Tempat Wisata

Kebun Teh Sukawana : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kebun Teh Sukawana sebagai teritori perkebunan di bawah lindungan PTPN VIII. Teritori ini masuk ke Bukit Unggul Sukawana.

Sebelumnya nama perkebunan itu yakni Pangheotan yang diambil dari pria Belanda namanya Van Houten. Sekarang ini PTPN menukarnya dengan Sukawana untuk menyebutkan wilayah itu.

Di dekat perkebunan ini ada sebuah pabrik teh yang memprioritaskan hasil ini untuk export ke luar negeri. Untuk tempat perkebunannya tidak selebar perkebunan di Bandung yang lain. Walau demikian, tempat ini masih tetap terawat dengan asri.

Dari teritori perkebunan teh ini Anda dapat nikmati bentangan padang teh dengan diselipin panorama gunung Tangkuban Perahu yang membubung tinggi. lebih detilnya akan diterangkan di bawah ini.

Harga Ticket Masuk Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Anda ingin nikmati situasi panorama alam Kebun Teh Sukawana? Tenang saja, harga ticket masuknya tidak mengambil kantong Anda terlampau dalam.

Untuk dapat nikmati semua sarana yang ada, Anda perlu bayar harga ticket masuk Kebun Teh Sukawana sejumlah 10 ribu rupiah dan dapat sewa tenda dengan ongkos 10 ribu per tendanya.

Baca Juga :  Bird Pavilion : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Tentu saja ongkos itu benar-benar murah benar-benar sesuai dengan panorama alam yang berada di dalamnya. Banyak tempat rekreasi murah di Bandung yang sayang buat anda terlewat, satu diantaranya kebun teh cantik satu ini.

Alamat dan Jalur Lokasi

Alamat Kebun Teh Sukawana ini ada pas di Pegawaigi, Parongpong, lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya benar-benar dekat sama Kota Bandung yakni cuman sekitar 15 km.

Jalur ke arah Lokasi Kebun Teh Sukawana termasuk cukuplah gampang dicapai, tapi sebaiknya Anda memakai kendaraan individu saat bertandang ke situ. Anda dapat memakai jalan khusus atau jalan alternative ke arah lokasi ke Parongpong.

Bila dari arah Lembang, Anda dapat arahkan kendaraan ke arah Parongpong. Kemudian lebih kurang 3 km dari pertigaan Parongpong Anda akan menyaksikan mushola.

Disana Anda tinggal ikuti panduan jalan sekitaran 1-2 km dari tempat rekreasi, Anda harus mulai waspada karena jalanan yang hancur.

Sarana di Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Sebetulnya tidak ada sarana Kebun Teh Sukawana yang cukup khusus. Sarana yang ada sebagai sarana umum yang umum ada di tempat rekreasi.

Ada banyak warung yang dapat Anda menjadikan tempat tongkrongan dan membasmi kelaparan. Disamping itu ada pula mushola pada tempat perumahan karyawan perkebunan.

Baca Juga :  Puncak Bintang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sayang di situ tidak sediakan toilet khusus, jadi Anda harus menumpang toilet di mushola saat ingin buang air.

Di sini pun tidak ada perlengkapan camping atau semacamnya, jadi Anda harus bawa peralatan sendiri bila ingin bermalam. Walau demikian, di dekat perkebunan ini ada villa merah Sukawana yang pas Anda menjadikan tempat bermalam dengan keluarga tersayang.

Spot Rekreasi di Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana

Bukan hanya mendatangkan panorama yang cantik, Kebun teh ini banyak memiliki spot rekreasi yang tidak kalah asyiknya dengan kebun teh lain. Ada beberapa hal yang dapat Anda kerjakan di perkebunan teh ini.

1. Tea Walk

Belum komplet rasa-rasanya bila tidak lakukan tea walk saat ada di perkebunan teh, begitu juga di teritori ini.

Anda dapat jalan-jalan nikmati panorama kebun teh sepuasnya. Dengan jalanan kecil ini, Anda akan membuat skema ciri khas perkebunan teh yang tentu saja benar-benar cantik.

Disamping itu umumnya akan disiapkan rebusan daun teh yang siap minum untuk Anda beberapa pengunjung. Pasti menyeruput teh hangat di tengah-tengah perkebunan teh akan menambahkan kesan-kesan tidak terlewatkan.

2. Camping

Selainnya lakukan tea walk, di teritori perkebunan ini Anda bisa juga camping bersama rekan-rekan. Memanglah tidak ada tempat khusus camping di perkebunan ini, jadi Anda dapat pilih tempat di mana juga Anda sukai.

Baca Juga :  Curug Cimahi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Khusus untuk kelompok, sudah disiapkan lapangan kecil sebagai tempat membuat tenda. Anda dapat menanyakan langsung ke satpam yang berjaga-jaga.

3. Naik sepeda

Seterusnya Anda bisa juga naik sepeda melingkari perkebunan. Track yang melawan akan memicu adrenalin Anda. Latar belakang bentangan hijau, medan yang turun naik, dan lokasinya yang lumayan dekat dengan kota dapat salurkan hoby Anda.

Panduan bertandang

Kebun Teh Sukawana

Untuk memperoleh situasi berlibur yang membahagiakan, pasti Anda membutuhkan peralatan yang ideal. Anda harus menyiapkan semua dengan masak.

Berikut akan diterangkan beberapa panduan bertandang ala-ala Sikidang Travel Guide yang dapat Anda kerjakan saat akan liburan ke situ.

Selalu pakai baju sederhana yang baik untuk dipotret. Tentukan mode baju yang paling nyaman saat berekreasi supaya Anda tidak kesusahan bergerak telusuri perkebunan.

Janganlah lupa untuk bawa pakaian hangat. Pakaian hangat pasti penting untuk dipakai saat malam hari, karena selainnya udaranya yang cukup dingin anginnya cukup kuat.

Siapkan seluruh kepentingan camping Anda dengan jeli dan cermat. Janganlah lupa untuk isi penuh battery camera dan smartphone Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles