Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

jogja bay

Jogja Bay: Liburan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan tetapi. Sahabat Genjos mungkin bingung mau liburan kemana? Udara panas memang paling tepat untuk berenang dan bermain air. Nah, permainan air ini menjadi sesuatu hal yang paling menyenangkan. Di Yogyakata, ada banyak sekali kawasan yang bisa dipakai untuk berenang.

Diantara semua tempat tersebut, ada satu tempat yang membuat semua mata akan tertuju ke tempat ini. Istana bermain airnya jogja adalah Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Destinasi kelas dunia dan menjadi waterpark terbesar di Indonesa dan Asia Tenggara ini menyimpan segala keseruan dan tantangan menarik.

Sekilas Tentang Jogja Bay

wahana jogja bay

Kawasan wisata air ini dibangun diatas kekuasaan kas daerah maguwoharjo. Dengan luas kurang lebih 7,7 ha. Kurang lebih ada 19 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh Sahabat Genjos. Waterpark tercanggih dan terlengkap di Indonesia dengan Tema Bajak laut adalah jogja bay ini, ungkapan itu banyak dikatakan wisatawan yang sudah pernah berwisata di jogja bay.

Butuh Jasa Transportasi? Cek: Jasa Sewa Hiace Jogja

Dua buah konsep antara tradisi jogja yang di padu dengan bajak laut yang mengasikan dan menyenangkan ini menjadi pilihan pihak pengelola untuk di pasang di jogja bay ini. Sebuah perkampungan Bajak laut yang dikemas dengan penuh tanaman hijau dan thematic old pirates.

Keunikan dari Jogja Bay Waterpark adalah terdapat story telling antara tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang dituangkan melalui On-site Live Show, Karakter, Water rides, dan Merchandise. Perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust yang penuh dengan tanaman hijau dan thematic old pirates ini menjadi gambaran dari jogja bay.

Wahana di Jogja Bay

Sesuai tema yang dibawa, setiap hari pengunjung dimanjakan dengan karnaval icon, dan mereka dapat berfoto bersama dengan beberapa karakter unik di tempat ini. Seperti Jose yang merupakan seorang pemuda tampan dan baik hati bisa anda dapatkan untuk berfoto tak hanya itu Lawana yang seorang putri cantik berdarah biru, Kapten Gonzo yang seorang kapten bajak laut dari Portugis yang sangat jahat, Bekti seorang abdi dalem kerajaan. Kruger dan Brando, Rewo, Donte, Gemi, Hip, Kula, Gili-Gili, Joli, dan masih banyak lagi atau sering disebut anak buah gonzo.

Baca Juga: Keindahan Istana Taman Sari Jogja

Selain melakukan karnaval, icon karakter tersebut juga melakukan pertunjukan spektakuler yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB. Menceritakan tentang Story of Jogja Bay dengan tajuk “Jose The Guardians Past In The Future” adalah kemasan dari drama pertunjukan yang ada di jogja bay.

Jogja Bay Waterpark juga menyediakan beragam wahana permainan yang seru yang dapat dinikmati wisatawan bersama keluarga yang tidak jauh berbeda dengan wisata air lainya. Berikut beberapa wahana menarik yang bisa dicoba di Jogja Bay Waterpark.

1. Memo Racer

Wahana ini terdiri dari delapan lintasan seluncur sehingga pengunjung dapat saling menguji kecepatan ketika meluncur.

2. Bekti Adventure

Wahana ini mengedepankan toko bernama “Bekti”, tokoh pemimpin pasukan keraton, yang bakal mengajak wisatawan berkeliling Jogja Bay melewati slider yang meliuk dan berputar.

3. Volcano Coaster

Wahana ini adalah wahana yang diperuntukkan mereka yang mencari “kebebasan” dan ingin melepas penat, yang bermuara di sungai wahana Jogja Bay Waterpark.

4. Timo-Timo Rider

Wahana ini adalah wahana yang memiliki lintasan tidak terlalu panjang, tetapi tiga putaran pada lintasannya pasti membuat Anda seolah terombang-ambing di tengah lautan lepas.

5. Jolie Raft River

Wahana ini adalah wahana dengan ombak lembut yang membawa Anda berjalan mengalir bersama arus air.

6. Brando Boomeranggo

Wahana ini adalah papan seluncur berkecepatan tinggi yang membuat Anda seolah terpental layaknya bumerang ketika sampai di akhir lintasan.

7. Ziggy Giant Barrel

Wahana ini terdiri dari beberapa seluncur pendek, dengan “kejutan” berupa guyuran air dari barel besar yang ada di atas wahana.

8. South Beach

Wahana ini adalah wahana dengan sapuan ombak buatan yang menyerupai sunami dan datangnya pun juga sewaktu-waktu. Jadi serasa di pantai beneran.

9. Kula Playpool

Wahana ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, dengan pool bar di sisi kolam.

10. Donte Wild River

Wahana ini adalah tempat yang bakal mengajak Anda untuk mengalir bersama air dengan suasana yang tenang.

Fasilitas Jogja Bay

Tak hanya mengunggulkan wahananya saja, jogja bay juga memberikan fasilitas-fasilitas pendukung lainya yang membuat wisatan menjadi lebih nyaman dan tak ingin pulang.

Berikut fasilitas yang ada di Jogja Bay:

  1. Panggung
  2. Gazebo
  3. Mini Pool Bar
  4. Penyewaan Loker
  5. Penyewaan Handuk
  6. Layanan Foto
  7. Pirates Ship
  8. Shopping Center
  9. Restoran & Cafe
  10. Light House
  11. Mushola
  12. Kamar Mandi
  13. Odong-odong
  14. VVIP Cabana
  15. Dan Area Parkir.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Tentunya untuk mendapatkan wahana dan fasilitas yang sudah dijelaskan tadi pengunjung akan ditarif untuk mendapatkan fasilitas wisata dan berkegiatan di dalam Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark. Namun harga tiket ini tentu disesuaikan dengan kelengkapan fasilitas tersebut. Dengan begitu harga asuk jogja bay ini tergolong mahal akan tetapi masih dapat terjangkau. Berikut beberapa penjelasan mengenai harga tiket masuknya.

– Harga tiket masuk untuk weekdays :

  • Dewasa Rp 90.000
  • Anak (Tingi kurang dari 110 cm) Rp 60.000
  • Usia 65 Tahun ke atas Rp 60.000

– Harga tiket masuk untuk weekend :

  • Dewasa Rp 100.000
  • Anak (Tingi kurang dari 110 cm) Rp 75.000
  • Usia 65 Tahun ke atas Rp 75.000

Tiket ini adalah jenis tiket terusan yang mana pengunjung sudah bisa menggunakan seluruh fasilitas atau wahana dengan bebas. Namun untuk fasilitas tambahan seperti loker, akan dikenakan tarif tambahan. Jika Anda datang bersama rombongan minimal 50 orang, maka akan dikenakan potongan harga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk pengunjung sendiri, bisa mampir ke sana setiap hari. Pada hari Senin sampai Jumat pembelian tiket mulai dari jam 09.00 – 16.00. Namun objek wisata ini baru tutup pada pukul 18.00 WIB. Pembelian loket sudah bisa dilakukan mulai pukul 08.00 WIB untuk hari weekend seperti sabtu dan minggu. Jika ada event tertentu, bahkan objek wisata ini bisa tutup hingga jam 22.00 WIB.

Alamat Jogja Bay

Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan alamat dari tempat wisata keluarga yang satu ini. Apabila, Sahabat Genjos berawal dari bandar Adi Sucipto belok ke kanan menuju ke Jalan Raya Solo. Kemudian, belok ke kiri ke Jalan Candi Sambisari, lalu, belok lagi ke kiri ke jalan Selokan Mataram.

Arahkan kembali kendaraan menuju ke jalan Anggrek dan diteruskan ke Jalan Diponegoro. Lalu, belok lagi ke kiri menuju ke jalan Raya Pasekan menuju Jl. Sopalan. Kemudian, Belok kekanan menuju jalan Beringin Raya, dan terakhir belok ke kiri ke Jalan Stadion menuju ke Jogja Bay.

Tips Berkunjung ke Jogja Bay

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para pengunjung. Berikut beberapa Tips Liburan ke Jogja Bay yang perlu diketahui, di antaranya:

  • Sebaiknya menggunakan baju renang selama beraktivitas atau berenang di waterpark ini. Tujuannya agar lebih leluasa dalam beraktivitas.
  • Jangan membawa makanan dan minuman dari luar karena semua itu akan dilarang dibawa masuk.
  • Bagi para perokok, merokok hanya diperbolehkan di area-area tertentu.

Itu semua ulasan mengenai tempat wisata yang sempat hits di Yogyakarta versi genjos holiday. Dengan ulasan tersebut semoga bias menjadi bahan referensi sebelum anda ingin berlibur ke kota Yogyakarta. Dan jangan lupa selalu gunakan paket wisata dari genjos holiday dan dapatkan promo-promo menariknya.

×

Butuh Bantuan?

Klik tombol dibawah ini untuk menghubungi bagian reservasi.

×
Scroll to Top