Tempat Wisata

Goa Jepang Bantul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Goa Jepang Bantul yang asri dan tawarkan panorama yang mengagumkan. Goa Jepang ini mempunyai tinggi sekitaran 400 sampai 500 mtr. ia atas permukaan laut. Di buat dari beton yang hingga saat ini tetap berdiri dengan kuat.

Goa ini ada di Bukit Pundong, oleh karenanya beberapa orang yang panggil goa itu dengan Goa Jepang Pundong. Di Goa Jepang ini anda dapat nikmati cantiknya Pantai Parangtritis di atas bukit Pundong ini.

Situasi di Goa Jepang ini masih sejuk dengan angin semilir yang menambahkan cantiknya Goa Jepang ini.

Dahulu Jepang menyaksikan kekuatan alam yang di punyai Indonesia dan pada akhirnya Jepang berkemauan untuk menjajah Indonesia.

Apalagi saat itu Belanda dalam keadaan darurat karena negaranya jatuh ke tangan Jerman. Jepang pada akhirnya tawarkan kontribusi ke Indonesia untuk menyingkirkan tentara Belanda yang berada di Indonesia.

Jalan setahun pada akhirnya Jepang sukses menyingkirkan semua tentara Belanda dan mulai penjajahan Jepang. Jepang mulai masuk ke daerah Indonesia di tahun 1942. Di indonesia Jepang membuat goa di lereng Bukit Pundong dalam jumlah 18 goa.

Jepang pilih tempat ini karena tempat ini benar-benar vital. Goa ini di buat sama-sama terkait keduanya. Hal tersebut untuk membikin Jepang secara mudah mendistribusi senjata, makanan dan keperluan tentara di saat peperangan.

Jendela di Goa Jepang ini di bikin kabur dengan batu-batuan untuk menipu lawan.

Selainnya dengan narasi sejarahnya, Goa Jepang ini mempunyai situasi alam yang mengagumkan dan akan membuat pelancong yang bertandang takjub.

Saat anda menuju ke Goa Jepang ini anda akan melihat hijaunya jejeran sawah dan pepohonan.

Baca Juga :  Grojogan Watu Jonggol : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles