Tempat Wisata

Desa Wisata Pulesari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Desa wisata Pulesari sebagai salah satunya desa wisata yang berada di Yogyakarta yang berada di teritori perdesaan. Tapi meskipun ada di perdesaan, desa wisata ini mempunyai karakter yang membuat desa wisata ini menarik beberapa pengunjung.

Di desa ini menyuguhkan nuansa wisata alam dan budaya yang sekarang ini maish di lestarikan jadi lebih baik.

Desa wisata ini di buat semenjak tahun 2012 lalu. Desa wisata ni di buat atas gagasan inovatif dari warga untuk membudidayakan salak karena ptensi yang di jajakan di desa wisata ini yakni agrowisata salak.

Langkah yang sudah di lakukan warga sekitaran yakni jadikan salak jadi beragam olahan. Olahan yang di bikin yakni dodol salak, wingko, bakpia, enting-enting, nastar, krupuk, mandumongso, bakwan, nogosar, dan kolak salak.

Aktivitas yang bisa di lakukan saat bertandang ke Desa wisata Pulesari yakni aktivitas outbond, desa wisata ini tawarkan paket outbont yang paling membahagiakan anda bisa pilihi paket itu saat outbont di desa wisata ini.

Aktivitas lainnya yang bisa di lakukan yakni fun fime, tracking, sampai ke wisata sungai.

Tapi aktivitas yang paling di sukai oleh beberapa pelancong yang bertandang yakni river tracking.

Dengan river tracking anda bisa telusuri sungai yang alami dengan beragam sarana yang di bangun. Sarana yang ada yakni titian bambu, jembatan goyang, spiderman situs, tangkap air, sampai air terjun dan gua.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Geger : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi

Lokasi Desa Wisata Pulesari benar-benar gampang di capai dan di ketemukan. Desa wisata ini tidak demikian jauh dari Desa Wisata Pentingsari, jadi sesudah anda bertandang ke Desa wisata ini dapat bertandang ke Desa wisata Pentingsari.

Alamat persisnya ada di Desa Pulesari, Wono Kerto, Turi, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Desa Wisata Pulesari

Jalur ke arah Desa Wisata ini benar-benar gampang di capai, tapi ada beberapa jalan yang naik dan berliku.

Bila anda dari pusat perkotaan Yogyakarta ke arah barat melalui jl kh ahmad dahlan lempeng lagi hingga perempatan belok ke arah utara melalui jl letjen suprapto.

Lalu lempeng lagi hingga pertigaan belok kanan melalui jl tentara rakyat mataram lempeng terus lalu melalui jl tentara siswa, selanjutnya melalui jl magelang sampai pertigaan belok kanan melalui jl turi lempeng terus lalu belok ke kiri lempeng sampai pertigaan belok ke kanan, turuti jalan itu karena itu anda akan sampai ke Desa Wisata Pulesari.

Baca Juga :  Pantai Holtekamp : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jarak yang di temuh dari pusat perkotaan Jogja ke Desa Wisata Pulesari lumayan jauh yakni sekitaran 23,2 km dan waktu pintas kendaraan normal beroda 2 dari pusat Kota Jogja ke Desa Wisata ini sekitaran 47 menit saja.

Harga Ticket dan Parkir Desa Wisata Pulesari

Harga ticket masuk ke Desa wisata ini sekarang ini tidak di kenai ongkos tapi di Desa ini ada banyak paket outbont, dan paket outbont itu di kenai ongkos sama sesuai paket yang di putuskan. Hal tersebut bisa anda gunakan untuk nikmati situasi yang berada di Desa wisata yang asri.

Dan untuk pelancong yang bertandang dan bawa kendaraan individu akan di kenai ongkos parkir sejumlah Rp. 2000 untuk kendaraan beroda 2 dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas

Fasilitas yang berada di Desa Wisata Pulesari sangat mencukupi dan komplet. Sarana itu dapat membuat beberapa pelancong yang bertandang ke Desa ini berasa nyaman. Sarana salah satunya:

  • Ada mushola
  • Masjid
  • Toilet umum
  • Gardu gedek (gardu yang di buat dari kayu)
  • Gardu ronda
  • Ada homestay di desa wisata Pulesari.
Baca Juga :  Gardu Pandang Pinus Asri : Lokasi & Harga Tiket Masuk
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com