sebagai jawadda. Kue yang ini sama sesuai namanya mempunyai wujud seperti rambut dan rasanya manis dan gurih saat dikunyah.

Kue rambut sering di hidangkan pada beberapa acara penting seperti upacara tradisi atau acara pernikahan. Tetapi sebetulnya tidak ada permasalahan kok jika kamu ingin mengkonsumsinya pada beberapa hari biasa.

Di samping itu, kue ini bisa juga jadi oleh-olehan yang dapat kamu membawa pulang ke rumah. Kamu bisa juga makan kue ini dan di celupkan ke kopi atau teh anget, beuh lebih oke rasanya!

Se’i

Se’i sebagai daging tipis yang di olah memakai arang dan dapat kamu peroleh di wilayah Nusa Tenggara Timur terhitung di pulau Flores. Dulu daging yang di pakai ialah daging babi, tetapi bersamaan dengan mengembangnya waktu masyarakat mulai menukarnya dengan daging sapi.

Langkah mengolah Se’i masih tradisionil hingga terasa sangat keorinilitas rasanya. Tanpa bahan warna atau pengawet tambahan apa saja.

Warga Flores tidak menambah garam pada se’i. Namun bila kamu ingin garam, bisa juga kok agar rasanya semakin mantep.

Baca Juga :  Makanan Khas Brebes Wisata Kuliner Maknyus

Jagung Bose

Di Flores dan wilayah NTT yang lain, kamu bisa secara mudah mendapati olahan jagung namanya jagung bose . Maka sebetulnya jagung bose ini sebagai bubur jagung yang diproses bersama daging se’i dan kadang di pertambah kombinasi kacang tanah dan kacang merah.

Makanan khas Flores yang ini dapat menjadi menu makanan sarapan atau makan malam . Maka, pas untuk makan pagi dan pas buat makan malam.

Jagung Titi

Olahan jagung yang lain Makanan Khas Flores yang harus kamu cicip ialah jagung titi. Jagung titi benar benar pas di jadikan oleh oleh dan banyak di temukan di Flores sisi timur seperti Solor, Adonara, Alor, dan Lembata.

Makanan ini di katakan sebagai jagung titi karena prosesannya, yakni biji jagung di titi di atas batu. Nanti jagung itu jadi keripik hingga terciptalah keripik jagung titi khas dari Flores Nusa Tenggara Timur.

Kenapa jagung titi dapat menjadi oleh-olehan? Karena makanan ini dapat di letakkan dalamjangka waktu lama . Maka tidak jadi masalah sekalinya sejauh perjalanan ke wilayah asal kamu tidak makan makanan itu.

Baca Juga :  Makanan Khas Cilacap Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Itu ia beberapa makanan khas Flores yang paling sayang bila kamu tidak mencicipinya.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.