Tempat Wisata

Goa Jepang Bantul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Goa Jepang Bantul yang asri dan tawarkan panorama yang mengagumkan. Goa Jepang ini mempunyai tinggi sekitaran 400 sampai 500 mtr. ia atas permukaan laut. Di buat dari beton yang hingga saat ini tetap berdiri dengan kuat.

Goa ini ada di Bukit Pundong, oleh karenanya beberapa orang yang panggil goa itu dengan Goa Jepang Pundong. Di Goa Jepang ini anda dapat nikmati cantiknya Pantai Parangtritis di atas bukit Pundong ini.

Situasi di Goa Jepang ini masih sejuk dengan angin semilir yang menambahkan cantiknya Goa Jepang ini.

Dahulu Jepang menyaksikan kekuatan alam yang di punyai Indonesia dan pada akhirnya Jepang berkemauan untuk menjajah Indonesia.

Apalagi saat itu Belanda dalam keadaan darurat karena negaranya jatuh ke tangan Jerman. Jepang pada akhirnya tawarkan kontribusi ke Indonesia untuk menyingkirkan tentara Belanda yang berada di Indonesia.

Jalan setahun pada akhirnya Jepang sukses menyingkirkan semua tentara Belanda dan mulai penjajahan Jepang. Jepang mulai masuk ke daerah Indonesia di tahun 1942. Di indonesia Jepang membuat goa di lereng Bukit Pundong dalam jumlah 18 goa.

Jepang pilih tempat ini karena tempat ini benar-benar vital. Goa ini di buat sama-sama terkait keduanya. Hal tersebut untuk membikin Jepang secara mudah mendistribusi senjata, makanan dan keperluan tentara di saat peperangan.

Baca Juga :  Arung Jeram di Tubing Genting

Jendela di Goa Jepang ini di bikin kabur dengan batu-batuan untuk menipu lawan.

Selainnya dengan narasi sejarahnya, Goa Jepang ini mempunyai situasi alam yang mengagumkan dan akan membuat pelancong yang bertandang takjub.

Saat anda menuju ke Goa Jepang ini anda akan melihat hijaunya jejeran sawah dan pepohonan.

Dalam goa ini mempunyai ruang yang lebih sempit dari goa yang lain berada di Yogyakarta.

Udara akan berasa lembab saat dalam goa, tapi anda bisa rasakan kesan ruang gelap dengan sedikit sinar yang ada di beberapa lubang Go Jepang.

Lokasi

Lokasi Goa Jepang Bantul ini cukup gampang di capai dan di ketemukan. Bila Anda ingin bertandang ke Goa Jepang, di harap untuk waspada karena jalan ke arah rekreasi ini ada tanjakan dan kelokan yang terjal.

Lokasi Goa Jepang Bantul ini tidak demikian jauh dengan objek rekreasi Pantai Parangtritis. Alamat persisnya ada di Dusun Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta.

Baca Juga :  Curug Pulosari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Goa Jepang Bantul

Jalur yang perlu di lewati saat anda ke arah Goa Jepang Bantul bisa di capai. Tapi ada beberapa jalan yang sempit untuk di lewati kendaraan mobil. Di samping itu banyak juga ada tanjakan dan kelokan berkelok-kelok dan terjal.

Bila anda dari pusat perkotaan Yogyakarta ke arah timur melalui jl panembahan senopati lalu sampai perempatan belok ke arah selatan melalui jl brigjend katamso.

Lempeng lagi hingga melalui jl parangtritis terus jalan sampai pertigaan belok kiri melalui jl mangun negoro, lempeng lagi hingga perempatan masih lempeng melalui jl raya pundong, sampai perempatan belok ke arah barat melalui jl kretek siluk.

Lalu sampai pertigaan ke arah selatan melalui jalan goa jepang , turuti jalan itu karena itu anda akan sampai ke Goa Jepang Bantul.

Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ke Goa Jepang Tolong tidak begitu jauh yakni sekitaran 23,8 km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari Kota Jogja ke arah Goa Jepang Bantul sekitaran 43 menit saja.

Baca Juga :  Air Terjun Banyu Anjlok

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk untuk dapat masuk ke Goa Jepang Bantul sekarang ini tidak di kenai ongkos.

Hal tersebut anda bisa bebas ketahui riwayat Goa Jepang yang berada di kabupaten Bantul ini dengan senang, tapi meskipun belum di kenai ongkos masuk bila anda ingin mendokumentasikan event dengan berpose anda akan di kenai ongkos yakni Rp. 3000 rupiah saja.

Anda akan di kenai ongkos retribusi parkir untuk anda yang bawa kendaraan individu. Ongkos parkirnya yakni Rp. 2000 untuk kendaraan sepeda motor dan untuk kendaraan mobil yaitu  Rp. 5000.

Sarana Goa Jepang Bantul

Sarana yang berada di Goa Jepang sekarang ini belumlah cukup mencukupi. Sekarang ini masih tidak ada sarana umum seperti tempat parkir, toilet, dan sarana umum yang lain.

Tapi bila anda ingin bermalam, anda dapat pilih hotel yang ada dekat sama Pantai Parangtritis. Karena hotel itu memanglah tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Disamping itu di Goa Jepang Bantul ini ada spot photo seperti bunga sepatu yang memiliki bentuk raksasa.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles