Air TerjunTempat Wisata

Grojogan Watu Jonggol : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Grojogan Watu Jonggol sebagai salah satunya rekreasi alam air terjun yang ada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Karena ada di teritori bukit-bukit menoreh, udara di sini cukup sejuk dan dapat jadi tujuan liburan untuk Anda dengan keluarga.

Tinggi air terjun ini sekitaran 60 mtr. dan banyak oleh pohon-pohonan hijau di sekelilingnya hingga panoramanya kelihatan alami. Bila Anda ingin liburan ke Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo, tempat ini harus Anda datangi karena lokasinya cukup bersisihan.

Ingin tahu seperti apakah daya tarik air terjun Grojogan Watu Jonggol ini, yok turuti team Tempat Asyik jalanan ke wilayah Jogja sisi barat ini.

Daftar Isi :

Lokasi

Lokasi air terjun atau Grojogan Watu Jonggol ini berada pada ketinggian sekitaran 900 m di permukaan laut dan ada di bukit-bukit menoreh. Persisnya ada di Desa Nglinggo, Nglinggo Barat, Dusun Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Rekreasi air terjun ini masih ada dalam teritori Dusun Rekreasi Nglinggo. Jarak dari kota Jogja sekitaran 42 km dan dapat di lakukan sama waktu sekitaran 1,5 – 2 jam bergantung kecepatan kendaraan.

Jalur Ke arah Grojogan Watu Jonggol

Dari arah Jogja :

Dari Jogja ke arah Jl. Godean lalu ke arah barat melalui pasar Godean. Ke arah barat sampai melalui jembatan sungai Progo, turuti jalan sampai lampu merah Kenteng.

Belok ke kanan dan turuti jalan ke arah wilayah Dekso. Sampai tugu Dekso belok ke kiri melalui Jl. Samigaluh dan lempeng turuti jalan khusus melalui kantor Kecamatan Samigaluh, Kantor Polisi dan pasar Samigaluh.

Lempeng turuti jalan lalu belok ke kanan di pertigaan Dusun Rekreasi Nglinggo. Turuti jalan naik mananjak sampai ada panduan sekitaran 1,5 km ke arah rekreasi air terjun lalu belok ke kiri dan turuti jalan khusus.

Baca Juga :  Candi Abang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sampai di loket masuk, Anda perlu maju sedikit telah ada papan panduan ke lokasi air terjun. Belok kiri sekitaran 2 km dan melalui rumah warga sampai hingga di lokasi parkir rekreasi.

Dari arah Magelang :

Dari Magelang ke arah Kalibawang, sampai mendapati lampu merah Dekso mengambil ke arah kanan ke arah Jl. Samigaluh. Seterusnya jalur perjalanan sama dengan di atas.

Untuk Anda yang kebingungan arah, dapat menanyakan dengan masyarakat di tempat. Sebaiknya Anda ajak rekan asli dari Jogja atau dapat browsing di google map.

Akses jalan ke lokasi rekreasi telah beraspal dan berliku naik, sebaiknya masih tetap waspada saat berpapasan dengan kendaraan yang lain.

Harga Ticket Masuk Grojogan Watu Jonggol

Lokasi rekreasi ini masih satu loket dengan TPR (tempat pengambilan retribusi) ke arah rekreasi Kebun Teh Nglinggo yang populer di Kulon Progo. Maka, pengunjung cukup bayar retribusi Rp 5.000,-/orang di satu loket dan dapat bertandang ke sejumlah tempat rekreasi sekalian.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles