Air TerjunTempat Wisata

Curug Cimahi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Curug Cimahi ialah satu diantara beberapa tujuan rekreasi terkenal di Indonesia, yang mana berada di Bandung, Jawa Barat.

Selainnya populer dengan kulinerannya yang demikian ciri khas, Bandung populer dengan rekreasi alamnya yang memikat dan memesona. Tidaklah aneh bila banyak yang mereferensikan untuk berekreasi ke Bandung saat waktu berlibur datang.

Salah satunya tujuan rekreasi alam yang wajib buat Anda datangi saat liburan di Bandung ialah Curug Cimahi, yang disebut air terjun paling tinggi di kota ini.

Lokasinya curug ini sendiri ada di tempat pegunungan dengan sekitar lingkungan yang masih asri. Hingga pas untuk pelancong pencinta alam atau pelancong yang ingin melepaskan capek dari kegiatan setiap hari.

Anda ingin tahu dengan rekreasi ini? Berikut sedikit info yang terkait dengan rekreasi Curug Cimahi yang kemungkinan Anda masukan dalam perincian berlibur.

Harga Ticket Masuk Curug Cimahi

Untuk bertandang ke rekreasi air terjun berikut, Anda tak perlu mengambil kantong terlampau dalam. Masalahnya harga ticket masuk Curug Cimahi dapat disebut cukup dapat dijangkau, yakni:

Ticket masuk curug: Rp 15.000/orang

Disamping itu, ada ongkos tambahan yang perlu Anda bayarkan saat bertandang ke tempat rekreasi ini. Ongkos tambahan itu sebagai retribusi untuk kendaraan dengan daftar ini.

Baca Juga :  Kawah Putih Ciwidey : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Parkir Motor: Rp 2.000
Dan parkir Mobil: Rp 5.000

Tempat rekreasi air terjun satu ini membuka tiap hari start pukul 08.00 WIB s/d 21.00 WIB. (Untuk harga ticket dan ongkos tambahan yang lain dapat berbeda setiap saat). Banyak lokasi untuk berlibur di Bandung terkini yang dapat anda cicipi dengan ongkos murah dan meriah dengan daya tarik keelokan hebat.

Alamat dan Jalur Lokasi Curug Cimahi

Karena rekreasi ini terhitung teritori rekreasi terkenal, karena itu jalur lokasi Curug Cimahi sudah tentu aman dan gampang. Hingga Anda tak perlu resah dan dapat tenang nikmati cantiknya panorama alam sepanjang perjalanan dengan tenang.

Alamat Curug Cimahi ada di Jl. Kolonel Masturi, Dusun Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung, Jawa Barat. Bila Anda pergi ke rekreasi Curug dari pusat perkotaan Bandung, karena itu Anda harus tempuh jarak sekitaran 20 km sama waktu lebih kurang 30 menit sampai 1 jam.

Bila selanjutnya saat di perjalanan Anda kebingungan jalur mana yang perlu dilewati supaya sampai ke Curug, berikut peta lokasi yang dapat Anda akses.

Sarana di Curug Cimahi

Sebagai tempat rekreasi populer, rekreasi Curug Cimahi pasti bukan hanya menyajikan daya tarik alam yang mengagumkan saja. Di sini disiapkan beragam sarana untuk memberikan dukungan kenyamanan untuk pelancong yang tiba. Berikut sejumlah sarana yang bisa dicicipi:

  • Akses ke arah rekreasi yang gampang dan aman.
  • Tempat parkir kendaraan yang cukup luas.
  • Rekreasi site
  • Masjid
  • Toilet
  • Rumah makan
  • Pusat info dan pos menjaga
  • Tempat sampah
Baca Juga :  Tebing Keraton : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Cicipi kesan berlibur hebat di rekreasi air terjun berikut dengan sarana yang komplet bersama beberapa orang tersayang.

Spot Rekreasi di Curug Cimahi

Ada beberapa aktivitas menarik dan hebat yang dapat Anda kerjakan sepanjang berekreasi ke Curug satu ini. Karena di tempat rekreasi berikut, ada beragam jenis spot rekreasi unik yang penting Anda datangi untuk membuat pengalaman tidak terlewatkan saat liburan.

Berikut sejumlah spot rekreasi atau aktivitas bagus yang bisa dilaksanakan.

1. Menyaksikan Rainbow Waterfall

Berlainan dari curug yang lain, air terjun Cimahi ini mempunyai daya tarik tertentu yang cukup unik. Masalahnya air dari curug itu akan kelihatan berwarna-warna seperti pelangi di saat sore dan malam hari.

Beberapa warna yang kelihatan pada air terjun itu bukan satu peristiwa alam, tetapi sentuhan ide rekreasi pada air terjun. Karena itu, banyak pelancong yang tertarik bertandang ke curug ini untuk melihat beragam warna dari air terjun.

2. Melihat Monyet Bermain di Habitanya

Selainnya melihat keelokan eksotik dari air terjun yang bersatu dengan beberapa warna pelangi, di teritori ini Anda dapat saksikan langsung komunitas asli beberapa monyet. Namun, Anda cuman dibolehkan untuk memfotonya saja buat menghindar beberapa hal jelek.

Baca Juga :  Kampung Cai Rancaupas : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Memburu Spot Photo

Semenjak dibuka kembali ke tahun 2014 lalu, rekreasi curug satu ini makin bertambah di sukai oleh beberapa pelancong, terutamanya pemburu spot photo menarik dan instagramable. Karena di sini, Anda dapat ambil gambar monyet yang bergelantung, berpose dengan background air terjun, dan ada banyak spot photo berpose yang lain.

4. Santai di Gardu Pandang

Untuk Anda yang ingin santai sekalian nikmati keelokan air terjun di atas, di siapkan sebuah gardu pandang. Untuk lengkapi waktu santai Anda, pada gardu pandang itu di siapkan beberapa meja dan bangku.

Panduan Bertandang

Agar berlibur Anda di Curug Cimahi Bandung jadi makin berkualitas dan tentunya hebat, berikut sejumlah panduan dari Sikidang Travel Guide untuk rekomendasi berlibur Anda:

Cari info semua info yang terkait dengan tempat rekreasi yang hendak di tuju, terhitung ticket dan ongkos tambahan. Supaya Anda dapat mempersiapkan bujet yang tepat.

Untuk nikmati situasi yang semakin tenang dan damai, Anda dapat bertandang saat weekdays. Di samping itu, di anjurkan tiba di saat malam atau sore hari untuk nikmati warna pelangi dari curug.
Gunakanlah baju yang sesuai keadaan cuaca, dan bawa baju tukar bila Anda ingin bermain air.

Janganlah lupa bawa alat dokumentasi untuk mendokumentasikan tiap peristiwa menarik.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles