Yogyakarta

Museum Geologi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Museum Geologi Bandung jadi tujuan rekreasi riwayat di Jawa Barat yang rekomended buat anda datangi saat liburan di Bandung.

Salah satunya rekreasi riwayat terkenal ialah Museum Geologi Bandung. Bandung sendiri ialah surga rekreasi yang mendatangkan bermacam tujuan rekreasi yang hebat dan kece.

Kota ini jadi favorite pelancong untuk bertandang, khususnya diakhir minggu dan hari liburan besar. Rekreasi di kota ini sangat komplet, dimulai dari rekreasi alam yang mempersejuk, rekreasi air panas yang beri kesegaran dan. rekreasi budaya yang penuh selingan. Tidak ketinggal rekreasi riwayat yang penuh pengetahuan.

Museum Geologi Bandung yang paling populer di situ sebagai museum monumental yang dibuat pada 16 Mei 1928. Di sini Anda akan mendapati koleksi museum, seperti fosil, batu-batuan, mineral, dan ada banyak yang lain.

Disamping itu, pengunjung akan ketahui beragam benda yang terkait dengan geologi, dimulai dari musibah alam, pendayagunaan sumber daya yang pas, langkah memproses energi, dan ada banyak yang lain.

Museum ini kerap jadi arah studi tur beberapa sekolah di Bandung bahkan juga luar kota. Yok kenali penjelasannya di sini!

Harga Ticket Masuk Museum Geologi Bandung

Untuk Anda yang tertarik berkunjung museum ini, bisa menyiapkan bujet untuk pembelian ticket yang paling ramah kantong. Harga ticket masuk Museum Geologi Bandung ialah Rp. 2000 untuk siswa, Rp. 3.000 untuk pelancong lokal, dan Rp. 10.000 untuk pelancong asing.

Baca Juga :  Gunung Ireng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Museum ini dibuka di hari Senin sampai Kamis dimulai dari jam 08.00 pagi s/d 16.00 sore. Selanjutnya di hari Sabtu dan Minggu di buka start pukul 08.00 pagi s/d 14.00 sore.

Harus di ingat jika museum ini tidak bekerja di hari Jumat dan liburan nasional . Maka, Anda harus ingat agendanya saat sebelum tiba ya.

Alamat dan Jalur Lokasi Museum Geologi Bandung

Alamat Museum Geologi ialah di Jalan Diponegoro No. 57, Bandung, Jawa Barat 40122.

Untuk jalurnya, Anda bisa melalui Keluar Tol Pasteur selanjutnya lalui lampu jalan raya di perempatan Gunung Batu-Surya Sumantri- Pasteur, di sini Di ambil jalan lempeng. Tidak jauh kembali, akan di jumpai panduan jalan ke arah Jalan Layang Pasopati, tentukan jalan di jalur kanan.

Di Jalan Layang Pasopati, mengambil jalan lempeng sampai ke ujung jalan sampai ke Jalan Surapati. Sesudah habis Jalan Layang Pasopati, akan kelihatan lapangan Gasibu yang berada di samping kanan dan dari sisi kanannya ialah Gedung Sate.

Selanjutnya tentukan jalur kanan lalu belok ke kanan di lampu jalan raya ujung lapangan Gasibu ke arah Jalan Sentot Alibasyah.

Kemudian, mengambil jalur kiri masuk ke Jalan Di ponegoro dan mencari nomor 57 untuk mendapati lokasi Museum Geologi Bandung.

Baca Juga :  Bukit Bintang Jogja : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana

Sebagai pendukung rekreasi pembelajaran dan kenyamanan untuk beberapa pelancong, ada sarana Museum Geologi Bandung. Berikut sarana yang hendak Anda peroleh saat bertandang.

  • Mushola
  • Auditorium
  • Ruangan Pembelajaran
  • Souvenir Shop
  • Poliklinik
  • Toilet

Gunakan sarana yang ada secara baik dan masih tetap jaga keelokan dan kebersihan. Peroleh serunya bermain dan belajar dalam Museum Geologi Bandung.

Spot Rekreasi di Museum Geologi Bandung

Saat berkunjung museum ini, ada banyak lokasi yang harus di datangi karena bagus sekali. Dalam museum ada 4 Ruangan Peragaan dan Ruangan Penyiapan/Perawatan.

Ruang-ruang itu di antaranya, Ruangan Geologi Indonesia, Ruangan Riwayat Kehidupan, Ruangan Sumber Daya Geologi, Ruangan Faedah dan Musibah Geologi, dan Ruangan Dokumentasi Koleksi.

Di sini, Anda bisa juga lakukan beragam kegiatan hebat untuk menambahkan wacana sekitar geologi. Berikut kegiatan yang dapat di laksanakan di spot rekreasi di Museum Geologi Bandung:

1. Belajar Mengenai Geologi

Museum Geologi Bandung jadi tujuan rekreasi riwayat di Jawa Barat yang rekomended buat anda datangi saat liburan di Bandung.

Sama dengan namanya, arah khusus di bangun museum ini untuk memberi fasilitas pembelajaran yang ramah dan murah mengenai pengetahuan geologi. Karena itu tidaklah aneh, mayoritas pengunjung ialah beberapa siswa.

Pengunjung bisa menyaksikan dan pelajari beragam tipe batu-batuan dan mineral. Komplet dengan proses pembangunan dan pendayagunaan yang sudah di lakukan.

2. Bertandang ke Museum 3D

Ruangan 3D ini berada di ujung barat museum di mana pengunjung dapat menyaksikan beberapa gambar tiga di mensi dengan topik pra-sejarah.

Baca Juga :  Farm House Lembang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ini jadi spot favorite pengunjung, karena mereka bisa belajar mengenai kehidupan pra-sejarah sekalian berpose riang yang hasilnya bisa di ciptakan dan di berikan langsung sebagai souvenir.

3. Ikuti Aktivitas Night at The Museum

Aktivitas hebat ini mulai di laksanakan di tahun 2015 sebagai peringatan hari Pertambangan dan Energi Nasional. Pada aktivitas ini, pengunjung akan di bawa rasakan kesan sama dalam film humor horror Hollywood ‘Night at the Museum’.

4. Turut dalam Aktivitas Penggalian Fosil

Pada kegiatan ini, pengunjung akan lakukan replikasi penggalian fosil dan langkah lakukan rekonstruksinya. Di sini, Anda akan di suruh untuk mengeruk tiruan fosil yang di selinapkan pada kolam pasir.

Sesudah fosil sukses di ketemukan, Anda akan di berikan bagaimanakah cara merekonstruksi hingga seperti bintang tertentu, Aktivitas ini benar-benar membahagiakan sekalian menambahkan ilmu dan pengetahuan. Cicipi kesan berlibur sekalian belajar dalam lokasi untuk berlibur keluarga di Bandung satu ini saat akhir minggu.

Panduan Bertandang

Supaya wisata jadi lebih nyaman dan suka, sebaiknya Anda ikuti beberapa panduan bertandang ke Museum Geologi Bandung berikut:

Bila bertandang di hari Sabtu, seharusnya tiba sesudah jam 11 siang karena umumnya ramai dengan anak sekolah yang lakukan studi tur.

Menjaga kebersihan museum dengan buang sampah pada tempatnya. Taati ketentuan yang sudah di putuskan di museum.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles