PantaiTempat Wisata

Pantai Drini : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Pantai Drini adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Karena pantainya yang bersih dan masih sangat asri, pantai ini disebut Pantai Perawan.

Suasananya sangat menenangkan, dan pemandangannya juga menawan. Bahkan, Pantai ini sudah dikenal sampai wisatawan mancanegara, lho.

Namun, hal apa saja yang membuat pantai ini menarik? Berikut simak beberapa informasi objek wisata Drini di jogja mulai dari lokasi, rute untuk menuju ke pantai tersebut, dan harga tiket masuk pantai drini di bawah ini.

Daftar Isi :

Lokasi, harga tiket dan jam operasional

Lokasi Pantai Drini ada di Desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Harga tiket untuk masuk ke pantai yaitu sebesar Rp. 10.000 per orang, sedangkan untuk jam oprasionalnya yaitu buka setiap hari selama 24 jam.

Rute menuju Pantai Drini

Rute yang paling mudah yaitu dari pusat kota jogja, lokasi pantainya berjarak sekitar 60 km dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan. Aksesnya untuk menuju ke pantai sudah cukup baik dengan jalan aspal.

Dari pusat Kota jogja, arahkan kendaran menuju Jalan Nasional III. kemudian, arahkan kendaraan anda sejauh 95 meter ke utara Jalan Mataram. Lalu lanjutkan sejauh 3,5 km ke Muja Muju.

Kemudian, arahkan kendaraan anda menuju Jalan Playen Paliyan, dan Jalan Raya Panggang Wonosari, kemudian belok kiri menuju ke Jalan Pantai Selatan Jawa.

Lalu lajukan kendaraan anda mengikuti jalan, kemudian belok ke kanan ke Jalan Drini Timur. Dari jalan itu, kemudian lanjutkan perjalanan anda sekitar 550 meter sampai bertemu Pantai Drini.

Daya tarik Pantai Drini

pantai drini
Sumber : @explorejogya

Pantai Drini mempunyai beberapa daya tarik yang cukup unik yang menjadi magnet bagi wisatawan. Mulai dari 2 sisi pantai, yaitu sisi barat dan sisi timur.

Baca Juga :  Tempat Wisata Batang Terbaru Lagi Hits Recommanded

Sisi barat pantai digunakan untuk pelabuhan para nelayan, dan sekaligus tempat menjual ikan. Sebelah timur pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik yaitu berupa perbukitan hijau, pasir  yang berwarna putih bersih, ombak yang cukup tenang, hingga aroma laut yang membuat kita jadi rileks.

Selain itu, ada juga pulau-pulau kecil yang terletak di sisi selatan pantai. Deretan pulau itu seolah membelah laut menjadi 2 bagian.

Selain pulau-pulau, ada tebing karang yang menarik perhatian setiap pengunjung. Tebing itu berada di sisi timur, yang berdiri kokoh meski diterjang ombak yang besar.

Pemandangan bawah laut Pantai ini juga gak kalah memesona. Anda bisa menemukan banyak jenis ikan laut dan juga terumbu karang yang cantik.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll
Baca Juga :  Pantai Muara Kencan Kendal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Aktivitas seru yang anda bisa dilakukan

pantai drini
Sumber : @exploregunungkidul_

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa anda lakukan di Pantai Drini tersebut. Air laut yang jernih, lokasi pantai yang luas, dan pasir putih bersih membuat Pantai ini layak dijuluki Pantai Perawan.

Jadi, anda bisa menikmati pemandangan indah pantai dan angin laut yang sejuk. Selain itu, anda bisa bersantai di bawah payung warna-warni atau gazebo.

Air laut yang tenang di pantai drini cukup aman. Jadi, anda bisa bermain snorkeling maupun kano. Selain itu, hamparan pasir yang putih sangat cocok untuk mencari hewan laut.

Meskipun terkenal dengan ombak yang tenang, namun anda bisa berselancar di sebelah barat pantai.

Pantai Drini juga menyajikan beberapa spot foto yang indah. Mulai dari pondokan sampai berbentuk kupu-kupu. Fasilitas ini menjadi spot foto favorit bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan.

Pecinta kuliner, anda bisa mengunjungi warung makan yang ada di sana. Ada beragam makanan laut yang sangat menggugah selera. Anda bisa membelinya secara langsung dari nelayan atau juga bisa membawa hasil laut untuk oleh-oleh

Baca Juga :  Pantai Jogan -Peraduan Eksotik Air Terjun dan Laut di Selatan Yogyakarta

Fasilitas di Pantai sudah cukup lengkap, fasilitas tersebut diantaranya yaitu tersedia tempat ibadah, ruang bilas, warung makan, toilet, area parkir, penyewaan alat selancar dan snorkeling, hingga toko oleh-oleh.

Tips berkunjung ke Pantai Drini

Agar liburanmu di Pantai Drini menyenangkan dan aman, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

  • Datang pada pagi hari atau sore hari.
  • Membawa perlengkapan pribadi anda seperti pakaian ganti,makanan dan minuman, penutup kepala, dan lainnya.
  • Dilarang berenang ke tengah laut.
  • Menjaga kebersihan pantai dengan cara tidak membuang sampah seembarangan.
  • Bawa kamera anda untuk mengabadikan pemandangan yang sangat indah dipantai.
  • Selalu mentaati protokol kesehatan saat berlibur di Pantai.

Jika Anda ingin bepergian bersama keluarga atupun teman, Anda bisa menggunakan layanan sewa bus Jogja milik Genjos Holiday. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Itulah beberapa informasi wisata Pantai Drini di jogja yang bisa anda jadikan referensi saat beakhir pekan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan ya!

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles