Embung Batara Sriten : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Embung Batara Sriten sebuah waduk kecil yang berada di pucuk Gunung Kidul. Embung ini masih terhitung tempat rekreasi baru di kembangkan.

Meskipun masih baru diperkembangkan Embung ini tidak membuat pelancong yang bertandang berasa sedih, karena di Embung Batara mempunyai panorama yang paling cantik dan mengagumkan. Embung ini di sahkan di tanggal 17 Maret oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Di teritori Embung Batara akan di buat perkebunan buah seperti buah manggis dan kelengkeng, selainnya jadi rekreasi yang cantik dan memesona Embung Batara Sriten di pakai sebagai penampungan air yang di gunakan warga untuk menjaga perkebunan itu saat musim kemarau.

Embung ini berupa elips yang tidak teratur yang membuat objek rekreasi ini jadi daya magnetnya. Bila anda bertandang ke Embung itu dan bawa anak kecil tak perlu cemas karena di sekitaran Embung telah di buat pagar karena ada pernyataan larangan bertumpu di sekiat pagar.

Ada banyak aktivitas yang bisa di lakukan saat anda bertandang ke Embung Batara Sriten yakni Untuk anda yang paling menyenangi hunting photo, Embung Batara sebagai lokasi yang pas untuk mendokumentasikan event.

Baca Juga :  Pulepayung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada spot photo yang paling cantik. Saat cuaca ceria panorama sunset yang berada di Embung Batara ini sangat cantik dengan latar depan telaga berupa seperti bumerang. Ada pula Pucuk Bukit Mangir yang ada di belakang embung. Ada sebuah gazebi kecil yang bisa anda pakai sebagai objek berpose anda.

Di Embung Batara Sriten anda dapat melihat matahari terbenam dengan panorama bukit yang hijau di bawah bukit.

Karena lokasi Embung yang ada di ketinggian bisa membuat anda melihat sunset dengan komplet tanpa terhambat apa saja di mulai dari peralihan warna sampai langit jadi gelap. Di teritori Embung Batara ada are camping.

Lokasi

Lokasi Embung Batara Sriten benar-benar gampang di capai dan gampang di ketemukan, tapi bila Anda ingin bertandang ke Embung Batara diharap untuk waspada karena jalan yang di lalui curam dan terjal. Persisnya ada di Sriten, Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Baca Juga :  Kebun Teh Nglinggo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Embung Batara Sriten

Jalur yang perlu anda lalui untuk ke arah Embung Batara ini cukup dapat di jangkau, tapi ada beberapa jalan yang curam dan terjal.

Bila anda dari pusat 0 km kota Yogyakarta ke arah timur melalui jl panembahan senopati, lempeng lagi hingga melalui jl sultan agung, lempeng terus ke arah jl khususmanegara lempeng lagi hingga perempatan ke arah selatan melalui jl geding kuning.

Sampai perempatan kembali belok ke arah timur melalui jl wonosari, lempeng lagi hingga melalui jl sambipitu nglipar, turuti jalan itu karena itu anda akan sampai ke rekreasi alam Embung Batara.

Jarak yang di temuh dari pusat 0 km kota Jogja ke Embung Batara  lumayan jauh yakni sekitaran 45,3 km dan waktu pintas kendaraan normal beroda 2 dari pusat 0 km Kota Jogja ke objek rekreasi alam Embung Batara sekitaran 1 jam 38 menit.

Harga Ticket dan Parkir Embung Batara Sriten

Harga ticket masuk rekreasi Embung Batara lumayan murah yakni pelancong cuman di kenai ongkos Rp. 3000 per-orang. Pada harga itu Anda bisa nikmati panorama yang berada di Embung Batara Sriten yang paling cantik.

Baca Juga :  Pantai Semilir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dan untuk harga ticket parkir, untuk pelancong yang bawa kendaraan individu berbentuk sepeda motor akan di kenai ongkos parkir Rp. 2000 dan Rp. 10.000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas

Sarana yang berada di Embung Batara Sriten telah lumayan memadai dan sarana itu bisa membuat wisatawab yang bertandang berasa nyaman. Sarana salah satunya:

  • Ada are parkir yang lega
  • Toilet
  • Beberapa warung minuman dan makanan
  • Spot photo
  • Gazebo