BukitTempat Wisata

Jurang Tembelan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk pengunjung yang terlampau biasa dengan aktivitas di kota, berekreasi alam di teritori Jurang Tembelan ini beri kesegaran dan menyajikan panorama luas yang menyantaikan.

Di Jurang Tembelan pengunjung akan melihat jejeran Pegunungan Sewu dengan saluran Sungai Oyo yang tempak memotong dataran. Di Jurang memiliki panorama alam yang memesona yang demikian natural serta benar-benar beri kesegaran semua pemikiran.

Panorama yang berada di teritori ini serupa dengan panorama di Pucuk mangunan karena lokasinya cuman bersisihan. Keelokan dari Jurang Tembelan berada di gardu pandangnya.

Dari gardu pandang ini, beberapa pengunjung bisa berpose dengan background hijaunya panorama alam. Tempat rekreasi ini telah dibuat spot – spot untuk berpose. Spot – spot photo ini mempunyai wujud yang bermacam.

Spot photo sebagai paling diunggulkan oleh beberapa pengunjung ialah spot photo yang berupa Perahu Raksasa. Dan spot photo berikut yang mengusung nama Jurang Tembelan jadi menjadi benar-benar terkenal.

Spot photo berupa Perahu Raksasa ini ditempatkan menjuru ke dalam mulut jurang. Ada pula spot photo yang berupa pesawat terbang. Berpose di spot pesawat terbang ini membuat beberapa pengunjung seakan – olah sedang terbang.

Baca Juga :  Tempat Wisata Blora Terbaru Lagi Hits

Ini karena status pesawat ada di pinggiran tebing senhingga bila di potret dari belakang, pengunjung seakan – olah terbang dengan pesawat. Ada juga spot photo berupa sayap kupu – kupu raksasa.

Untuk spot photo ini termasuk baru karena baru saja dibuat.Di Jurang Tembelan ada banyak tempat selfie yang bisa di gunakan oleh pengunjung, untuk photo pada tempat itu cuman di kenai ongkos sesukarelanya.

Beberapa pengunjung dapat nikmati sunset dan sunrise yang paling cantik di saat ada di Jurang ini. Dan pengunjung bisa kemping di teritori ini karena pengurush telah sediakan tempat untuk kemping.

Lokasi

Akses jalan ke arah Jurang Tembelan ini telah pantas dan baik untuk di lalui oleh beberapa pengunjung. Lokasi Jurang cukup jauh dari Yogyakarta.

Alamat komplet dari Jurang ini persisnya ada di Desa Kanigoro, Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Baca Juga :  Goa Gajah Mangunan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Jurang Tembelan

Jalur ke arah Jurang ini benar-benar gampang di capai. Bila anda dari Yogyakarta, ke arah Timur Jalan Pangurakan. Lalu ke selatan melalui Jl Brigjend Katamso, kemudian lempeng hingga di perempatan ke arah timur ke Jalan Kolonel Sugiyono.

Sampai di pertigaan ke arah selatan melalui Jl Sisingamangaraja, lalu lempeng ke Jl Imogiri Barat. Kemudian sampai pertigaan ke arah timur melalui Jl Bakulan Imogiri.

Selanjutnya lempeng terus melalui Jalan Makan Raja, sampai pertigaan ke selatan ke arah Jalan Imogiri – Dlingo, lempeng lagi hingga di perempatan kebun buah Mangunan ke selatan, turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Jurang Tembelan.

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Jurang cukup jauh yakni sekitaran 22 Km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari pusat Kota Jogja ke arah Jurang ini sekitaran 49 menit.

Harga Ticket dan Parkir Jurang Tembelan

Untuk nikmati keelokan alam yang berada di Jurang Tembelan beberapa pengunjung tidak di kenai ongkos atau cuma-cuma oleh pengurus.

Baca Juga :  Pantai Lamaru : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dan untuk harga ticket parkir di Jurang yakni:

  • Sepeda Motor: Rp 3.000
  • Mobil: Rp 5.000
  • Elf: Rp 10.000
  • Bis: Rp 20.000

Sarana

Sarana yang berada di Jurang ini telah cukup komplet untuk pengunjung yang ingin ke Jurang Tembelan, salah satunya ialah:

  • Gardu pandang
  • Gazebo
  • Masjid
  • Warung makan
  • Tempat parkir yang lega
  • Tempat beristirahat
  • Camping
  • Kamar mandi
  • Spot photo
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles